Penyelenggaraan acara secara live streaming mampu memudahkan banyak orang dalam menghadiri sebuah acara. Penyelenggaraan acara secara live streaming memudahkan banyak orang karena penyiaran secara live streaming lebih mudah untuk diakses oleh banyak orang. Karena di zaman sekarang sudah banyak teknologi yang memudahkan kita semua dalam menyaksikan siaran langsung. Selain itu live streaming juga mampu memudahkan kita dalam menghemat waktu yang dihabiskan selama melakukan perjalanan ke lokasi acara. Live streaming memudahkan kita dalam menyaksikan acara tanpa harus menuju ke lokasi acara secara langsung.

Banyak acara yang menyiarkan acaranya secara live streaming, salah satu tujuannya adalah memudahkan orang-orang dalam mengikuti jalannya acara tersebut. Live streaming juga bisa disaksikan dimana saja dan kapan saja. Live streaming juga bisa disiarkan melalui berbagai platform yang menyediakan live streaming seperti Youtube, Zoom, Instagram, serta berbagai platform lainnya. Ada banyak acara yang disiarkan melalui siaran langsung seperti acara, seminar, konser, olahraga, serta beberapa acara hiburan lainnya. Meskipun diselenggarakan secara live streaming, namun tidak mengurangi kemeriahan dari acara yang diselenggarakan.

Penggunaan Live Streaming

Live streaming banyak digunakan dalam berbagai penyelenggaraan acara, terutama pada sebuah acara hiburan. Acara hiburan banyak dicari karena adanya selama masa pandemi kebanyakan orang melakukan banyak pekerjaannya hanya dari dalam rumah, maka dari itu hiburan diperlukan agar orang tidak merasa bosan selama masa pandemi dan pembatasan diberlakukan. Meskipun kini masa pandemi telah usai, namun pembatasan masih diberlakukan di beberapa daerah karena adanya kasus dari virus corona yang kembali meningkat. Maka dari itu, beberapa acara diselenggarakan secara live streaming untuk mengurangi penyebaran dari virus corona. 

See also  Keunggulan dari Menggunakan Video Conference

Seperti pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh Viva Health dalam rangka untuk menyambut Ulang Tahun Viva Health yang ke-10. Viva Health merupakan sebuah penyedia layanan kesehatan terpadu yang didirikan pada tahun 2012. PT. Sumber Hidup Sehat atau Viva Health ini sudah banyak beroperasi di Jawa Barat (Bekasi), Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur serta Bali. Viva Health menyelenggarakan sebuah acara yaitu Viva Festival 2022. Acara tersebut merupakan sebuah acara pengundian pemenang dari Undian Viva Festival yang sudah pernah diumumkan sebelumnya. 

Acara tersebut berlangsung pada hari Jumat, 25 November 2022 dan disiarkan secara siaran langsung melalui platform Youtube mereka yaitu Viva Apotek. Acara tersebut mengundi para pemenang dari undian yang sudah mereka umumkan beberapa hari yang lalu. Beberapa hadiah yang bisa mereka dapatkan diantaranya adalah, 10 uang tunai senilai Rp. 500.000, 2 Logam mulia sebesar 10 gram, serta hadiah utama yaitu 1 unit sepeda motor Yamaha Lexi. Acara tersebut berlangsung di JW Marriott Hotel Jakarta yang berlokasi di Jl. DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.2 No 1&2, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Indonesia, 12950. 

Penyelenggaraan acara pengundian hadiah tersebut berlangsung dari pukul 19.00 hingga 20.00 dan disiarkan melalui Youtube agar memudahkan banyak orang untuk bisa mengikuti acara tersebut dengan mudah. Acara tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa live streaming yang siap untuk membantu menyiarkan jalannya setiap acara Anda. Berikut ini merupakan beberapa jenis kamera yang biasa kami gunakan,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Jasa Live Streaming Area Demak
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dalam menggunakan jasa live streaming dalam acara Anda, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah kami sediakan di halaman web kami. Kami merupakan penyedia jasa live streaming dengan kualitas terbaik, jadi tidak perlu ragu dalam memilih jasa live streaming dari Studio Pelangi.