Dewasa ini, kecanggihan teknologi sudah mampu mencapai di luar perkiraan manusia. Sudah banyak kecanggihan teknologi yang mendatangkan dampak positif bagi manusia, bahkan dapat menghasilkan sebuah keuntungan yang besar dari sana. Banyaknya dampak positif yang dihasilkan tentu saja membuat banyak orang tertarik akan hal itu. Teknologi memudahkan semua orang dalam melakukan pekerjaannya. Tak hanya pekerjaan, event/acara penting pun saat ini juga mampu menunjang pekerjaan agar menjadi lebih baik dan menarik. Dari sekian banyaknya kecanggihan teknologi yang sudah tercipta sekarang, salah satu yang tengah naik daun adalah acara virtual event.

Kegunaan Virtual Event

Kebutuhan virtual event ini memang tidak bisa dipungkiri. Mengingat saat ini wabah covid-19 tengah melanda seluruh dunia. Hal itu membuat semua orang harus melakukan apapun dari rumah. Dengan adanya kecanggihan teknologi saat ini, semua terasa mudah dan fleksibel. Kehadiran teknologi virtual event benar-benar sangat membantu manusia dalam melakukan pekerjaannya. Fungsi dari virtual event sendiri adalah memudahkan seseorang dalam menjangkau orang lain bahkan dengan jarak yang sangat jauh, terutama dalam meningkatkan hubungan dengan perusahaan lain. Selain itu mampu meringankan biaya operasional, dan juga peserta dapat kembali menyaksikan acara yang sudah berakhir.

Bank BTN juga melakukan hal yang serupa demi menjaga hubunganya dengan mitra asosiasinya dan pengembangnya. Namun karena pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang mengharuskan orang untuk dirumah saja dan membatasi semua kegiatan yang dilakukan diluar rumah, bank BTN menggunakan teknologi virtual event. Bank Tabungan Negara Tbk atau yang biasa disebut Bank BTN, merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang perbankan. Selain itu, bank BTN juga mendukung pembiayaan sector perumahan melalui tiga produk utama yaitu, perbankan perseorangan, bisnis, dan juga syariah.

Event gathering Bank BTN bersama mitra asosiasi dan pengembang merupakan acara pertemuan dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan mitra asosiasi dan pengembang agar makin kompak dan solid, kegiatan sharing dihadirkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Kegiatan tersebut tentunya dihadiri secara virtual oleh peserta dari berbagai daerah. Acara berjalan lancar sesuai dengan susunan acara yang disiapkan. Acara dimulai pukul 08.00 WIB, yaitu dimana para panitia menyiapkan kembali segala yang dibutuhkan dalam acara, lalu selanjutnya pukul 08.30 WIB, acara resmi dibuka oleh MC dan langsung dilanjutkan dengan acara doa oleh sdr.Imam agar acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Setelahnya, perkenalan dan sambutan dari kepala kanwil 6, yaitu bapak Roni Subagio. Disambung dengan sambutan dan arahan dari direktur consumer and commercial lending oleh bapak Hirwandi Gafar melalui sambungan zoom.

Lalu setelahnya ada sambutan dan pemaparan commercial banking center oleh bapak Nindyanta Bambang Prasetya. Setelah itu, sesi sharing bersama pengembang I melalui sambungan zoom bersama MC, ibu Sri Astuti dari CMBD, bapak I Gusti Agung Komang Trimarta Wirawan dari COD, RO Head, CBC Head, dan bapak Henri Ari Wibawa dari CBC Risk Head, lalu selanjutnya berfoto secara virtual bersama direksi bank BTN. Setelah sesi foto berakhir, dilanjutkan dengan sosialisasi KUR dan KPR oleh kanwil 6. Lalu sesi sharing kembali dihadirkan bersama pengembang II lewat jaringan zoom. Kegiatan terakhir yang ada dalam susuanan acara yaitu kuis dan pembagian doorprize. Dan dilanjut dengan kegiatan penutup oleh MC untuk mengakhiri acara. Selain para direksi dan pengembang yang mengisi acara tersebut, ketua DPD REI (Real Estat Indonesia) Jateng, bapak Suhartono, Ketua REI DIY bapak Ilham Muhammad Nur, Ketua DPD APERSI Jateng, bapak Bayu Rama Djati, Ketua DPD HIMPERA Jateng, bapak Sugiyatno, dan ketua DPD APERNAS Jateng, bapak Eko Purwanto.

Acara tersebut berlangsung pada  hari Jum’at, 20 Agustus 2021, secara virtual di aula BTN KC Semarang dan dilengkapi dengan green screen dan alat yang menunjang supaya menghasilkan virtual event yang nampak real dan membuat nyaman para peserta. Bank BTN memilih menggunakan kecanggihan virtual event karena selain pemberlakuan PPKM, biaya yang dikeluarkan juga terbilang cukup murah dibanding dengan acara yang diselenggarkan secara offline dan bisa menjangkau banyak orang di seluruh Indonesia. Acara tersebut bertujuan untuk mendekatkan hubungan dengan mitra asosiasi dan pengembang agar makin kompak dan baik kedepannya. Acara yang dibuat virtual oleh bank BTN merupakan usaha yang dibuat agar mampu menjangkau seluruh pelanggan dan karena adanya larangan keluar rumah yang diberlakukan oleh pemerintah guna menekan penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Acara mampu berjalan dengan lancar dan menampilkan hasil yang sesuai dengan harapan, karena adanya peralatan yang mendukung serta dengan kualitas yang terbaik dan canggih, Studio Pelangi mampu membuat hal itu berjalan dengan lancar.

Studio Pelangi merupakan perusahan event production yang selalu terintegrasi dengan baik yang menghadirkan kualitas, jaringan bisnis dan layanan, yang pastinya memberikan dampak yang luar biasa bagi event yang akan anda selenggarakan dengan pengalaman dan juga alat yang menunjang, kami mampu memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan. Untuk paket jasa event virtual stage kami memberikan fitur yaitu,

  1. Camera live 2 camera full HD dua arah
  2. Dengan durasi maksimal 4 jam dan dengan kualitas video yang mencapai resolusi 1080p (sesuai dengan koneksi internet),
  3. Akses kuota internet 50 Mbps,
  4. Instalasi estimasi waktu 5 jam dari kami sebelum acara dimulai,
  5. Mampu ditayangkan lewat Zoom, Youtube streaming, dan juga instagram (dikenakan biaya Rp750.000)
  6. Green screen dan juga virtual stage yang membuat acara anda tampak semakin real dan membuat nyaman bagi siapa saja yang menyaksikan.
  7. Kelebihan waktu atau overtime dikenakan biaya Rp300.000/jam-nya

 

Ayo, tunggu apalagi? Segera pesan dan serahkan pada kami untuk acara virtual event anda yang tak terlupakan!