Tenda merupakan pelindung yang terdiri dari lembaran kain atau bahan lainnya yang menutupi dan melekat pada kerangka tiang atau menempel pada tali pendukung. Tenda mampu melindungi orang-orang dari cuaca panas serta dari guyuran hujan. Tenda memiliki berbagai jenis yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai acara. Biasanya tenda yang sering kita temui merupakan jenis tenda yang biasanya digunakan untuk berkemah baik untuk anak-anak maupun para tentara. Namun ada beberapa jenis tenda lain yang bisa dipakai dalam berbagai acara. 

Tenda sebagai pelindung dari berbagai cuaca dan dapat mengurangi hawa panas saat acara berlangsung. Biasanya sebuah tenda dalam sebuah acara yang bersifat outdoor sangat dibutuhkan keberadaannya. Karena sebagai salah satu alat untuk berjaga-jaga apabila terjadi suatu hal lainnya seperti hujan atau panas yang terlalu terik, meskipun sudah ada prakiraan cuaca. Tenda acara atau yang orang biasa sebut tenda merupakan salah satu jenis tenda yang biasanya digunakan dalam sebuah acara yang berada di luar ruangan. Jenis tenda tratak ada berbagai jenis yang bisa digunakan untuk mempercantik acara saat berlangsung. 

Penggunaan tenda acara

Penggunaan tenda acara merupakan salah satu hal yang dilakukan untuk mempercantik tampilan dari acara. Jika acara yang ditampilkan menarik, maka akan ada banyak orang yang semakin nyaman dalam menyaksikan acara tersebut. Adanya tenda mampu mengurangi cuaca panas dan dari guyuran hujan dalam acara, jadi tidak mengurangi durasi dari jalannya acara tersebut. Seperti penggunaan tenda dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Polines dalam melakukan sebuah acara wisuda mereka. Acara tersebut merupakan sebuah acara wisuda yang dilakukan oleh polines dari jurusan Pembangunan Umum. 

Politeknik Negeri Semarang atau yang biasanya disebut dengan Polines merupakan sebuah perguruan tinggi vokasi yang berada di kota Semarang. Perguruan tinggi tersebut memiliki banyak jurusan yang bisa dipilih oleh calon mahasiswanya, diantaranya adalah teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, akuntansi, serta administrasi bisnis. Ada lagi satu jurusan yang baru saja mereka rintis pada tahun 2019, yaitu jurusan pembangunan umum. jurusan ini meskipun baru, namun juga dapat menarik minat bagai calon mahasiswa baru. Terlihat dari banyaknya pendaftar yang ikut dan masuk dalam jurusan tersebut dan sudah ada sekitar 145 orang yang mendaftar di jurusan baru tersebut. Pada hari Sabtu, 03 September 2022 Polines melakukan wisuda terhadap para mahasiswa yang ada pada jurusan Pembangunan Umum tersebut. Acara wisuda angkatan ke-1 dari jurusan Pembangunan Umum ini memiliki beberapa program studi yaitu Teknologi Konstruksi Bangunan Air, D3 Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, dan D3 Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung.

See also  Jasa Sewa Tenda Area Semarang

Acara tersebut diselenggarakan secara live streaming hybrid dimana sebagian peserta hadir secara langsung di lokasi dan sebagian lagi hadir secara online/menyaksikan secara live streaming. Hal tersebut agar semua orang bisa hadir dalam sebuah acara yang paling berharga bagi para mahasiswa. Acara tersebut juga menggunakan jasa sewa tenda dari Studi Pelangi untuk menambah kenyamanan yang ada dalam sebuah acara.  Jenis tenda yang kami miliki bermacam macam mulai dari

  • Tenda Plafond ukuran 4×5
  • Tenda Plafond ukuran 5×5
  • Tenda Plafond ukuran 8×5
  • Tenda Plafond serut ukuran 4×5
  • Tenda Plafond serut ukuran 8×5
  • Tenda Sarnafil ukuran 3×3
  • Tenda Sarnafil ukuran 5×5

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa sewa tenda dari kami bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0813-2976-2650. Kami juga sudah berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dalam memilih jasa dari kami.