Momen terbaik harusnya diabadikan agar bisa menjadi sebuah kenangan yang bisa dikenang kembali di masa depan. Jika dulu ketika kita ingin mengabadikan sebuah memen kita perlu membutuhkan sebuah kamera juga roll film kamera. Jika tidak ada roll film kita tidak bisa mengabadikan moment tersebut. Karena hasil fotonya sangat berpengaruh terhadap adanya roll film tersebut. Setelah foto berhasil diabadikan, foto dicuci dan ditunggu beberapa hari, barulah kita bisa mendapatkan hasilnya.

Begitupula dengan perekaman video, dahulu kita menggunakan sebuah kamera dengan ukuran besar untuk merekam video dan menyimpannya pada sebuah kaset. Namun seiring berjalannya waktu, semua itu kini menjadi lebih simpel dan mudah. Adanya smartphone yang merupakan ponsel pintar didesign untuik menjadi alat yang bisa membantu kehidupan manusia. Mulai dari berbicara dengan orang lain yang berjarak jauh dengan kita, mengirim pesan, foto, ataupun video, bahkan memotret dan merekam sebuah acara bisa dilakukan pada sebuah benda dengan bentuk persegi panjang ini.

Fungsi dokumentasi

Kemudahan yang ada kini membuat hidup kita semakin terbantu. Fungsi dari dokumentasi tersebut selain untuk dokumentasi kenangan bisa juga dijadikan sebagai bukti yang nyata perihal acara yang pernah diselenggarakan pada hari itu. Perlunya bukti agar orang merasa percaya dengan apa yang terjadi di tempat itu dan acara yang diselenggarakan bukan sebuah tipuan. Meskipun alat canggih seperti smartphone bisa menjadi alat yang sangat membantu kegiatan manusia terutama dalam memotret dan merekam video, namun fitur kamera pada smartphone tidak bisa mengalahkan kecanggihan dari alat kamera yang sesungguhnya. Kamera ponsel diciptakan agar manusia lebih mudah mendokumentasikan acara tanpa kesusahan, namun kamera bisa melakukan hal tersebut lebih baik daripada kamera ponsel. Hasilnya lebih tajam dan jernih mampu membuat orang semakin nyaman dalam menyaksikannya.

See also  Jasa Dokumentasi Acara Pernikahan

Kamera memang memiliki fungsi untuk merekam dan memotret sebuah momen/acara penting yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup ataupun momen paling berharga seperti berkembangnya seorang bayi, pernikahan, atau momen berharga lainnya. Kamera DSLR merupakan Digital Single Lens Reflex (Digital SLR atau DSLR) adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder

Acara yang merupakan dokumentasi dari acara yang diselenggarakan oleh IKAFH Undip dengan Civitas Academica Fakultas Hukum Undip ini merupakan sebuah silaturahmi dan sinergi diantara para alumnus yang berasal dari Universitas Diponegoro (Undip) agar tetap menjaga silaturahmi walaupun sudah tidak menimba ilmu disana lagi. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah program donasi bagi para mahasiswa yang membutuhkan, yang disebut Mas dan Mbak Asuh. Jasa dokumentasi yang digunakan sebagai dokumen yang akan disimpan sebagai arsip. Berlokasi di Hotel Grasia tepatnya di Jl. Letnan Jenderal S. Parman No.29, Gajahmungkur, Kec. Semarang Selatan., Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut berlangsung dari pukul 18.30 hingga 21.30 WIB. 

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dari MC Rika Permadi, S.H., M.kn, selanjutnya doa yang dipimpin oleh Zainal Petir, S.H., M.H. Setelah doa, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Undip yang dipandu oleh Annisa Nabila, S.H, disambung dengan sambutan Sekretaris Jenderal IKAFH UNDIP, Dirgantara Putra, S.H., M.H, sambutan Dekan FH UNDIP Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum, pembacaan SK Dibacakan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Wahidullah, S.H., M.H, penyerahan SK secara simbolis dari Sekretaris Jenderal IKAFH UNDIP kepada Sekretaris Pelaksana Wahyudi Sutrisno, S.H Dirgantara Putra, S.H., M.H, sambutan dari Perwakilan Panitia Musda DPP IKAFH UNDIP Wahyudi Sutrisno, S.H. Acara tersebut dilanjutkan dengan makan malam PIC Ratna Sari Palupi, S.H., M.Kn dan diiringi dengan alunan musik. Terdapat juga bincang-bincang DPP IKAFH Sosialisasi Program Kerja IKAFH UNDIP bagi mahasiswa yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Dirgantara Putra, S.H., M.H, Penyampaian program Mas mba Asuh. Dan diadakan sesi tanya-jawab pada akhir kegiatan.

See also  Apakah Dokumentasi Penting dalam Sebuah Acara?

Dokumentasi ini berupa foto dan video dengan menggunakan jasa dokumentasi dari Studio Pelangi. Kami sudah sangat berpengalaman dalam hal ini, jadi Anda tidak perlu meragukan lagi hasil dan kualitas dari kami. Kami sudah berpengalaman selama kurang lebih 13 tahun dalam bidang ini. Berikut ini beberapa contoh kamera yang kami gunakan dalam dokumentasi, 

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Jika berminat dengan jasa dokumentasi kami bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami akan membantu Anda menyukseskan acara Anda dengan menghasilkan kualitas dan pengalaman terbaik dan tak terlupakan bagi acara Anda.