Jika kuliah di bidang multimedia ataupun animasi, sering kali Anda temukan tugas akhir video company profile. Tugas ini diberikan pada akhir semester atau bahkan sebagai project khusus syarat kelulusan. Walaupun terlihat simple, Anda tidak boleh meremehkan bobot tugas akhir ini.

Untuk memastikan Anda bisa dapat nilai terbaik pada tugas akhir ini, pastikan baca dulu artikel berikut. Di sini akan dibahas berbagai hal yang penting diperhatikan dalam mengerjakan tugas ini. Berikut adalah bahasannya:

Deadline dan Penjadwalan Project

Tugas buat video company profile pasti memiliki batasan deadline. Anda harus bisa mengatur waktu agar tidak ketinggalan menumpuk tugas. Proses shooting, re-take dan editing bisa memakan waktu yang lama. Rendering dengan komputer juga makan waktu. Jika tidak bisa management pengaturan waktu yang baik, project ini tidak akan maksimal dikerjakan.

Pastikan Memiliki Gambaran Jelas Soal Konsep Company Profile

Untuk memastikan tema, informasi dan tampilan video selaras dengan pacing baik, Anda harus memiliki gambaran jelas soal alurnya. Buat draft scene per scene serta script untuk pastikan video mudah dinikmati dan informasi tidak bertolak belakang. Hanya dengan persiapan yang baik, tugas akhir video company profile bisa mendapatkan nilai bagus. Jadi pastikan buat kerangka cerita dan ide jelas terlebih dahulu.

Selalu Gunakan Informasi Legit dari Perusahaan

Untuk memastikan Anda memberikan info akurat, selalu fact check dengan perusahaan. Video company profile adalah sumber informasi untuk brand image, karena itu informasi di dalamnya harus akurat. Informasi yang akurat pada video company akan memastikan kualitas yang lebih baik. Tampilan tidaklah satu – satunya hal yang dinilai dalam membuat tugas video company profile ini, akurasi juga terhitung.

See also  Contoh Konsep Video Company Profile
Tambahkan Sentuhan Kreatif dengan Animasi

Animasi untuk video company profile bisa jadi point plus tersendiri. Menggunakan program seperti Photoshop, Anda bisa buat klip animasi pendek 2D. Untuk membuat animasi 3D program Blender bisa jadi alternatif juga. Banyak tutorial bisa dimanfaatkan untuk belajar simple animation sebagai bumbu tambahan video company profile Anda. Adanya animasi yang cocok bisa jadi bonus point untuk effort dan kreativitas.

Gunakan Komputer Kuat Untuk Render Video Berkualitas Tinggi

Video company profile yang bagus pasti memiliki kualitas tinggi. Untuk upload file video berkualitas tinggi ini, Anda perlu komputer kuat untuk rendering. Komputer lemah bisa makan lebih dari beberapa hari untuk rendering video. Jika ada masalah pada durasi waktu rendering tersebut, file harus render ulang.

Daripada mengalami hal seperti ini, coba sewa komputer yang kuat. Rental studio ataupun komputer multimedia kampus biasanya boleh dipinjam untuk urusan ini. Semakin kuat komputer makin cepat proses rendering selesai. Semakin cepat rendering, masalah gagal dan harus ulang lebih mudah dihindari.

Sekian bahasan hal penting dalam menyelesaikan tugas akhir video company profile. Mudah – mudahan dengan informasi di atas, tugas akhir Anda lancar dan mendapatkan nilai tinggi. Terima kasih sudah membaca artikel ini!