Teleconference bukan sebuah teknlogi baru di zaman sekarang. Teleconference pertama kali dilakukan pada tahun 1968. Ditahun-tahun tersebut, teleconference tidak teralu populer dikalangan masyarakat karena harga alatnya yang cukup mahal, teleconference hanya bisa dijangkau oleh perusahaan-perusahaan besar. Hingga tahun 2000, teleconference perlahan mulai populer karena sebuah perkembangan teknologi.

Teleconference digunakan untuk sebuah pertemuan jarak jauh. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh sebuah perusahaan besar yang memiliki banyak cabang besar dan tidak memungkinkan untuk bisa bertemu secara langsung. Selain untuk mempermudah pertemuan antar cabang perusahaan, teleconference juga mampu menghemat anggaran perusahaan dalam pengeluaran seperti biaya perjalanan, penginapan dan juga konsumsi. Terlebih lagi di masa pandemi covid-19 yang tidak memperbolehkan kegiatan berkerumun dan bepergian ke luar kota.

Kesempatan kali ini, Bank Exim menyelenggarakan sebuah teleconference yang diadakan pada hari Kamis 23 September 2021. Bank Exim merupakan bank khusus milik Pemerintah RI yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 untuk menjalankan Pembiayaan Ekspor Nasional (PEN). Melalui keanggotaan Forum Asian Exim Bank, Indonesia Eximbank bertujuan menjembatani hubungan yang kuat dan menjalin kerja sama yang berkelanjutan di antara sesama anggota lembaga.

Saat ini bank Exim telah memiliki 6 jaringan kantor yang terdiri dari 1 Kantor Pusat yang berlokasi di Jakarta, 4 Kantor Wilayah, yaitu di Medan, Surabaya, Surakarta, Makassar, 3 Kantor Pemasaran di Balikpapan, Batam dan Denpasar.

Studio Pelangi diberi kesempatan untuk menjadi tim dibalik teleconference yang diselenggarakan oleh Eximbank. Acara tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Studio Pelangi merupakan sebuah perusahaan event production yang terintegrasi dengan baik yang akan memberikan anda pelayanan, jaringan serta kualitas terbaik bagi event yang Anda selenggarakan. Kami berada di Semarang namun, kami siap melayani Anda yang membutuhkan jasa live streaming kami dan berada di luar kota seperti, Bandung, Batu, Malang, Depok, Bogor, Jakarta, Demak, Pekalongan, Bali, dan kota lainnya. Jika Anda berminat, bisa segera menghubungi kami ataupun berdiskusi terlebih dahulu dengan kami lewat whatsapp di 0821.3867.4412 dengan pengalaman dan juga alat terbaik yang kami punya, kami siap menyukseskan acara Anda.