Sebuah acara bisa menjadi meriah jika para kru dan pengisi acara kompak dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Selain itu, peralatan yang menunjang juga jadi faktor lain kesuksesan acara yang diselenggarakan. Kemeriahan acara yang berlangsung juga tidak luput dari penataan cahaya lampu dan juga LED. Kecanggihan teknologi mampu membantu kehidupan manusia. Kecanggihan dunia multimedia berkembang cukup pesat. Hal itu dilakukan untuk memuaskan keingintahuan manusia akan teknologi.

LED  videotron merupakan teknologi baru yang menggunakan teknologi diode yang dapat memancarkan cahaya pada saat mendapat arus bias maju. Hal tersebut dapat membuat banyak vibrant dan gambar yang bewarna-warni. LED akan memancarkan cahaya apabila diberi tegangan listrik dengan konfigurasi forward bias. Hal tersebut dibuat agar lebih efisien dalam mengeluarkan cahaya. LED  dibuat lebih ramping dan tipis sehingga ramah lingkungan.

Kelebihan LED TV

LED  merupakan bukti dari kecanggihan yang ada di zaman ini. LED TV menggunakan cahaya pancaran sebagai sumber cahaya televisi. Hal tersebut dapat membuat warna lebih kaya hingga mencapai jutaan piksel dan juga refresh rate yang tinggi, membantu anda dalam menonton video dengan gerakan penuh, seperti acara olahraga ataupun film. LED TV dapat merespon dalam waktu kurang dari 0,01 ms, lebih cepat dibanding dengan LCD. Selain itu, LED TV juga lebih hemat listrik daripada LCD TV.

Berbicara tentang LED screen/TV, Studio pelangi yang merupakan penyuplai jasa LED screen terbaik yang bisa jadi pilihan ada dalam menyewa LED screen untuk keperluan kesuksesan acara anda. Kali ini, Studio Pelangi diberi kesempatan untuk menjadi tim di balik megahnya sebuah acara pernikahan yang berlokasi di D’season hotel, Jepara. Acara diadakan pada hari Jum’at, 20 Agustus 2021 sejak pukul 07.00 WIB, hingga selesai. LED screen yang digunakan di acara ini yaitu LED screen yang berukuran 3×5 meter dengan kapasitas daya 15.000 watt.

Diawali dengan penutupan waring di D’Season hotel Jepara lalu menuju ke gereja untuk acara holy matrimony. Pukul 11.00 WIB semua pengantin dan keluarga, serta kru yang bertugas makan siang. Acara kembali dilanjutkan dengan menuju ke gedung resepsi, pada pukul 12.00 WIB. Pukul 15.30 WIB, tradisi tea pai dilakukan, yaitu tradisi minum teh yang dilakukan dalam adat pernikahan Tionghoa. Dimana mempelai pria membawa dua buah cangkir teh dan memberikannya pada pihak mempelai wanita.

Pukul 15.45, acara welcome party dan ice breaker dengan beberapa lagu, lalu disambung dengan bumper opening/fanfare opening. Selanjutnya, pukul 16.40 WIB dilakukan opening prays oleh Romo Sadana dan dilanjut dengan greeting speech dari mempelai pria. Ketika hari perlahan gelap, lampu-lampu dan LED screen akhirnya muncul sebagai penerang dan membuat acara sakral tersebut semakin meriah. LED screen berukuran 3×5 meter itu menampilkan gambar serta video yang semakin menggambarkan rasa kebahagiaan dari kedua mempelai tersebut. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses hingga pukul 18.40 WIB.

 

Meskipun diadakan ditengah kegiatan PPKM, acara pernikahan yang berlokasi di Jepara ini bisa berlangsung dengan meriah. Dan tentu saja, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Studio Pelangi menyediakan jasa sewa LED screen tidak hanya di wilayah Semarang saja, tapi juga melayani acara di luar kota seperti Jepara, Kudus, Pekalongan, Jakarta, Bekasi, dan kota-kota lainnya. Jadi tunggu apalagi, segera percayakan acara anda pada kami, dan kami siap memeriahkan acara anda dan membuat pengalaman terbaik bagi anda. Anda bisa menghubungi kami lewat whatsapp 0821.3867.4412 dan kami siap melayani anda.