Ingin Adakan Konser Musik, Perhatikan 3 Hal Ini

Adakan konser musik ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan. Banyak hal yang harus Anda perhatikan, jika ingin acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Hampir setiap kota memiliki jadwal acara konser musik dengan penyelenggara yang berbeda-beda. Acara musik sangat dinanti-nanti oleh masyarakat setempat, terutama bagi mereka penggemar musik tertentu.

Konser musik biasanya diadakan dengan tujuan tertentu, seperti promosi, memperingati hari ulang tahun kota, hari raya dan lain sebagainya. Apapun itu, acara konser musik harus berlangsung dengan lancar dan sukses. Sehingga memberikan kesan bagi mereka yang datang dan bergabung dengan acara. Oleh karena itu, perhatikan tiga hal ini sebelum Anda mengadakan acara konser musik.

Lokasi Konser Berlangsung

Lokasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat mengadakan konser. Pertama, Anda harus memilih, apakah ingin mengadakan konser indoor atau outdoor. Setelah menentukan pilihan, barulah Anda memilih tempat yang pas untuk acara konser musik tersebut. Misalnya Anda memilih indoor, maka Anda bisa memilih stadion, aula, hall hotel dan lain sebagainya.

Berbeda lagi jika Anda akan adakan konser musik outdoor dimana pilihan tempatnya lebih banyak, seperti di lapangan, alun-alun, taman kota, dan lain sebagainya. Konser musik yang diadakan di luar ruangan biasanya lebih seru, karena penonton bisa berekspresi bersama musik. Namun, Anda juga perlu perhatikan cuaca agar tidak mengganggu di pertengahan acara.

Pengisi Acara Konser

Keseruan acara konser musik tergantung dengan pengisi acara, mulai dari pembawa acara hingga pengisi acara. Sebelumnya, Anda harus memastikan genre dari konser musik tersebut, apakah Pop, Jazz, Dangdut, atau genre lainnya. Pengisi acara harus dipilih sesuai dengan genre musik, misalnya Rosa untuk konser Pop, Ayu Ting Ting untuk konser Dangdut dan lain sebagainya.

Tidak selalu harus penyanyi ibu kota. Anda juga bisa memilih penyanyi yang cukup dikenal di daerah Anda. Misalnya, Didi Kempot yang lebih dikenal di Semarang, Jogja, Solo dan sekitarnya. Biasanya, setiap universitas juga memiliki penyanyi atau band favorit. Pastikan jika pengisi acara memang mereka yang dicintai atau ditunggu-tunggu oleh penonton.

Budget yang Dibutuhkan

Terakhir, budget menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Butuh biaya yang tidak sedikit untuk mengadakan suatu konser musik. Jadi, Anda harus membuat anggaran yang tepat untuk setiap kebutuhan konser, mulai dari sewa tempat, sewa alat, dana untuk pengisi acara dan lain sebagainya. Tak ada salahnya jika Anda juga mengajukan sponsor untuk meringankan pengeluaran.

Tidak mudah, bukan? Jika Anda ingin perencanaan acara konser musik yang matang, Anda bisa percayakan pada Studio Pelangi. Bukan hanya merencanakan, Studio Pelangi juga handal dalam melangsung acara agar sesuai rencana. Jadi, adakan konser musik tidak lagi sulit jika bersama Studio Pelangi, maka segera hubungi +6282138674412 sekarang juga.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan