Mengurusi sebuah event sendiri yang diadakan tentu saja akan meletihkan apa lagi kita mempersiapkannya sendiri tentu saja akan membuat kita capek oleh karena itu kita memerlukan Event Organizer atau yang kerap disebutkan dengan EO,event organizer sebagai salah satunya tipe jasa yang banyak memiliki pecinta untuk sekarang ini. Apa lagi lingkup event organizer benar-benar luas, bukan hanya satu tipe acara saja tetapi beragam acara dapat dihandle secara baik.
Apa Itu Event Organizer ( EO)
Event Organizer ialah pengurus satu aktivitas (Mengatur Acara). Tiap aktivitas yang diadakan mempunyai tujuan untuk mendapat keuntungan di kedua pihak, baik pelaksana atau yang datang di saat aktivitas berjalan. Keuntungan ini tidak harus memiliki sifat material tetapi bisa juga memiliki sifat non material. Wujud sebuah Event Organizer sendiri sebetulnya sudah dikenali di beberapa organisasi bungkusyarakatan, lingkungan tugas, atau di dalam lingkungan pengajaran (in-house production). Diantaranya; kepanitian peringatan HUT RI di lingkungan rumah kita, kepanitian Outbound di lingkungan kerja, kepanitian ulang tahun sekolah yang diadakan oleh OSIS, dan lain-lain.
Keperluan Event Organizer
Sama seperti yang sudah dikatakan di atas keperluan EO sebagai hal yang penting untuk anda yang kerap melangsungkan sebuah event ditambah lagi untuk anda yang terbatas sumber daya manusia dan kebatasan waktu. Memakai EO untuk mengurusi event anda ialah opsi yang akurat.
Seperti mengurusi acara wisuda pada wabah semacam ini tentu saja bertambah meletihkan hingga memakai Eo tugas akan jadi lebih enteng, karena EO sendiri dapat meliputi banyak tugas pada event seperti Videotron, backdrop, pentas, sound sistem, video tembakan, dan yang kerap dipakai pada periode wabah sekarang ini yakni streaming langsung. EO yang telah eksper tentu saja bukan hanya buka satu jasa saja, tentunya akan buka banyak jasa seperti Studio pelangi.
Keuntungan Memakai Event Organizer
Acara Lebih Inovatif dan Interaktif
Kemungkinan, acara yang diatasi oleh Event Organizer tentunya semakin lebih inovatif dan interaktif. Karena, mereka ialah beberapa orang yang pakar dalam melangsungkan satu event.
Tentu mereka banyak memiliki beberapa ide inovatif dan fresh yang bisa menyukseskan satu acara yang bakal Anda adakan. Disamping itu, pengalaman mereka dalam tangani event memberikan nilai lebih. Mereka semakin lebih memahami apa yang perlu dilaksanakan untuk membikin event itu sukses.
Mengantisipasi Hal Yang Tidak Tersangka
Pemilik acara kadang kita tidak terpikirkan untuk beberapa hal kecil yang mungkin terjadi dan hal kecil itu bisa mengusik kelancaran satu Event bila tidak diperhitungkan secara baik. Contoh : peralihan cuaca yang tidak pasti, keadaan / hal tehnis yang lain terjadi secara spontan dan punya pengaruh pada kelancaran Event.
Satu kewajiban untuk Event Organizer untuk pikirkan gagasan cadangan atau umum kita sebutkan Rencana B,C D bila terjadi suatu hal itu. Dan Anda tak perlu terlampau dipusingkan berkaitan ini dan perlu nikmati keseluruhnya serangkaian acara.
Mempunyai Banyak Rekanan
Secara umum, event organizer banyak memiliki supplier berkualitas yang bisa disamakan dengan keperluan pelaksana / pemilik acara. Ini ialah keunggulan pada Event Organizer, kita tak perlu kesulitan untuk cari supplier yang baik, Event Organizer akan memberikan supplier mana saja saja yang Anda perlukan.
Dari sisi kualitas, sudah pasti dapat jadi lebih baik. Karena, jika kwalitasnya tidak bagus, hal itu akan turunkan citra merek dari Event Organizer tersebut.
Bujet Event Lebih Termonitor
Jika Anda memakai Event Organizer, karena itu salah satunya keuntungan yang jelas didapat ialah bujet event yang lebih termonitor. Karena, faksi mereka lah yang bakal tangani acara keseluruhannya. Anda perlu memberikan info ke mereka berapa besar bujet yang dipunyai untuk melangsungkan event itu. Tentulah mereka yang bakal usaha tekan ongkos yang dikeluarkan, untuk berjalannya event sama sesuai bujet yang sudah ditetapkan di awal.
Irit Waktu
Umumnya sebuah Perusahaan akan membuat team Panitia Pokok untuk mengadakan satu event di Perusahaannya. Dan ketika bertepatan juga Panitia Pokok mempunyai tanggungjawab pada kerjanya sendiri. Disini peranan penting Event Organizer, saat memakai Event Organizer, tentu Anda semakin lebih mengirit waktu.
Anda perlu memfollow up dan mengatur perubahan rencana dan penerapan event. Segala hal yang diperlukan telah diatasi oleh Event Organizer dari sebelumnya sampai saat nanti hari eksekusi . Maka, ini sangat bagus untuk mengefisienkan waktu. Tidak lagi ada event yang ditangani tiba-tiba ditambah dengan kebatasan waktu dan tenaga.
Jasa Event Organizer
Mengulas Event Organizer Studio Pelangi sebagai salah satunya Penyuplai jasa event Organizer yang eksper. Studio Pelangi eksper sepanjang tahun di dunia event organizer. Semenjak studio pelangi dibangun di tahun 2008 studio pelangi sudah kerjakan banyak event, dari event lokal sampai event nasional pernah ditangani oleh studio pelangi. Studio pelangi banyak memiliki client yang ada di beragam wilayah di indonesia, pasti kualitas dari studio pelangi tidak disangsikan kembali.
Studio Pelangi Selainnya Eksper di dunia event tentu saja tidak lepas oleh support dari SDM / Team Studio Pelangi yang telah eksper dalam kerjakan beragam jenis event, tentu saja bila anda memakai jasa dari studio pelangi tentunya hasil yang studio pelangi beri akan memberikan kepuasan, studio pelangi akan memberinya kontributor yang terbaik untuk acara anda.
Informasi Pemesanan
Bagaimana apakan anda tertarik memakai jasa Event organizer Studio Pelangi? Jangan ragu dengan studio pelangi, kami sebagai EO yang eksper dengan dunia event. Dari event besar atau kecil pernah kami layani . Maka anda janganlah sampai sangsi memakai jasa EO studio pelangi. Dengan pengalaman kami yang banyak tentu saja hasil yang di beri memberikan kepuasan. Bila anda mulai tertarik memakai jasa Studio Pelangi anda dapat selekasnya mengontak kami di 0821-3867-4412. Kami tentu akan tiba dan siap untuk menyukseskan semua acara anda.
Demikian Untuk Artikel ini kali salam sukses untuk semuanya
0 Comments