Panggung selalu jadi pusat perhatian bagi semua orang dalam sebuah acara. Panggung biasanya dibuat lebih tinggi jika dibandingkan dari kursi penonton agar para penonton bisa dengan mudah menyaksikannya meskipun mereka berada di jarak yang cukup jauh dari jarak panggung. Maka dari itu panggung selalu jadi pusat perhatian bagi banyak orang. Panggung selalu jadi tempat para pengisi acara dalam menampilkan semua dalam sebuah acara. 

Panggung selalu jadi pusat utama dalam sebuah acara, maka panggung harus tampil dengan cantik agar bisa menarik perhatian banyak orang dan tidak membuat bosan para penontonnya. Maka dari itu, sebisa mungkin harus membuat panggung dengan tampilan yang bagus agar tidak mengecewakan para penonton yang hadir. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan backdrop. Backdrop biasanya jadi sebuah hiasan/tambahan pada sebuah panggung untuk semakin mempercantik tampilan panggung.

Penggunaan backdrop

Backdrop merupakan sebuah latar belakang yang biasanya digunakan untuk menghias sebuah ruangan/panggung agar semakin cantik. Backdrop biasanya digunakan dalam dunia fotografi sebagai latar belakang agar hasil yang didapatkan semakin bagus. Namun tidak menutup kemungkinan juga kini backdrop digunakan pada latar belakang untuk sebuah panggung. Bahan yang dibuat untuk sebuah backdrop dulunya tidak sekokoh seperti sekarang, dahulu backdrop dibuat dari sebuah kain yang dihias dengan menggunakan cat untuk mempercantik latar belakang saat pementasan teater berlangsung. 

Namun kini, sudah banyak perkembangan sehingga backdrop bisa dibuat dengan bahan yang lebih kokoh lagi. Backdrop juga kini tidak hanya digunakan sebagai penghias pada sebuah panggung saja. Ada beberapa fungsi yang bisa digunakan dalam menggunakan backdrop, yaitu

  • Sebagai identitas dalam sebuah acara. Backdrop biasanya selain berisi banyak hiasan yang mendukung suasana dan konsep dari acara tersebut, biasanya mereka juga menambahkan nama dari acara tersebut agar para peserta yang hadir bisa mengetahui secara pasti apa acara yang mereka hadiri.
  • Sebagai media pengiklanan. Terlaksananya sebuah acara yang besar, biasanya juga terdapat banyak pihak yang terlibat dibelakangnya. Biasanya pada backdrop, mereka menambahkan perusahaan yang telah membantu dalam pelaksanaan acara tersebut. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai bagian dari marketing oleh perusahaan tersebut.
  • Sebagai media untuk berfoto. Dokumentasi merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Apalagi jika terdapat acara yang besar dan megah, tentu saja dokumentasi juga diperlukan agar bisa dikenang di masa mendatang. 
See also  Jasa Dokumentasi Video NTT

Selain hal tersebut masih terdapat banyak dari fungsi backdrop. Adanya banyak fungsi dari backdrop ini membuat keberadaan backdrop cukup penting dalam diselenggarakannya sebuah acara. Backdrop selain bisa sebagai identitas dari sebuah acara, bisa juga sebagai ajang promosi bagi beberapa perusahaan agar bisa semakin banyak orang yang mengetahuinya. Selain itu, perkembangan backdrop yang dulunya hanya dibuat dari kain, kini sudah berevolusi menjadi lebih kokoh lagi yaitu dengan menggunakan bahan vinyl atau bahan wallpaper. Selain itu, penggunaan rangka pada saat pemasangan juga dapat menambah kekokohan pada backdrop agar tidak mudah roboh. 

 

Kami Studio Pelangi merupakan penyedia backdrop dengan kualitas terbaik. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya jadi tidak perlu diragukan hasilnya lagi. Kami sudah banyak dipercaya oleh banyak orang dan juga perusahaan dalam membuat backdrop. Jadi tidak perlu ragu dalam memilih jasa kami. 

 

Info pemesanan

Jika berminat, bisa segera menghubungi kami di nomor 0821-3867-4412. Kami sudah berpengalaman serta sudah dipercaya oleh banyak instansi perusahaan. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami agar acara Anda bisa semakin menarik dan berkesan dengan menggunakan backdrop dari Studio Pelangi.