Perkembangan teknologi terus kerkembang mengikuti perkembangan zaman, hal ini pun membawa dampak positif yang cukup baik untuk manusia. Salah satunya dalam bidang pemasaran dan pengiklanan yang semakin hari semakin menimbulkan efek yang sangat modern, dan dengan adanya perkembangan teknologi seperti saat ini membuat tidak ada lagi batasan jarak dan waktu untuk berkomunikasi, tidak hanya untuk berkomunikasi saja, salah satunya perkembangan teknologi mampu mendorong media komunikasi menjadi semakin modern yaitu dengan adanya atau digunakannya virtual event.

 

Virtual event merupakan sebuah event atau acara yang menggunakan virtual stage atau dilaksanakan tanpa adanya tamu undangan atau hanya dihadiri 25-50% kapasitas tempat diselenggarakannya acara tersebut, dan menggunakan jaringan internet, sehingga tamu undangan tidak perlu datang atau menghadiri acara tersebut secara langsung serta tidak perlu melakukan kontak fisik dengan orang banyak cukup datang ke website dan halaman virtual, acara yang menggunakan Virtual Event biasanya juga menggunakan sistem multi sesi yang memungkinkan tamu undangan untuk berinteraksi atau hanya sekedar untuk menanyakan sesuatu.

 

Keperluan Virtual Event

 

Disaat pandemi seperti saat ini, menimbulkan banyak masalah dengan banyak tertundanya acara atau event yang harus dilaksanakan dan direncanakan serta dijadwalkan sejak jauh-jauh hari bahkan ada yang sudah direncanakan sejak tahun sebelumnya, hal ini membuat penyelenggara event atau acara menjadi sangat pusing sehingga diharuskannya mereka mencari jalan keluar agar tetap bisa dilaksanakannya acara atau event tersebut.

Dan jalan keluar tersebut adalah Virtual Event, tidak perlu mengundang tamu yang begitu banyak untuk datang langsung ke lokasi acara atau event yang berlangsung, cukup dengan 25-50% kehadiran tamu undangan secara langsung dan sisanya tidak perlu khawatir karena tetap bisa hadir dengan secara virtual yang dapat diakses menggunakan link yang sudah diberikan oleh pihak penyelenggara acara.

 

Pentingnya Virtual Event 

 

Virtual event sangat penting untuk saat ini, apa lagi dimasa pandemi seperti ini, acara yang bersifat virtual sangat membantu sehingga Virtual Event tidak dapat ditinggalkan begitu saja saat pandemi seperti ini.

 

Profile Studio Pelangi

 

Virtual Event, Studio Pelangi merupakan penyedia jasa Virtual Event yang sudah sangat berpengalaman untuk area Jawa Tengah bahkan luar dari wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Nah salah satu klien yang menggunakan jasa Studi Pelangi yaitu Nitro Sekawan.

 

Kali ini Studio Pelangi mendapat kepercayaan untuk menangani event dari Nitro Sekawan yang berlokasi di Sidoarjo dan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021, acara dimulai dari pukul 15.00-1630 dengan rundown acara sebagai berikut.

 

15.00-15.10 pembukaan oleh MC acara, lalu dilanjut dengan sambutan ketua acara pada pukul 15.10-15.15, berikutnya penayangan company profile, dan masuklah pada sesi pengundian dengan tata caranya lalu baru pembacaan pemenangnya

 

Acara ini berjalan dengan baik tanpa adanya kendala studio pelangi sebagai penyedia jasa layanan Virtual event dapat melakukan tugasnya dengan baik tanpa adanya kendala sehingga acara dibuka hingga ditutup berjalan sesuai susunan acara yang telah dibuat sebelumnya. Atas koordinasi yang baik antara panitia penyelenggara dan tim studio pelangi acara ini sukses dilaksanakan.

 

Kamera Studio Pelangi

Dari hasil yang sangat bagus tentunya didukung oleh alat yang memadai. Kami sebagai penyedia jasa live streaming yang berpengalaman tentunya kami memiliki alat yang memadai berikut ini merupakan spesifikasi kamera yang digunakan studio pelangi pada acara yang diselenggarakan oleh Nitro Sekawan:

 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

 

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info

Untuk anda yang tertarik dengan jasa kami dan ingin menyewa atau hanya sekedar konsultasi saja, anda dapat menghubungi nomor berikut 0821.3867.4412, dan kami merupakan vendor yang berpengalam sudah bertahun tahun dengan operator dan crew professional yang sudah berpengalaman.

 

Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain artikel