Live streaming merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang di masa yang serba modern ini. Adanya siaran langsung merupakan salah satu solusi dari masa pandemi yang berkepanjangan. Pandemi virus corona menyebabkan banyak orang tidak bisa dengan leluasa melakukan pekerjaan mereka sehari-hari karena adanya ancaman virus yang dapat menyerang kekebalan tubuh mereka. Belum lagi pada tahun itu, belum ada vaksin yang bisa mencegah virus corona. Maka dari itu, kebanyakan orang terpaksa melakukan pekerjaan mereka sehari-hari dari dalam rumah dengan menggunakan internet agar bisa saling terhubung.

Salah satu teknologi tersebut adalah live streaming. Live streaming merupakan sebuah siaran yang disiarkan secara langsung (real time) yang terhubung melalui internet dan bisa diakses oleh banyak orang. Live streaming atau siaran langsung ini mampu memudahkan manusia dalam bertemu dengan hanya menggunakan jaringan internet serta teknologi seperti smartphone atau komputer. Live streaming terhubung secara real time, dimana siaran itu terjadi saat ini juga. Selain itu, jika kita memberikan reaksi/komentar pada saat siaran langsung berjalan, reaksi/komentar kita bisa tersampaikan saat itu juga kepada para pengisi acara. 

Penggunaan Live Streaming

Live streaming kini sudah banyak dilakukan oleh banyak pihak dalam melakukan pekerjaan mereka, seperti sebuah rapat atau pertemuan yang mengharuskan untuk saling bertemu tatap muka meskipun hanya lewat layar komputer/ponsel saja. Seperti sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan. Kementerian yang bergerak dibidang transportasi. Kementerian perhubungan menyelenggarakan sebuah acara konsinyering. Konsinyering merupakan sebuah pertemuan pegawai yang diadakan oleh perusahaan di suatu tempat seperti hotel, penginapan, ruang rapat, atau tempat lainnya untuk mengerjakan pekerjaan secara intensif yang memiliki sifat mendesak, harus segera selesai dan tidak bisa dikerjakan di kantor. 

See also  Perawatan Penggunaan Drone

Acara konsinyering ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 10 hingga 11 Oktober 2022. Konsinyering ini bertajuk “Konsinyering Usaha Jasa Terkait dalam Penyelenggaraan dan Pengusahaan PBM, Depo, Tally Mandiri, dan JPT dengan TRMA Inventarisasi Depo Peti Kemas untuk Menjaga Kelancaran Arus barang dari dan ke Pelabuhan”. Acara ini diselenggarakan secara live streaming untuk memudahkan para pegawai yang tidak bisa hadir secara langsung agar bisa mengikuti jalannya acara tersebut. Acara ini berlangsung di Hotel Louis Kienne yang berlokasi di Jl. Pemuda No.45-51, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50139.

Live streaming memudahkan para pegawai dalam mengikuti jalannya acara tanpa harus keluar rumah, karena live streaming bisa disaksikan hanya dengan menggunakan jaringan internet yang kuat dan juga smartphone ataupun komputer. Acara konsinyering ini  menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami Studio Pelangi merupakan penyedia jasa live streaming dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda. berikut ini adalah beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan dalam melakukan siaran langsung,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony Gram Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings
  • XAVC S, AVCHD 2. 0, DV Recording Codecs.
  • Create serta Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

 

SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.
See also  Jasa Live Streaming Kabupaten Magelang

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa live streaming dari Studio Pelangi, Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3662-5378. Kami sudah cukup berpengalaman di bidang ini selama hampir 5 tahun, jadi Anda tidak perlu ragu dalam memilih jasa live streaming dari kami.