Berapapun skala perusahaan yang Anda miliki, ternyata penting juga mengetahui poin apa saja yang dibutuhkan untuk pembuatan video company profile berkualitas mumpuni. Apalagi jika kita mengingat fungsi video company profile ini sendiri sebagai media promosi demi menggaet calon konsumen hingga investor. 

Ada sejumlah informasi terkait poin penting yang Anda butuhkan ketika hendak membuat video profil perusahaan yang menarik secara visual. Di antaranya sebagai berikut:

  • Membuat konten video company profile secara matang 

Tak bisa dipungkiri, hampir semua jenis video company profile perlu dibuat dengan konsep yang jelas. Artinya, Anda harus memiliki storyline dan storyboard sebelum proses pembuatan video tersebut dilakukan dengan lebih utuh. Ketahuilah, kedua elemen tersebut jadi salah satu rancangan paling penting dalam hasil akhir video. 

Pastinya, penulisan naskah video company profile juga patut dibuat secara kuat demi menyampaikan pesan kepada khalayak. Nah, pembuatan konsep secara matang ini juga seringkali melibatkan jajaran manajemen dan direktur perusahaan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Pasalnya, orang-orang tersebut adalah pihak yang paling tahu tentang seluk beluk perusahaan. 

  • Perencanaan proses pembuatan video company profile 

Ketika konsep dasar telah dibuat sedemikian rupa dan mendapat persetujuan dari pihak perusahaan, maka poin selanjutnya adalah perencanaan terkait pembiayaan, anggaran untuk kebutuhan alat-alat yang hendak digunakan pada proses produksi, dan lain sebagainya. 

Pada saat proses perencanaan, storyboard dan storyline akan dituangkan menjadi sebuah naskah yang utuh sehingga lebih mudah untuk dipahami. Sang produser juga akan mengatur segala keperluan proses produksi, mulai dari skenario, detail pengambilan gambar, type angle, hingga properti selamat syuting. 

  • Mengecek lokasi pengambilan gambar

Sebelum melakukan syuting video company profile, bakal ada beberapa orang tim survei untuk mengecek lokasi pengambilan gambar tersebut. Tim tersebut bakal melakukan pemeriksaan akhir sebelum kegiatan syuting benar-benar dilakukan oleh seluruh pihak. 

Selain itu, tujuan dilakukan survei semacam ini supaya semua orang yang terlibat bisa lebih memahami secara jelas arah dan alur cerita yang telah dibuat dalam naskah. Perlu Anda pahami lebih lanjut, setiap proses pengambilan gambar harus tetap sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam naskah. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya tambahan lain-lain dalam pengambilan gambar tersebut. 

  • Perhatikan proses pasca produksi

Ketika proses syuting atau pengambilan gambar dilakukan, maka selanjutnya adalah pasca produksi supaya editor mengerti seperti apa alur naskah yang digunakan dalam pembuatan video company profile tersebut. 

Pada tahap editing ini, ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Salah satunya adalah keseimbangan voice over dan tone warna. Tak sedikit video yang sengaja dibuat dengan tone atau mood berbeda hanya untuk menguatkan pesan yang hendak disampaikan. Sementara itu, musik latar harus dipilih sesuai video itu sendiri supaya mendukung mood warna dan menjadikan perusahaan terlihat lebih profesional. 

Keunggulan utama yang didapatkan oleh perusahaan setelah memiliki video company profile 

Media digital seperti halnya video company profile telah menjadi salah satu pilihan yang semakin diminati para pebisnis demi memberikan suatu informasi secara singkat tapi tetap akurat. Berikut ini ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan setelah memiliki video company profile berkualitas. 

  • Video company profile jauh lebih menarik visual

Harus diakui, bahwa semua orang tentu lebih menyukai melihat sebuah tayangan video daripada membaca tulisan yang berderet-deret. Melalui sebuah video company profile, perusahaan Anda dijamin bisa lebih dikenal oleh berbagai kalangan. Bahkan, jika Anda memiliki video company profile yang dibuat oleh jasa video company profile profesional, bukan tidak mungkin perusahaan Anda bakal jadi perusahaan Go International

Memang ada sebagian orang yang sangat tertarik untuk membaca, tetapi jika sebuah profil perusahaan dikemas dalam bentuk video tentu lebih mudah menarik perhatian siapa saja yang belum tentu tahu seperti apa perusahaan Anda. 

  • Video company profile memungkinkan penyampaian informasi yang lebih efisien

Keunggulan dari video berikutnya adalah terkait penyampaian informasi. Melalui media berupa video company profile, Anda memungkinkan untuk menyajikan informasi yang lebih detail dalam waktu sangat singkat. Dengan demikian, berbagai bentuk kreativitas bisa dituangkan secara mudah dalam video tersebut.   

