Jasa video company profile berbentuk animasi motion graphic yang murah dan terjangkau tentu jadi dambaan banyak orang. Bila didefinisikan, motion graphic ini berasal dari dua kata, yakni motion yang berarti pergerakan, sedangkan graphic yang berarti grafis. Secara garis besar, jenis video satu ini dikenal sebagai grafik yang bergerak dan memadukan antara video berisikan grafik animasi. 

Umumnya, konten ini banyak digunakan untuk presentasi kantor, iklan suatu brand, hingga video company profile dan lain sebagainya. Bentuknya pun beragam karena berdasarkan kreativitas dari sang pembuatnya. Bisa dikatakan, muatan satu ini memang sengaja menyajikan audio visual yang bergerak dengan banyak informasi berbentuk grafis. 

Jelas, audience bakal menikmati sajian informasi yang cukup ringkas melalui berbagai gerakan yang menarik secara visual. Bahkan, mereka tidak perlu repot memindahkan pandangan seperti halnya sedang membaca tulisan, akan tetapi informasi pada video company profile animasi motion graphic tersebut berganti secara otomatis dan bertahap. 

Pada intinya, jasa video company profile satu ini merupakan sajian yang padat telah dikombinasikan sedemikian rupa dengan desain bernilai estetika tinggi sehingga menjadikannya konten yang berbobot dan menghibur khayalak. 

Mengapa jenis video satu ini dikatakan cocok untuk mengenalkan suatu produk atau profil perusahaan? Alasannya karena mampu memberikan sajian informasi yang utuh sehingga audience tidak akan bosan dan lebih memahami pesan yang hendak disampaikan. 

Jasa video company profile motion graphic adalah strategi marketing yang paling tepat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, video company profile motion graphic terbukti jadi salah satu sajian yang cukup ringkas, utuh, dan estetik untuk dijadikan strategi marketing terkini sehingga calon konsumen ataupun mitra bisnis tidak akan merasa bosan. Apalagi, video semacam ini selalu dibantu dengan narasi, baik berupa audio dan visual sehingga penjelasan yang diberikan semakin jelas sekaligus memikat. 

Banyak orang berpendapat, cara satu ini sangat tepat untuk menginformasikan kepada konsumen terkait pengenalan dan langkah prosedur penggunaan suatu produk. Apabila produk ataupun jasa yang Anda tawarkan belum diketahui oleh khalayak, tentu cara satu ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu medianya. Sebab, mereka bakal merasa benar-benar seperti sedang diajak berbicara secara langsung. 

Selain itu, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa persuasi melalui tulisan, suara, dan gambar yang bergerak indah secara sekaligus bisa diikuti dengan efektif. Hal ini terjadi karena sajian informasi interaktif seakan sedang berbicara mengisi pikiran para penontonnya.

Anda juga bisa menerangkan tentang bagaimana cara pemesanan atas produk dan layanan yang ditawarkan secara utuh, langkah demi langkah. Dijamin, berbagai jenis pertanyaan bakal langsung terjawab secara otomatis melalui penerangan yang diberikan oleh sebuah video company profile motion graphic berkualitas. 

Menariknya, penggunaan konten semacam ini juga bakal jadi bentuk pelayanan yang baik kepada calon pelanggan maupun mitra bisnis. Di mana, Anda sedang berusaha menjawab secara ramah melalui sajian yang dibuat sehingga mereka bisa lebih percaya, bahwa perusahaan yang Anda kelola cukup profesional untuk diajak bekerjasama. 

Poin penting yang wajib diperhatikan ketika membuat video company profile animasi motion graphic

Memang tak bisa dipungkiri jika gerak yang dinamis membuat para penikmat konten video company profile animasi motion graphic ini merasa dimanjakan. Namun yang harus Anda perhatikan, video ini harus benar-benar disesuaikan dengan target Anda. 

Bahkan, ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan. Mulai dari penggunaan bahasa, pemilihan warna, transisi, font, jenis suara, hingga keseimbangan komposisi ruang dalam video tersebut. Pasalnya, setiap target ataupun audience memiliki titik fokus yang berbeda sesuai karakteristiknya. 

Langkah paling tepat yang wajib dilakukan adalah menentukan dulu bentuk pesan dan pasar yang jadi target Anda. Jangan lupa untuk mempelajari segala bentuk dan warna sesuai pesan tersebut. Misalnya, produk makanan lebih umum menggunakan dominasi warna merah karena mampu membuat calon konsumen merasa tergugah dan lapar. Apabila perusahaan Anda bergerak dalam bidang jasa, maka pilih warna berwibawa seperti halnya biru. 

