Sebuah produksi pembikinan video terdiri atas dua hal, bergantung dari camera yang dipakai. Yang pertama ialah Singgel Cam, yakni sebuah produksi yang pada proses shootingnya memakai 1 camera saja. Yang ke-2  ialah Multicam, yakni sebuah produksi yang pada proses shootingnya memakai lebih dari 1 camera.

Keperluan Video Multi Kamera

Beragam acara yang umumnya memakai sistem multicam ialah beragam acara yang kerap kita menonton di tv, seperti acara music, acara varietas, acara permainan, keadaan humor, dan talkshow. Di tv tentu saja kita kerap mendapati siaran dengan info Live di ujung atas kanan. Nach, siaran tv yang semacam ini memakai sistem multicam.

Dalam ambil video memakai sistem multicam, beberapa jenis perlengkapan yang dipakai semakin lebih bermacam bila dibanding dengan mekanisme singgel cam. Minimal ada 11 daftar alat yang harus dibawa bila ingin tembakan dengan memakai sistem multicam. Beberapa alat itu salah satunya:

  1. Audio Mixer
  2. Audio Set (Klip On, Microphone, dsb)
  3. Camera Kontrol Unit/ CCU
  4. Character Generator
  5. Kamera
  6. Monitor
  7. Talkback
  8. Teleprompter
  9. Vision Mixer/ Switcher
  10. Video Tape Recorder
  11. Waveform

Portfolio Studio Pelangi

Mengulas Video multicamera studio pelangi sebagai salah satunya penyuplai jasa service video multicamera terutamanya untuk anda yang tinggal di Ungaran dan sekelilingnya. Studio pelangi sebagai salah satunya penyuplai jasa service video tembakan yang mempunyai pengalaman sepanjang tahun, telah banyak moment yang memakai jasa dari studio pelangi dan mereka rasakan servis dari studio pelangi yang professional. Dengan pengalaman yang dipunyai studio pelangi jadi tidak disangsikan kembali tentu saja studio pelangi memilik banyak client dari beragam wilayah di indonesia.

Kesempatan ini studio pelangi mendapatkan keyakinan dari Kepolisian resort Semarang ( Polres Semarang ).Kepolisian Resort ialah susunan instruksi Kepolisian Republik Indonesia di wilayah kabupaten/kota. Kepolisian Resort di daerah perkotaan biasa disebutkan “Kepolisian Resort Kota”. “Kepolisian Resort Kota Besar” umumnya dipakai untuk ibukota propinsi. “Kepolisian Resort” dipimpin dengan seorang Kepala Kepolisian Resort. Acara yang diadakan oleh polres semarang yakni Apel Gelar Pasukan Gelar pasukan itu dituruti oleh personel Polres Semarang, Sub Denpom TNI, Kodim 0714 Salatiga,Dinas Satpol PP dan Damkar, Dishub, dan Dinas Kesehatan dengan mengangkat topik “Kita Mewujudkan Kamseltibcar lalu yang oke dan penangkalan penebaran COVID 19 dengan tingkatkan disiplin Prosedur Kesehatan dan tidak melakukan Mudik Lebaran tahun 2021”.

Arah dari acara ini untuk mendidik warga berkaitan larangan Mudik Lebaran tahun 2021 dan tingkatkan kepatuhan disiplin warga dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID 19 dan kurangi angka kecelakaan berakhir lintasi. “Arah dari Operasi Keselamatan ini konsentrasinya pada penangkalan Covid 19 dan mendidik ke warga berkaitan larangan bermudik lebaran di tahun ini dan tingkatkan prosedur kesehatan” Tutur Kapolres.

Acara Ini diadakan pada Senin, 12 April 2021 yang berada di Polres Semarang yang beralamatkan di Jl. Gatot Subroto No.85, Tarubudaya, Bandarjo, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa tengah. Acara ini dituruti oleh personel Polres Semarang, Sub Denpom TNI, Kodim 0714 Salatiga,Dinas Satpol PP dan Damkar, Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Apel yang dikerjakan oleh Polres Semarang Berjalan baik tanpa masalah. Studio pelangi sebagai penyuplai jasa service Video Multicamera menuntaskan pekerjaannya secara baik tanpa masalah, Video Multicamera yang sudah dilakukan oleh team studio pelangi hasilnya bagus. Koordinir yang bagus panitia pelaksana dengan team studio pelangi terikat secara baik hingga apel sukses diadakan.

Camera Yang Dipakai Studio Pelangi

Pada Apel yang sudah dilakukan di Polres Semarang studio pelangi memakai camera SONY NX100 dan Camera SONY MC 88 dengan Detail :

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irislah Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 39″ viewfinder.

Dengan kualitas camera yang dipunyai oleh studio pelangi tentu saja hasil streaming yang dibuat benar-benar memberikan kepuasan kelihatan terang dan hidup dan nikmat untuk dilihat.

Informasi Pemesanan

Bagaimana anda tertarik memakai jasa video multi camera studio pelangi? Janganlah sampai anda salah saat menentukan jasa service, pilih jasa service yang telah mempunyai pengalaman, hingga anda tidak sedih saat acara anda sudah usai. Jangn sangsi memakai jasa studio pelangi kami pasti lakukan yang terbaik untuk kelangsungan tiap moment anda. Bila anda tertarik memakai jasa kami selekasnya kontak kami di 0821-3867-4412. Kami tentu akan tiba dan menyukseskan tiap acara acara anda.

Demikian artikel ini kali salam sukses untuk semuanya