Mendokumentasikan sebuah acara merupakan sebuah hal yang sangat penting, karena dokumentasi ini merupakan hal yang bisa dijadikan sebuah kenangan apabila kita pernah menyelenggarakan sebuah acara. Mendokumentasikan sebuah acara ini tidak pernah luput dalam setiap acara, hampir pada setiap acara itu diselenggarakan selalu ada dokumentasi, karena dokumentasi ini merupakan kegiatan sangat penting dalam sebuah acara. Apalagi pada zaman sekarang banyak kamera canggih dengan kualitas gambar yang bagus, sehingga hasil dari sebuah dokumentasinya pun semakin bagus ketimbang zaman dahulu.

Kebutuhan Dokumentasi

Dokumentasi merupakan sebuah kepentingan yang wajib ada, karena dengan adanya dokumentasi ini bisa mengabadikan sebuah momen dimana moment ini bisa dijadikan sebuah kenangan ketika kita mengadakan sebuah acara, dan acaranya telah berlalu. Ketika ada sebuah kenangan maka nanti bisa diceritakan kepada generasi penerus lambat taun nanti. Semakin berkembangnya banyak alat seperti kamera canggih, maka makin bagus pula dokumentasi yang dihasilkan. Membicarakan perihal Dokumentasi, studio pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan dokumentasi khususnya bagi anda yang bertempat tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya. Studio Pelangi merupakan salah event production yang berpengalaman, dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki studio pelangi, tentunya studio pelangi memiliki banyak klien. Klien studio pelangi berasal dari berbagai perusahaan, dari perusahaan yang dimiliki swasta hingga perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah pernah menggunakan jasa layanan dokumentasi dari studio pelangi. Salah satu klien dari studio pelangi adalah Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kementerian Kominfo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Portfolio Studio Pelangi

Kesempatan berikut studio pelangi dipercayakan untuk mengurus suatu event yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kementerian Kominfo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan PanganDaerah Istimewa Yogyakarta Secara hybrid. Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kementerian Kominfo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta Yaitu Creative Talks Pojok Literatur, serta mengangkut suatu objek “Petani Millennial Dongkrak Ekonomi Area Pertanian”. Arah diselenggarakannya acara ini jadi motivasi serta tanggapan pada petani milenial, karena itu ada petani milenial dapat mengangkut ekonomi dibidang pertanian tempat, oleh lantaran itu Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kementerian Kominfo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta Memberikan suatu tanggapan besar ke Petani Milenial.

 Acara Creative Talks Pojok Literatur ini, dikunjungi oleh Direktur Kabar serta Komunikasi Ekonomi serta Maritim Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary , sesudah itu dikunjungi pula oleh Wakil Kepala Dinas Pertanian serta Ketahanan Pangan DIY, Syam Arjayanti, Kaprodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Artita Devi Maharani serta Petani Inovatif Ikat Ganda, Gaib Asih Santoso serta masihkah ada. Acara ini diselenggarakan secara Offline serta Online, sampai ada peserta yang mengunjungi acara ini segera, juga ada yang menghadirinya melalui online.

 Acara ini diselenggarakan pada 9 November 2021 – 09.00-11.00 WIB, yang beradakan di Partner Coworking Area, Yogyakarta yang beralamatkan di Jl. Pogung Baru, Pogung Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Tempat Eksklusif Yogyakarta. Lantaran masihlah dalam fase endemi lantaran itu. Acara ini tetap masih pakai langkah kesehatan yang ketat biar tak terserang dapat virus COVID-19 yang mengenai negeri ini. Oleh lantaran itu dijelaskan untuk pakai masker, sesudah itu pakai hand sanitizer, serta menjaga jarak. Sesudah itu dengan dipertunjukkannya acara secara hybrid karenanya turunkan dampak penebaran, lantaran beberapa mengunjungi acara ini serta sebagiannya menghampirinya melalui online.

Studio pelangi di acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kementerian Kominfo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta Dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, sampai segala kebutuhan yang event yang harus dipenuhi akan studio pelangi, dapat dikasih dengan baik, sampai dapat memberinya kontribusi banyak di acara Creative Talks Pojok Literatur. Dengan pengalaman yang dimiliki studio pelangi serta ditopang oleh kubu dari studio pelangi yang profesional tentunya hasilnya jadi intensif. Penyelarasan yang baik antara panitia eksekutor dengan kubu studio pelangi, sampai acara Creative Talks Pojok Literatur ini sukses diselenggarakan.

Dokumentasi Studio Pelangi

Studio Pelangi Merupakan salah satu  penyedia jasa dokumentasi berpengalaman tentunya akan memberikan kontribusi terbaik dan didukung oleh alat yang canggih sehingga hasilnya pun maksimal, berikut ini adalah kamera studio  pelangi : 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info Pemesanan

Bagaimana apakah anda tertarik dengan jasa dokumentasi yang ditawarkan studio pelangi? Kami sebagai penyedia jasa layanan dokumentasi yang berpengalaman dan didukung oleh alat yang berkualitas tentukan akan memberikan kontribusi terbaik pada acara anda. Sudah banyak yang membuktikan, sekarang giliran anda. Segera hubungi kami di 0821-3867-4412. Kami pasti akan datang dan siap untuk memeriahkan acara anda.