Sementara contoh lainnya terdapat pada umur target pasar. Apabila Anda membidik para anak muda ataupun anak-anak, sebaiknya pilih warna cerah yang beragam tapi tidak terkesan norak. Jangan lupa pilih transisi yang menawan dan bernilai estetika memikat. Pun sebaliknya, jika target pasar Anda adalah orang tua, maka buat transisi yang bergerak lambat dengan informasi bertahap tapi tidak terlalu ramai. 

Begitu juga dengan pemilihan pengisi suara pada video company profile tersebut. Anda bisa menggunakan suara wanita yang lembut karena mampu memberikan pengarahan langkah yang cenderung terdengar lebih ramah. Apabila target pasar yang dituju merupakan anak-anak muda atau generasi millennial sebaiknya pilih bahasa penyampaian yang santai. Sementara untuk target orang tua, gunakan bahasa baku dengan suara lebih lantang. 

Anda juga disarankan untuk menggunakan panduan gambar sesuai isi dari informasi beserta narasinya. Jangan menggunakan pergerakan yang rumit dan memusingkan, apalagi jika disertai terlalu banyak informasi dalam waktu yang bersamaan jika target Anda adalah orang tua. Tambahkan juga penunjuk keterangan dan ukuran tulisan yang lebih besar supaya gampang dimengerti. 

Tips memilih jasa pembuatan video company profile murah tapi bukan murahan

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, penyedia jasa video company profile memang semakin gampang ditemukan di mana saja. Apalagi jika kita mengingat, bahwa video semacam ini kerap dijadikan karya seni yang sengaja dibuat demi kepentingan promosi produk dan layanan suatu brand

Ada banyak kelebihan menggunakan video company profile animasi untuk kepentingan promosi. Salah satunya adalah membantu bisnis untuk berkembang semakin cepat daripada bisnis yang 

Hanya menggunakan konten promosi biasa. Bukan itu saja, penikmat animasi juga bakal mengingat apapun yang disampaikan di dalam video tersebut sehingga bukan sekadar berperan sebagai penonton saja. Alasan yang jauh lebih penting adalah video semacam ini lebih sering diunggah di berbagai platform maupun media sosial ketimbang tulisan biasa. 

Tentu saja, membuat video company profile dengan format animasi tidak semudah yang dibayangkan. Para pembuatnya harus benar-benar profesional, apalagi jika video tersebut bertujuan untuk kepentingan bisnis yang menyangkut keberlangsungan suatu perusahaan. 

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penyedia jasa video company profile berbentuk animasi berkualitas unggulan, di antaranya:

  • Periksa kredibilitas penyedia jasa melalui website atau media sosial resmi

Para penyedia jasa pembuatan video company profile yang kompeten selalu memiliki website ataupun media sosial resmi yang bisa dijangkau oleh calon pelanggannya kapan saja. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan mereka, Anda bisa mencari kredibilitasnya melalui kedua media tersebut. 

  • Penyedia jasa pembuatan video company profile berkualitas selalu membuat kontrak perjanjian yang jelas

Anda boleh saja mencari penyedia jasa yang memberikan harga termurah, tetapi pastikan pekerjaan mereka tidak murahan. Umumnya, pembuat video company profile yang berkualitas selalu memberikan semacam kontrak kerja atau perjanjian secara rinci dan jelas mengenai detail pekerjaan, harga, dan lain sebagainya. 

  • Lihat portofolio secara seksama

Ketika Anda mendapat penawaran jasa video company profile murah, jangan pernah langsung setuju apalagi melakukan pembayaran sebelum mengetahui portofolio mereka. Coba periksa dulu seperti apa video yang pernah mereka buat. Bagaimana bentuknya, detail pekerjaannya, hingga durasi pengerjaan. Jika cocok dengan keinginan Anda, maka kesepakatan kontrak bisa dilakukan supaya Anda tidak dirugikan di kemudian hari. 

Demikian tadi penjelasan singkat seputar jasa video company profile berbentuk animasi yang bisa Anda jadikan referensi terbaik. Meski dibuat dalam format animasi, Anda juga perlu tahu bahwa ada banyak jenis video serupa yang kerap dijadikan media untuk kepentingan bisnis. Baik itu berupa video animasi perkenalan, musik, dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu, pastikan Anda telah mengetahui setiap detailnya terlebih dulu sehingga bisa memesan video yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan masing-masing. Dengan demikian, strategi pemasaran yang telah Anda buat pun bisa berjalan sebagaimana mestinya. Jadi, selamat mencoba dan menikmati sajian terbaik berupa video company profile perusahaan Anda.