Masa pandemi seperti saat ini terkadang dalam menyelenggarakan sebuah acara banyak batasan yang diberlakukan agar tetap terjaga dan tidak tertular virus covid -19. Dengan begitu kita bisa memanfaatkan berbagai media dari perkembangan dunia teknologi untuk mendukung dalam berjalannya sebuah acara. Dengan menggunakan green screen bisa menjadi sebuah solusi dalam menyelenggarakan acara. Sebelum kita lanjut mungkin sebagian dari anda sudah mengenali apa itu green screen ? jika belum kita akan membahasnya  pada artikel kali ini.

Apa Itu Green Screen ? 

Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui apa itu green screen bukan? green screen adalah sebuah alat berbentuk screen atau backdrop yang dipakai sebagai latar belakang atau latar dari sebuah shot. Latar belakang ini nanti dipakai untuk tampilkan digital efek yang dibikin oleh digital artist atau departemen special efek sebagai latar dari sebuah scene. Nanti, warna dari backdrop itu akan diganti jadi apa saja yang dibikin dan diharapkan oleh digital artist atau sutradara sama sesuai keperluan dan instruksinya.

 Proses perubahan ini dilaksanakan di periode saat produksi, sesudah semua scene dari film telah direkam dan masuk ke tahapan koreksi. Perubahan dari gambar ini memakai CGI (computer-generated imagery) atau memakai footage dari latar belakang yang dikatakan sebagai plates. Latar belakang warna hijau yang ditukar oleh CGI juga bermacam ukuran, dapat semuanya atau cuma beberapa kecil dari green screen itu. Green screen sendiri ialah sisi yang perlu pada proses penyediaan special efek yang dikatakan sebagai chroma keying ( Kunci Kroma ).

Kunci kroma adalah teknik untuk menyatukan dua gambar atau frame, seperti sebuah warna dari satu gambar ditiadakan, supaya gambar yang lain berada ada di belakang bisa kelihatan. Teknik ini dikenal juga dengan panggilan pemayangan atau penggubahan kunci kroma, layar biru dan layar hijau

Keuntungan Menggunakan Green Screen

Dengan memakai green screen kita dapat mendapat beragam jenis keuntungan, berikut ialah keuntungan yang di bisa dengan menggunakan Green Screen :

Menghemat Pengeluaran

Karenanya memakai green screen kita tak perlu keluarkan dana banyak dalam mengadakan acara, karena kita tak perlu sewa ruangan dan sewa pentas besar, karena semua akan dibikin lewat virtual tapi tidak kalah atas pentas aslinya. Oleh karena itu keperluan green screen ini alami banyak kenaikan dalam sebuah acara.

See also  Jasa Sewa Sound System Area Kota Semarang

Memudahkan Proses koreksi

Selainnya mengirit pengeluaran green screen memudahkan proses koreksi, karenanya memakai layar warna hijau ini lebih gampang dalam menukar video karena warna lebih gampang di tukar dibanding warna lain, dan warna hijau berlainan dengan warna kulit.

Alternatif Background

Membuat background yang baik pasti membutuhkan ongkos yang mahal dan belum pasti ada property atau lokasi yang mempunyai background sesuai ide narasi dan pemikiran pengarang.

Karena itu, di sini peranan green screen dapat didapat, karenanya green screen kita dapat mendapat latar belakang yang baik tapi dengan ongkos yang lebih irit.

Nanti latar warna hijau dari green screen itu akan disunting dengan ditukar atau dipadukan memakai latar lain berbentuk gambar atau warna yang lain sesuai jalannya narasi yang dibuat

Membuat Perform Visual yang Mengagumkan

Sesudah latar green screen disunting dengan gambar atau background tertentu akan hasilkan perform yang mengagumkan.

Visual yang diharap dan disamakan dengan dokumen narasi dapat didapat tak perlu ambil latar langsung bertepatan dengan tempat aktik akan tetapi membuatnya samakin hidup.

Banyak manfaat jika memakai green screen, pasti tidak diragukan kembali kualitas dengan green screen dalam mengadakan sebuah acara.