  • Video company profile membantu meningkatkan citra perusahaan

Dengan memiliki sebuah video company profile, maka Anda telah menunjukkan suatu kesungguhan untuk membangun perusahaan. Apalagi jika video tersebut dibuat dengan menarik dan berkualitas tinggi. Dijamin, pandangan audience terhadap perusahaan Anda bakal memiliki dampak positif bagi kelangsungan bisnis yang Anda lakoni. 

  • Video company profile lebih mudah dibagikan melalui platform media online

Keunggulan terakhir yang bakal Anda dapatkan dari sebuah video company profile adalah kemudahan dalam membagikan video tersebut melalui berbagai platform media online. Mulai dari YouTube, Instagram, Linked, hingga Facebook. 

Tentu saja hal semacam ini sangat menguntungkan. Sebab, video profil yang telah dibuat oleh jasa video company profile kepercayaan Anda bakal menghiasi berbagai jejaring sosial sehingga jadi acuan sarana promosi yang menarik lebih banyak konsumen dan investor. 

Jenis video company profile animasi berteknologi mutakhir

Saat ini, layanan yang diberikan oleh jasa video company profile termurah jelas semakin banyak demi memenuhi kebutuhan perusahaan supaya penjualan meningkat. Namun, semakin lengkap bentuk iklan yang dibuat, biaya yang dikeluarkan pun bakal semakin besar. Oleh sebab itu, video company profile animasi jadi salah satu pilihan terbaik untuk menjawab tantangan tersebut. 

Pada dasarnya, untuk mendapatkan video company profile berbentuk animasi yang tepat, Anda perlu tahu dulu berbagai macam jenisnya. Dengan demikian, Anda bisa menentukan video seperti apa yang memang dibutuhkan demi mendongkrak popularitas perusahaan. 

  • Animasi video company profile

Video satu ini sengaja dibuat untuk memperlihatkan profil perusahaan beserta seluruh layanan yang dimiliki dengan sedetail mungkin. Umumnya, animasi video company profile memang mampu memberikan hasil nyaris sempurna dalam memperkenalkan bisnisnya kepada masyarakat secara luas. Inilah alasan mengapa beberapa tahun belakangan semakin banyak perusahaan menggunakan jasa video company profile animasi yang murah dan terpercaya. 

  • Animasi video slideshow

Demi menciptakan tayangan satu ini, biasanya jasa penyedia layanan tersebut menggunakan media perekam layar. Bisa dikatakan, animasi video slideshow memiliki bentuk tampilan paling sederhana sehingga pembuatannya pun tergolong mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Namun tentu saja, hasilnya tetap kalah dengan video berbentuk 2D maupun 3D. 

  • Animasi 2D dan 3D

Pembuatan video animasi seperti ini sebenarnya cukup rumit sehingga membutuhkan orang yang benar-benar ahli untuk membuatnya. Meski demikian, video animasi 2D dan 3D ini adalah yang paling populer karena memiliki tampilan lebih memikat. 

  • Animasi video whiteboard

Sesuai dengan namanya, video animasi satu ini menggunakan latar belakang berwarna putih. Bisa dipastikan seluruh proses pembuatannya cukup simple dengan hasil unik secara visual. Asalkan Anda mampu memilih jasa video company profile animasi yang murah dan tepat, maka hasil yang didapatkan tidak akan mengecewakan.  

Mengukur tingkat efektivitas video company profile animasi

Berdasarkan data statistik yang didapatkan melalui berbagai media online maupun offline, pemanfaatan video animasi ternyata sangat memengaruhi pembuatan company profile di era seperti saat ini. Itulah sebabnya, tak sedikit perusahaan besar yang beralih menggunakan video company profile berbasis animasi demi menggaet banyak konsumen. 

Lantas, seberapa efektif video animasi untuk keperluan bisnis?

Tentu saja, video animasi terbilang sangat efektif bagi segala keperluan bisnis, termasuk di dalamnya untuk profil perusahaan. Dengan membuat video company profile animasi, Anda telah berupaya membuat semua pasang mata untuk tahu produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tanpa harus menjelaskan panjang lebar. 

Kendati demikian, setiap perusahaan harus mampu menganalisa jenis promosi apapun secara tepat agar bisnisnya berjalan lancar dan dikenal oleh target potensial. Oleh sebab itu, menggunakan jasa video company profile berbentuk animasi sangat tepat demi mendukung kelancaran bisnis Anda. 

Bukan hanya bentuknya yang lebih menarik, perusahaan Anda juga semakin mudah menjelaskan produk dan layanannya secara detail tanpa repot menjelaskan panjang lebar. 

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait alur jasa pembuatan video company profile beserta keunggulan dan tingkat efektivitas penggunaan video animasi untuk kebutuhan terkait. Semoga bermanfaat ya!