Pernikahan adalah momen yang ditunggu-tunggu dalam sekali seumur hidup. Tentu saja, untuk merekam momen indah ini, perlu kerja sama yang kuat dengan pasangan. 

Agar lebih mendukung, fotografer yang berpengalaman dapat membantu Sahabat Studio Pelangi untuk merekam pernikahan Anda. 

Studio Pelangi Semarang merangkum tips memilih fotografer pernikahan murah, khususnya bagi pasangan terkendala biaya. Bukan sembarang murah sebenarnya. Tetapi Sahabat Studio Pelangi dan pasangan harus melihat kondisi-kondisi berikut ini. 

Perhatikan filosofi

Tiap fotografer punya filosofi dan esensi. Biasanya hal yang prinsip ini turut mempengaruhi hasil pemotretan, cara berkomunikasi, dan kemampuan fotografi sang fotografer. 

Agar Sahabat Studio Pelangi mengetahuinya, cek dulu profil fotografer di situs portofolionya. Saat ini, situs portofolio bisa diakses lewat Instagram, Behance, atau blog portofolio. 

Apakah sang fotografer suka dengan filosofi minimalis? Atau bagaimana? Nah, silakan digali terlebih dahulu ya Sahabat Studio Pelangi! 

Kenali portofolio

Setelah memahami bagaimana filosofi dan esensi fotografer, saatnya mengenal portofolionya. Portofolio foto pernikahan cukup dipertimbangkan dalam tips memilih fotografer pernikahan murah. 

Umumnya, jika hasil portofolio biasa saja dan tidak begitu kreatif, mungkin Sahabat Studio Pelangi sudah tahu hasilnya. Begitu pula sebaliknya. Jadi, Sahabat Studio Pelangi mau pilih yang mana? 

Cek gaya, teknik, dan komposisi foto

Fotografer yang baik biasanya memiliki gaya, teknik, dan komposisi foto unik. Sehingga, hasil foto yang direkam menghasilkan cerita. 

Perhatikan gaya atau style fotografer. Apakah terbiasa memotret pernikahan modern? Cek juga bagaimana teknik dan komposisi fotografer. Bagaimana cara pengambilan frame? Bagaimana komposisinya? Bagaimana caranya mengatur pose pasangan pengantin? 

Ketahui kemahiran fotografer

Kemahiran fotografer perlu dipastikan dahulu, meskipun hasil portofolionya menarik. Sahabat Studio Pelangi bisa menanyakan hal-hal teknis dan non-teknis. Misalnya, bagaimana cara mengatasi jika pernikahan dilakukan di dalam ruangan dan kondisi pencahayaannya kurang.

Alternatif lain, mintalah pada fotografer untuk bertemu atau berdiskusi jika terjadi hal-hal di luar kendali. Misalnya pemotretan minim lampu sorot atau flash, durasi pemotretan lebih dari yang dijanjikan, dan sebagainya. 

Ulasan dan rekomendasi

Ulasan dan rekomendasi biasanya menjadi kunci dalam memilih fotografer pernikahan murah. Perlu diketahui, tiap fotografer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cari tahu pada rekan atau ulasan klien bagaimana kesan menggunakan jasa fotografi pernikahan pada fotografer tersebut. 

Bila perlu, gali informasi ulasan dan rekomendasi di situs-situs vendor dan penyedia jasa wedding organizer. Situs-situs ini biasanya memiliki akun media sosial yang kredibel, organik, dan terpercaya. 

Harga dan penawaran

Bila semuanya sudah beres, saatnya cek bagaimana harga dan penawarannya. Memang kali ini Studio Pelangi Semarang membahas tips memilih fotografer pernikahan murah. Tetapi, jangan langsung percaya dengan harga yang di bawah pasaran dan tidak wajar ya! 

Perhatikan bagaimana dengan harga yang dipatok, jasa fotografer tambahan, biaya ekstra bila ada jam photo shoot yang bertambah, dan paket kombinasi dengan prewedding dan hari H. Jika tersedia, tanyakanlah apakah jasa tersebut sudah termasuk biaya cetak foto atau tidak.

Perhatikan kontrak

Kontrak pada fotografer pernikahan sangat penting. Surat yang berisi kesepakatan antara Sahabat Studio Pelangi dan fotografer ini perlu dipahami. Agar terhindar dari perselisihan. 

Bila perlu, bandingkan pula dengan kontrak dengan jasa fotografer lain. Pastikan semua keinginan Sahabat Studio Pelangi tertera jelas di kontrak.  

Nah, itulah 7 tips memilih fotografer pernikahan murah. Fotografer tepat akan merekam prosesi pernikahan Sahabat Studio Pelangi yang khidmat. 

Sudah siap memilih fotografer pernikahan yang tepat? Sekian tips memilih fotografer pernikahan murah. Sahabat Studio Pelangi ingin memiliki foto pernikahan yang dikenang sepanjang masa? Yuk, serahkan pada Studio Pelangi Semarang! 

Studio Pelangi Semarang berpengalaman dalam jasa fotografi pernikahan di Semarang. Selain itu, juga berpengalaman dalam jasa fotografi prewedding, produk, dokumentasi acara, bayi baru lahir, makanan dan minuman, dan fesyen. 

Studio Pelangi Semarang juga menyediakan jasa vidoegrafer dengan peralatan lengkap di Semarang. Komplit sekali bukan?  

Yuk diskusikan konsep pemotretan fotografi pernikahan di Semarang ke situs studiopelangi.id ya!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan