Mendokumentasikan acara merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan pada sebuah acara, karena dengan mendokumentasikan acara ini bisa dijadikan sebagai Kenangan Yang Tak Terlupakan untuk bila acara yang telah diselenggarakan telah berlalu. Dalam mendokumentasikan acara ini dibagi menjadi dua yaitu yang pertama yaitu dokumentasi video, Kemudian yang kedua yaitu dokumentasi foto. Tentang kesempatan kali ini kita akan membahas tentang dokumentasi video.

Kebutuhan Dokumentasi Video

Mendokumentasikan sebuah video merupakan sebuah hal yang sangat penting, dengan mendokumentasikan acara ini maka akan bisa dijadikan sebuah kenangan yang dapat dikenang apabila acara yang diselenggarakan ini telah dilaksanakan. Dokumentasi ini selalu dilaksanakan mengapa? Karena dengan adanya dokumentasi ini nanti bisa disimpan dalam bentuk kaset ataupun dalam bentuk file yang disimpan di komputer sehingga dengan mudah nanti kita bisa memutar acara yang telah berlalu. Berbicara mengenai jasa layanan dokumentasi video, studio pelangi merupakan salah satu event production yang berada di semarang yang melayani dokumentasi video. Studio pelangi telah dipercaya dalam mendokumentasikan sebuah video oleh berbagai perusahaan. Dari perusahaan swasta hingga milik negara pernah menggunakan jasa layanan dokumentasi video studio pelangi dan mereka puas akan pelayanan yang kami berikan. Dan salah satu klien yang menggunakan jasa layanan dokumentasi video studio pelangi adalah Pemerintah Kota semarang. 

Portfolio Studio Pelangi

Acara festival HAM 2021 yang diselenggarakan di kota Semarang ini sebagai satu dari rangkaian acara yang diadakan oleh pemerintahan kota Semarang yang bekerja bersama dengan Komnas HAM RI, INFID, Kantor Staf Presiden, UCLG ASPAC dan seluruh lembaga pendukung yang lain. Acara itu sebuah acara Pertemuan Kabupaten/Kota HAM sebelumnya. Diinisiasi oleh International NGO Forum on Indonesia (INFID) di Jakarta di tahun 2014. Pertemuan ini sebagai sisi dari kampanye penerapan human rights cities di Indonesia sebagai ide untuk menggerakkan peranan aktif pemda untuk ikut serta bertanggung jawab hak asasi manusia. Tetapi pada perubahan seterusnya di saat diadakan di Kabupaten Bojonegoro, acara itu diganti jadi acara tahunan Festival HAM di tahun 2016 yang menyatukan di antara pertemuan dan panggung budaya. Lantas dituruti oleh beberapa tuan-rumah sebagai penyelenggaraan acara itu. Acara itu diadakan secara streaming langsung hybrid. Di mana ada 1/2 dari peserta yang tiba pada tempat langsung dan beberapa kembali ikuti secara live streaming.

See also  Jasa Sewa Lighting Terbaik

Acara yang diadakan di Hotel MG Setos ini beralamat di Jl. Peninjauan, Kembangsari, Kec. Semarang tengah, Kota Semarang, Jawa tengah. Acara itu diadakan sepanjang empat hari yakni dari tanggal 16-19 November 2021. Dengan beberapa serangkaian acara yang berjalan dari hari Selasa sampai Jumat, salah satunya acara yang ada di dalamnya ialah “Migrasi SESI I” The Protection of Migrant Workers’ Rights and the SDGs Attainment” yang disebut agenda dari sesion paralel ke 9. Yang berjalan dari jam 15.00 sampai 17.00 WIB.

Studio pelangi sebagai event production yang dipercaya untuk mengurus sebuah event yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota semarang dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik, sehingga acara ini dapat berjalan tanpa adanya kendala, dengan didukung oleh peralatan yang berkualitas dan tim yang berpengalaman serta terjalinnya komunikasi yang baik antara panitia penyelenggara dengan tim studio pelangi sehingga acara ini sukses diselenggarakan.

Dokumentasi Video Studio pelangi

Studio pelangi sebagai penyedia jasa layanan dokumentasi video yang berpengalaman tentunya didukung oleh alat yang berkualitas yang mampu memberikan dukungan pada acara ini, berikut ini adalah kamera studiopelangi : 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.
See also  Jasa Dokumentasi Area Kota Semarang

Info Pemesanan 

Bagaimana apakah anda tertarik dengan jasa layanan dokumentasi studio pelangi ? kami sebagai event production yang berpengalaman tentunya akan memberikan kontribusi terbaik pada setiap acara yang akan anda selenggarakan. Dengan dimilikinya alat yang berkualitas dan tim yang berpengalaman kami siap untuk memberikan dukungan pada acara anda segera hubungi kami di 0821-3867-4412.

Kami pasti akan datang dan siap untuk memeriahkan acara yang akan anda selenggarakan.