Penjelasan Lighting dan Jenis Jenis Lighting                                                                  

Lighting merupakan penataan pencahayaan untuk menerangi suatu objek agar dapat mendukung pementasan. Karena, tanpa adanya cahaya, maka sebuah acara tidak akan terlihat & memahami penggunaan peralatan tata cahaya.

 

Fungsi Lighting:

  1. Menerangi area panggung, agar objek di panggung terlihat lebih jelas
  2. Memberikan warna pada objek atau panggung (washing/painting)
  3. Panorama atau dapat memberikan kesan dramatik
  4. Sebagai tanda pergantian scene (adegan) di atas panggung
  5. Sebagai tanda acara dimulai atau triger 
  6. Sebagai pengalih perhatian audience

 

Berikut lighting yang digunakan pada salah satu event Pelangi Production

Pelangi Production/ event temanggung 3 mei 2021/ studio pelangi

Lighting yang digunakan pada salah satu event Pelangi Production di kota Temanggung pada tanggal 3 mei 2021 dengan judul acara Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPR, yang berlangsung di Aliyana Hotel & Resort Temanggung adalah Par LED, Moving Light, Fresnel/Beam sepasang.

 

Par LED

Par LED merupakan lampu spot warna warni dengan 3 warna dasar yaitu merah, hijau, dan biru. Paduan warna dasar tersebutlah yang menimbulkan variasi warna yang cantik dan tajam. Banyak variasi model pergantian warna yang dapat ditampilkan dan tentunya membuat panggung semakin menarik.

LED Par memiliki berbagai model jumlah LED yaitu 54 LED dan 36 dimana kode 54 dan 36 merupakan model lampu LED yang dimiliki. Par LED 54 mempunyai paduan warna dasar merah, hijau, biru. Lampu par LED juga tersedia untuk indoor ataupun outdoor yang berbeda dalam model indeks proteksi kudap air.

See also  Jasa Sewa LED TV Jakarta

 

 

Moving Light

Istilah Moving Light digunakan untuk menyebut efek cahaya yang dapat bergerak. Moving light terdiri dari dua jenis yaitu moving mirro dan moving head.

 

Berikut tadi lighting yang digunakan pada salah satu event Pelangi production.

kami Pelangi Production juga  melayani sewa Lighting untuk kota Temanggung, untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor berikut 0821.3867.4412

jika ingin konsultasi silahkan hubungi nomor berikut 0821.3867.4412 tanpa dipungut biaya