Acara pernikahan tentunya merupakan sebuah acara sakral yang ingin berjalan dengan baik. Untuk mewujudkan itu semua, kamu perlu memilih vendor-vendor yang mempunyai kualitas kerja yang memuaskan. Apalagi di tengah pandemi ini, kamu tidak bisa mengundang banyak orang, hanya bisa disaksikan secara online.

Biar kamu tidak salah pilih, yuk cari tahu bagaimana cara memilih jasa live streaming wedding untuk menunjang keberhasilan acara pernikahanmu berikut ini.

Memilih Tenaga Profesional Terpercaya

Sebelum memilih jasa live streaming Jakarta atau pun kota lainnya, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu bagaimana kinerja mereka, pastikan kamu sudah mengetahui kalau mereka professional. Jika kamu bingung memilihnya, sebaiknya carilah referensi dari teman, sahabat, atau keluarga yang memang sudah pernah memakai jasa tersebut.

Karena banyaknya vendor-vendor jasa streaming untuk pernikahan yang berkembang. Jika sudah menemukan yang tepat, pastikan kamu telah melihat portofolionya agar  mengetahui style yang mereka bawakan cocok dengan konsep pernikahanmu atau tidak.

Memperhatikan Harganya 

Harga menjadi faktor penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Jangan sampai harga yang dibayar mahal tapi hasilnya tidak dapat memuaskanmu. Pastikan vendor yang kamu pilih memang memiliki harga yang sesuai dengan anggaran.

Setiap jasa live streaming wedding memiliki harga yang berbeda-beda. Biasanya ada tawaran paket-paket yang bisa menghemat biaya pengeluaran. Sebelum menyetujuinya, pastikan kamu sudah melakukan negosiasi hingga menemukan harga yang sesuai.

Mempunyai Peralatan yang Memadai 

Acara pernikahan yang disaksikan secara online tentunya memiliki perbedaan, kualitas dalam proses penayangannya pun harus diperhatikan. Untuk itu, sebelum kamu sewa jasa live streaming pastikan terlebih dahulu apa saja peralatan yang akan mereka pakai.

Jangan sampai tone warna yang dihasilkan menjadi gelap karena kurangnya pencahayaan. Pastikan mereka melakukan survey terlebih dahulu ke lokasi acara dan mintalah denah untuk penempatan lighting agar kamu dapat memastikan pencahayaan yang diberikan memang baik.

See also  Langkah Jitu Agar Event Berjalan Lancar dengan Mudah

Memperhatikan Kualitas yang Diberikan

Seringkali karena menginginkan harga yang murah, kita jadi sering melupakan kualitas. Pastikan saat mencari sewa jasa live streaming, kamu tetap memperhatikan bagaimana kualitas yang diberikan. Jangan menawar terlalu jauh agar mereka tetap bisa mempertahankan kualitasnya.

Tentunya kamu tetap ingin layanan yang baik maka ada harga yang perlu dibayar. Walaupun begitu, tetap jujurlah pada vendor tentang budgetmu agar pihak vendor pun bisa membantu memberikan solusi yang dibutuhkan.

Carilah Paket yang Lengkap 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, biasa vendor sewa jasa live streaming mempunyai paketan yang dapat membantumu menghemat biaya. Kamu bisa memilih paket-paket tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.

Pastinya harga paket memang lebih murah daripada harga satuan dengan hasil yang tetap bagus. Usahakan kamu menanyakannya dengan detail agar mendapatkan harga terbaik.

Itulah beberapa cara memilih jasa live streaming wedding agar kamu tidak salah pilih dan acara pernikahan dapat berjalan dengan lancar.