Lewat berbagai perangkat digital seperti Youtube, Instagram, Facebook, serta Zoom, kini seseorang dapat dengan mudah melakukan live streaming untuk berbagai momen. Mulai dari belajar online hingga webinar.

Pun demikian, sebuah streaming yang baik tentunya perlu didukung berbagai hal. Sebut saja koneksi internet mumpuni, sound system, komputer mapan, serta kamera mutakhir. Selain itu, streamer juga harus memahami cara menggunakan alat-alat tersebut.

Karenanya, tidak semua orang dapat membuat live streaming berkualitas, sehingga saat ini banyak bermunculan layanan yang memberikan jasa streaming kepada masyarakat.

Tentang penyedia jasa live streaming

Lewat penyedia jasa ini, anda dapat melakukan kegiatan siaran langsung yang berkualitas meskipun tidak memiliki peralatan ataupun keahlian mumpuni.

Sebuah paket jasa live streaming biasanya mencakup biaya sewa peralatan lengkap dengan sang operator. Anda cukup membayar uang jasa yang tertera dalam kontrak, dan tim akan menyiapkan segala keperluan streaming.

Penyedia jasa ini umumnya melayani berbagai acara yang seringkali disiarkan secara langsung. Berbagai acara tersebut antara lain:

  1. Pesta pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu momen penting dalam hidup yang mungkin tidak akan terulang. Karenanya, hampir setiap orang ingin mendokumentasikan acara pernikahan mereka menjadi sebaik mungkin.

Layanan jasa streaming kerap disewa penyelenggara acara pernikahan untuk keperluan dokumentasi. Service yang diberikan meliputi penyiaran acara pernikahan, perekaman, hingga pemotretan acara. Semua hal tersebut dilakukan dari mulai tahap pra-produksi hingga pasca produksi.

  1. Wisuda

Selain acara pernikahan, wisuda mahasiswa juga merupakan momen paling berharga dalam hidup. Untuk membuatnya semakin berkesan, pihak kampus dapat menyiarkan acara wisuda secara langsung.

Terlebih, saat ini pandemi covid-19 membuat kampus tak bisa menyelenggarakan wisuda tatap muka, sehingga streaming menjadi pilihan untuk melakukan wisuda secara online. 

Menyewa jasa siaran tentunya dapat menjadi pilihan untuk membantu pelaksanaan wisuda yang dimaksud.

  1. Webinar

Webinar merupakan perpaduan kata dari “Website” dan “Seminar”, dan bisa diartikan sebagai sebuah seminar berbasis web yang diselenggarakan lewat video conference.

Sebuah webinar yang baik perlu ditunjang oleh beberapa hal prima, seperti tata cahaya yang baik, koneksi internet yang stabil, dan kualitas audio output yang jernih.

Karenanya, dibutuhkan para ahli yang kompeten akan bidang-bidang tersebut, dan hal ini bisa disediakan oleh penyedia jasa.

 

Selain tiga hal diatas, jasa ini juga dapat digunakan sebagai sarana promosi, mengingat saat ini sebuah siaran pun tidak hanya dilakukan untuk kepentingan dokumentasi semata.

Beberapa perusahaan jasa live streaming Jakarta  juga diketahui menawarkan layanan siaran yang dapat membangun brand awareness. Terlebih, dengan melakukan live di media sosial, pengusaha dapat berinteraksi secara langsung dengan audiens, sehingga tercipta rasa saling percaya.

Demikian tadi serba serbi tentang jasa streaming yang ada di masyarakat. Anda dapat menemukan layanan jasa ini secara mudah di internet maupun media sosial.