Tidak dipungkiri, kemajuan teknologi yang cukup pesat dapat membantu manusia dalam meringankan pekerjaan mereka. Salah satunya adalah virtual event, salah satu yang tengah naik daun saat ini. Virtual event adalah kegiatan atau acara yang diadakan dengan menggunakan media internet atau dilakukan secara online menggunakan media Zoom, Meet, atau media lainnya. Saat ini sudah cukup banyak muncul virtual event yang diadakan di Indonesia, terlebih lagi saat pandemi covid-19 yang sudah berjalan hampir lebih dari satu setengah tahun lamanya.

Pentingnya penggunaan virtual event

Virtual event sangat membantu manusia dikala masa pandemi dan pemberlakuan PPKM yang diterapkan di Indonesia. Adanya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat membatasi gerak kita semua dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, hal itu dilakukan tentu saja untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 yang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Maka dari itu, kita harus tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan selalu menaati protokol kesehatan supaya pandemi ini dapat berakhir dan kita bisa kembali hidup normal dan bisa berkumpul bersama saudara dan teman-teman kita seperti dulu lagi.

Namun, adanya pandemi tak bisa membuat kita terus-menerus bersedih. Kemajuan teknologi yang ada dapat menghilangkan sedikit kesedihan kita dikala pandemi menyerang. Keberadaan virtual event mampu menyelamatkan manusia dari rasa kerinduannya dalam mencari ilmu dan memperluas wawasan. Pandemi tak menjadi penghalang untuk memperkaya ilmu yang ada. Selain itu, dapat menghilangkan perasaan tidak percaya diri didepan umum, karena kita tidak tampil secara tatap muka yang dapat mengurangi rasa ketakutan kita terhadap orang banyak.

Pada kesempatan ini, Studio Pelangi diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu tim sukses dibalik acara yang diadakan oleh BSB City dan Bank Mandiri. BSB City sendiri adalah sebuah pengembangan kota baru yang menawarkan kenyamanan tinggal di area perbukitan dengan ketinggian 200 meter diatas permukaan laut. Dengan konsep penataan area hijau dan juga taman, diharapkan mampu membuat suasana menjadi sejuk dan tenang. Sedangkan bank Mandiri sendiri adalah bank yang berpusat di Jakarta dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset. Bank Mandiri merupakan gabungan dari empat bank milik pemerintah, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan juga Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

See also  Jasa Sewa Sound System NTT

 

Webinar dengan judul “Menakar Peluang di Kala Pandemi” ini dihadiri oleh Bank Mandiri, dan juga bapak Chandra, CPC yaitu seorang public speaker, fasilitator, dan juga coach yang sudah berpengalaman dibidangnya. Dan juga dipandu oleh moderator Grace Novita. Acara tersebut juga tidak hanya memberikan sebuah pengalaman dan juga memperluas wawasan, namun juga terdapat giveaway bagi para peserta yang beruntung.  Acara yang diadakan pada hari Jum’at, 20 Agustus 2021 pada pukul 10.00 WIB ini diadakan lewat layanan video conference Zoom yang mampu menjangkau banyak orang sekaligus di berbagai penjuru daerah. Acara tesebut mampu berjalan dengan lancar dan meriah sesuai harapan.

BSB City dan bank Mandiri mengadakan acara tersebut karena ingin memberikan pengalaman, dan juga berbagi seputar tips dan kesempatan bisnis yang mungkin bisa terjadi dimasa pandemi ini. Acara dibuat virtual dengan tujuan agar memudahkan siapa saja bisa ikut mengakses webinar tersebut. Dan juga, dikarenakan masa PPKM yang terus diperpanjang memperkuat alasan kenapa acara tersebut diadakan secara virtual. Dan juga biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau dibanding dengan seminar secara offline karena tidak membutuhkan tempat yang luas dan juga biaya sewa yang lebih rendah.

Studio Pelangi merupakan perusahan event production yang selalu terintegrasi dengan baik yang menghadirkan kualitas, jaringan bisnis dan layanan, yang tentunya memberikan dampak yang luar biasa bagi event yang akan anda selenggarakan. Dengan pengalaman dan juga alat yang menunjang, kami mampu memberikan anda acara yang berkualitas tinggi. Untuk paket jasa virtual event, kami menyediakan beberapa fasilitas yaitu,

  1. Camera live 1 camera full HD dua arah
  2. Durasi maksimal 4 jam dan dengan kualitas video yang mencapai resolusi 1080p (sesuai dengan koneksi internet),
  3. Akses kuota internet mencapai 50 Mbps,
  4. Instalasi estimasi waktu 5 jam dari kami sebelum acara dimulai,
  5. Mampu ditayangkan lewat Zoom, Youtube streaming, dan juga instagram (dikenakan biaya Rp750.000)
  6. Green screen dan juga virtual stage yang membuat acara anda tampak semakin real dan membuat nyaman bagi siapa saja yang menyaksikan.
  7. Kelebihan waktu atau overtime dikenakan biaya Rp300.000/jam-nya
See also  Jasa Live Streaming Area Kota Semarang

 

Jadi tunggu apalagi? Segera serahkan acara anda pada kami. Dengan para team profesional kami, kami akan membuat anda memiliki pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi anda! Jika berminat bisa menghubungi nomor yang tertera di laman web kami.

Terimakasih, semoga kita bisa melewati pandemi ini dan tetap jaga kesehatan.