Tapi penting diingat jika ingin tetapkan jasa servis green screen, kenapa harus memperhatikan penyedia  jasa layanan green screen?

Karena kadang banyak penyuplai jasa Servis yang belum mempunyai jam terbang yang tinggi, sampai kualitas kerjanya tetap diragukan, dan kami mempunyai jalan keluar vendor yang sudah dipercayai dalam menyiapkan jasa servis green screen yakni memakai jasa layanan green screen dari studio pelangi.

Studio Pelangi Penyedia Jasa Sewa Green Screen dan Studio Green Screen

Anda mencari penyedia jasa layanan green screen serta penyedia studio green screen ? anda bisa mempercayakannya kepada studio pelangi. Sebagai event production yang berpengalaman studio pelangi menyediakan berbagai jasa layanan dan salah satunya yaitu jasa layanan sewa green screen dan studio green screen. Studio pelangi didukung dengan peralatan yang berkualitas sehingga mampu membuat acara anda menjadi semakin berkesan. Apalagi dengan didukung dengan studio green screen dari studio pelangi yang nyaman, tentunya akan membuat anda lebih betah dalam proses berjalannya acara.

See also  Jasa Sewa Studio Green Screen Semarang

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan menggunakan green screen ada berbagai alat yang digunakan, apa sajakah itu ? kita akan membahasnya di artikel kali ini .

Alat yang digunakan untuk green screen 

Dalam sebuah acara yang menggunakan green screen tentunya akan membutuhkan peralatan yang digunakan dalam acara tersebut, akan tetapi studio pelangi sebagai event production yang berpengalaman, siap untuk menyediakan kebutuhan acara anda, dengan begitu anda tidak perlu susah – susah untuk mencari alat yang digunakan, karena tempat dan alat sudah kami sediakan, berikut ini adalah alat yang digunakan untuk acara yang menggunakan green screen : 

  • Kamera, dalam sebuah acara yang menggunakan green screen membutuhkan sebuah kamera untuk mengambil sebuah gambar dan nantinya akan dikelola pada proses editing.
  • Lighting, Kemudian menggunakan lighting ini dibutuhkan karena dalam acara yang menggunakan green screen sangat membutuhkan kebutuhan cahaya yang cukup sehingga pengambilan gambar pun maksimal.
  • Tripod, menggunakan tripod ini memiliki hubungannya dengan kamera, karena dengan menggunakan tripod ini bisa menjaga kestabilan kamera dalam pengambilan gambar.
  • Microphone, menggunakan microphone ini tidak wajib, akan tetapi dengan menggunakan microphone ini dapat membuat suara kita menjadi semakin bagus.
  • Komputer atau Laptop, dalam sebuah acara yang menggunakan green screen membutuhkan komputer atau laptop, karena kedua benda ini berfungsi sebagai media untuk melakukan proses editing, dan komputer dan laptop yang digunakan ini pun memiliki spesifikasi sembarangan, karena sangat berpengaruh saat proses rendering, akan tetapi anda tidak perlu khawatir lagi. Studio Pelangi memiliki kualitas laptop yang mumpuni dalam pelaksanaan Green screen.
  • Layar Green Screen, Layar green screen inilah merupakan sebuah kunci dari berjalannya acara ini, layar ini nantinya akan dijadikan sebuah background pada acara tersebut.
  • Koneksi Internet, Koneksi internet sangat dibutuhkan dalam prosesi acara virtual, karena kelancaran siaran yang ditampilkan ini sangat berpengaruh terhadap koneksi internet, maka dari itu membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk melakukan kegiatan ini.

Info Pemesanan

Setelah anda membaca penjelasan kami apakah anda mulai tertarik dengan jasa layanan sewa studio green screen milik studio pelangi ? sebagai event production yang berpengalaman yang menyediakan banyak jasa layanan, dan salah satunya jasa layanan sewa green screen dan studio green screen, tentunya studio pelangi akan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap acara yang anda selenggarakan. Sudah banyak yang membuktikan, sekarang giliran anda. Segera anda bisa menghubungi kami di  0821-3867-4412.

Kami tentu siap untuk melayani kebutuhan acara anda.