Drone merupakan sebuah alat yang sangat bermanfaat di dalam dunia fotografi dan juga videografi. Karena drone mampu mengambil gambar pada beberapa bagian yang tidak bisa dilakukan oleh manusia. Drone biasanya mereka pada bagian-bagian yang tinggi seperti pemandangan, gedung-gedung, dan beberapa hal lainnya. 

Hasil video dengan menggunakan drone tentu saja akan terlihat bagus karena kita akan melihat sebuah video dari sudut pandang yang tidak bisa kita lihat sebelumnya. Dengan adanya bantuan drone ini, kita mampu melihatnya dengan mudah. Namun selain untuk keperluan hobi, drone juga mampu untuk melakukan pemetaan atau survei pada sebuah tempat. Namun dalam menggunakan drone, ada beberapa persiapan yang bisa kita lakukan agar drone yang digunakan nantinya hasilnya bisa maksimal dan tidak mengalami kendala apapun. 

Persiapan Sebelum Menggunakan Drone

Sebelum menggunakan drone, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan, antara lain:

  1. Pahami aturan terbang: Pahami aturan terkait penggunaan drone di daerah setempat, termasuk batasan ketinggian, lokasi terbang, dan peraturan lain yang berlaku. Pastikan juga untuk mematuhi aturan tersebut untuk menghindari masalah hukum atau keselamatan.
  2. Periksa cuaca: Periksa kondisi cuaca sebelum terbang, karena kondisi cuaca buruk seperti angin kencang, hujan atau kabut dapat mempengaruhi kemampuan terbang dan pengambilan gambar. Pastikan kondisi cuaca mendukung terbang dan pengambilan gambar yang aman.
  3. Pilih lokasi yang tepat: Pilih lokasi terbang yang aman dan sesuai dengan kebutuhan, termasuk area yang luas dan terbuka untuk memudahkan terbang, hindari terbang di dekat bangunan atau wilayah terlarang. Jangan terbang di tempat yang membahayakan orang atau hewan.
  4. Charge baterai: Pastikan baterai drone terisi penuh sebelum terbang, karena baterai yang lemah dapat mempengaruhi kemampuan terbang dan pengambilan gambar.
  5. Periksa drone: Pastikan drone dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan sebelum terbang, periksa juga propeller (mesin penggerak), kamera, dan gimbal yang akan digunakan.
  6. Simulasi terbang: Jika baru pertama kali menggunakan drone, sebaiknya kita melakukan simulasi terbang terlebih dahulu. Kita bisa menggunakan aplikasi simulasi terbang yang ada di komputer atau smartphone untuk mempelajari bagaimana cara terbang drone.
See also  Aturan dalam Penggunaan Drone

Dalam keseluruhan, persiapan sebelum menggunakan drone sangat penting untuk menghindari masalah hukum atau keselamatan, dan memastikan terbang dan pengambilan gambar yang sukses dan berkualitas.

Jasa Sewa Drone

Itu tadi adalah beberapa tips yang bisa dilakukan dalam melakukan persiapan sebelum menggunakan drone. Namun jika Anda merasa tidak bisa melakukannya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa sewa drone yang lebih mudah. Dengan menggunakan jasa sewa drone Anda tidak perlu untuk melakukan berbagai persiapan tersebut, karena semuanya sudah disiapkan. 

Kami merupakan penyedia jasa sewa drone dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu merekam setiap momen terbaik Anda. Anda tidak perlu mengendarai drone sendiri untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, karena kami menyediakan pilot khusus drone agar hasilnya bisa lebih maksimal. Berikut ini adalah salah satu drone yang kami miliki,

Mavic Mini 2
  • Berat total 249g
  • Transmisi OcuSync 2. 0
  • Sensor gambar CMOS 1/ 2, 3“
  • Lensa setara 24mm( 84º FOV)
  • Bukaan F2. 8( tetap)
  • Resolusi foto 12MP
  • Gambar JPEG or RAW
  • Resolusi Video 4K/ 30p serta 1080/ 60p( kecepatan bit 100 Mbps)
  • Zoom hingga 4X( 2X lossless)
  • Waktu terbang 31 menit
  • Memakai USB type C
  • Ada Fashion Panorama serta 360
  • Mode foto AEB
  • Mode QuickShoot Boomerang
  • Mengenakan motor tipe baru yang lebih bertenaga

Itu tadi adalah salah satu spesifikasi dari drone yang kami miliki. Jika anda berminat, Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah tertera di halaman web kami. Jangan khawatir, karena kami sudah banyak berpengalaman dibidangnya, jadi kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi Anda.