Memotret bayi baru lahir, tampaknya lucu ya. Bayi baru lahir beberapa hari ini merupakan momen spesial untuk dipotret. Bagaimana sih tips fotografi bayi baru lahir?

Dirangkum dari berbagai sumber, Studio Pelangi Semarang menyimpulkan kalau fotografi bayi baru lahir bisa dilakukan fotografer profesional atau dilakukan Sahabat Studio Pelangi sendiri. 

Tentunya, Sahabat Studio Pelangi perlu menyiapkan alat-alat memotret, kamera, dan perlengkapan tambahan yang mendukung pemotretan bayi baru lahir. 

Tetap Lucu dan Gemas dengan 8 Tips Fotografi Bayi Baru Lahir

Tujuannya, agar sesi fotografi bayi baru lahir atau newborn photography ini berjalan lancar dan membuat bayi tidak merengek ketika dipotret. Inilah pembahasan tips fotografi bayi baru lahir. Yuk disimak, Sahabat Studio Pelangi!

Pilih waktu yang tepat

Memilih waktu yang tepat mempengaruhi pemotretan bayi baru lahir lho, Sahabat Studio Pelangi. Beberapa fotografer bayi profesional menyarankan, lakukanlah pemotretan atau photoshoot saat pagi hari. 

Mengapa begitu? Alasannya, pagi hari adalah waktu bayi baru lahir tidur. Dan di waktu ini, momen bayi tidur lelap sangat menggemaskan untuk dipotret. 

Nah, jadi tips fotografi bayi baru lahir adalah memotret di pagi hari. Nah, perlu diperhatikan juga, sebelum pemotretan bayi harus dalam keadaan kenyang, happy, dan aktif (tidak mengantuk). 

Siapkan susu bayi

Susu bayi menjadi bagian dari alat pemotretan fotografi bayi baru lahir. Selain itu, susu bayi dapat menjadi backup kalau sesi foto berlangsung lama dan melelahkan. 

Jadi, jika bayi rewel karena lapar saat pemotretan, Sahabat Studio Pelangi bisa menenangkannya dengan susu bayi ini.

Tentukan pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik akan mempercepat dan memudahkan sesi fotografi bayi baru lahir. Jadi, Sahabat Studio Pelangi tidak perlu banyak menggunakan lampu sorot atau flash tambahan dalam studio. 

Pencahayaan yang baik dapat dimanfaatkan lewat sinar matahari pagi. Tips fotografi bayi baru lahir ini bermanfaat untuk mengurangi shadow atau bayangan saat pemotretan. Sehingga hasil gambar lebih tajam dengan pencahayaan alami. 

Tidak lupa juga, tentukan pula sudut bidik atau angle-nya. Gunakan angle 45 derajat. Usahakan tidak backlight ya!

Gunakan perlengkapan bayi yang nyaman dan bagus

Tips fotografi bayi baru lahir berikutnya adalah soal perlengkapan. Perlengkapan bayi yang nyaman dan bagus akan mendukung sesi foto agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Studio Pelangi Semarang menyarankan, gunakanlah perlengkapan bayi milik Anda sendiri. Karena perlengkapan ini sudah paling bagus dan nyaman menurut bayi Anda. 

Jangan lupa, pastikan bayi dalam keadaan nyaman dan senang saat sesi foto ya, Sahabat Studio Pelangi!

Cari referensi pose menggemaskan

Studio Pelangi Semarang merekomendasikan Anda untuk mencari referensi pose. Tips fotografi bayi baru lahir ini akan membantu Sahabat Studio Pelangi untuk mengarahkan bayi dengan pose menggemaskan. 

Sahabat Studio Pelangi bisa mencari referensi pose di Instagram atau Pinterest. Tetapi, jangan dicontek maksimal ya. Be creative!

Minta bantuan ayah atau bunda bayi

Jika Sahabat Studio Pelangi melakukan sesi fotografi bayi baru lahir, jangan sungkan meminta bantuan orang tua si bayi. 

Dengan bantuan ayah atau bunda bayi, pose bayi baru lahir akan tampak lebih alami dan bikin kangen. Hayo, siapa yang senang dipeluk ayah atau bunda? 

Tentukan posisi kamera

Sebelum memulai pemotretan, tentukan dulu posisi kamera yang diinginkan. Apakah posisinya vertikal atau horizontal? 

Sebenarnya memilih salah satu atau keduanya tidak masalah. Asal, ada ruang kosong untuk menulis teks atau crop foto ya! 

Pasang suara menenangkan

Tips fotografi bayi baru lahir yang terakhir adalah pasang suara menenangkan. Gunakanlah suara hujan dan suara deburan air laut. Suara-suara ini membuat bayi tetap tenang lho. Keuntungan lainnya, Sahabat Studio Pelangi dan orang tua akan lebih rileks saat pemotretan. 

Nah, 8 tips fotografi bayi baru lahir ini bisa Sahabat Studio Pelangi lakukan di rumah lho. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, yuk pesan jasa fotografi bayi baru lahir bersama Studio Pelangi Semarang! 

Studio Pelangi Semarang berpengalaman dalam jasa fotografi bayi baru lahir, wedding, pre-wedding, produk, fesyen, dan dokumentasi acara. Yuk diskusikan konsep pemotretannya ke studiopelangi.id!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan