Memotret foto sebelum pernikahan atau foto prewedding membutuhkan banyak faktor. Selain teknik, kemampuan, dan peralatan fotografer, tetapi juga lokasi foto prewedding turut punya pengaruh besar lho. 

Karena itu, penting sekali untuk menentukan lokasi foto prewedding yang pas. Agar, fotografer dan pasangan calon pengantin (catin) bisa tampil secara maksimal. 

Nah, bagaimana sih cara menentukan lokasi foto pre-wedding? Studio Pelangi Semarang membahas tren lokasi foto prewedding. Dengan mengetahui tren lokasi foto prewedding, pasangan catin jadi lebih hemat bujet, tetapi tetap kreatif. 

Bingung Pilih Lokasi? Yuk Initip 4 Tren Lokasi Foto Prewedding Ini

Inilah pembahasan tren lokasi foto prewedding yang dirangkum Studio Pelangi Semarang. Stay tuned

Rumah

Jutaan orang mengetahui kalau lokasi foto prewedding itu harus yang mewah, mahal, dan jauh. Eh tetapi tidak juga lho! Seiring berkembangnya industri kreatif dan fotografi, banyak orang kreatif yang menginisiasi untuk berfoto prewedding di rumahnya sendiri. 

Tidak salah ini? Tidak dong! Suasana rumah yang menenangkan akan memberi kesan intim dan erat. Propertinya juga sederhana, apa saja yang ada di rumah. Bahkan bisa sambil ngopi-ngopi atau rebahan. Tidak heran kalau rumah menjadi bagian dari tren lokasi foto prewedding di Indonesia lho! 

Sebagai tips, Sahabat Studio Pelangi bisa mengkomunikasikan ton warna hangat untuk menambah kesan intim dan erat. Fotografer pasti akan mengerti kok. 

Nah, agar lebih maksimal, gunakan lensa fix dengan bukaan lebar. Misalnya lensa dengan panjang fokal 85mm dan 50mm. 

Kafe atau kedai kopi

Anak nongkrong mana suaranya? Ya! Kafe atau kedai kopi juga turut menajdi bagian tren lokasi foto prewedding di Indonesia. 

Suasananya yang hangat dan temaram, ditambah alunan musik jazz yang sering diputar di kafe-kafe, membuat pasangan catin jadi lebih mengakrabkan diri dan santai. Pakaian untuk sesi pemotretan juga yang santai saja ya! 

Pemotretan di kafe atau kedai kopi ini sebenarnya butuh komunikasi pada pihak pemilik. Usahakan pasangan catin mengabari pihak pemilik beberapa bulan sebelum pemotretan ya! Siapa tahu kan ada seat kosong untuk pemotretan sehari? 

Sama seperti pemotretan di rumah, gunakan lensa fix seperti 85mm atau 50mm untuk menangkap detail dengan DoF (depth of field) yang tajam.

Studio foto

Nah, studio foto memang lazim digunakan pasangan catin untuk sesi pemotretan prewedding. Ada studio yang menyediakan ruang sewa dengan harga terjangkau. Misalnya Studio Pelangi Semarang. 

Studio Pelangi Semarang menyediakan fasilitas seperti background atau latar belakang yang beragam, furnitur cantik, lampu tambahan, dan sebagainya. Bahkan pasangan catin juga diperbolehkan membawa properti sendiri lho!

Sahabat Studio Pelangi tidak perlu repot-repot lagi menata dekorasi untuk sesi pemotretan. Makanya studio foto laris manis dan menjadi tren lokasi foto prewedding bagi pasangan catin. 

Tempat wisata

Lokasi foto prewedding yang terakhir adalah tempat wisata. Tempat wisata menjadi opsi terakhir bagi Sahabat Studio Pelangi yang bingung lokasi. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijajal Sahabat Studio Pelangi. 

Misalnya untuk di kota Semarang seperti Lawang Sewu, Kota Lama, Kelenteng Sam Poo Kong, Hutan Tinjomoyo, Stasiun Tawang, Taman Maerokoco, Curug Benowo, Masjid Agung Jawa Tengah, Kebun Karet PSB, Brown Canyon, dan masih banyak lagi! 

Wajar kalau tempat wisata menjadi tren lokasi foto prewedding di Indonesia. Dan menjadi favorit bagi pasangan catin pula! 

Sebagai tips, pastikan tempat wisata tersebut mudah diakses. Selain itu, pastikan juga cuacanya cerah dan memungkinkan untuk eksekusi pemotretan. 

Nah, Sahabat Studio Pelangi mau pilih sesi pemotretan di mana ya? Apapun lokasinya, Studio Pelangi Semarang siap menemani Anda dalam jasa foto prewedding di Semarang. 

Studio Pelangi Semarang berpengalaman dalam jasa foto prewedding di Semarang. Kliennya bermacam-macam. Dan pastinya, jasa foto prewedding ini tersedia dengan harga terjangkau dengan hasil maksimal. 

Selain itu, Studio Pelangi Semarang juga berpengalaman dalam jasa foto dokumentasi acara, bayi baru lahir, wedding, produk, dan fesyen. Studio Pelangi Semarang juga menyediakan jasa vidoegrafer lho! 

Tertarik dipotret dengan Studio Pelangi Semarang? Yuk diskusikan konsep pemotretan Sahabat Studio Pelangi ke situs studiopelangi.id!