Dalam menyelenggarakan sebuah event di masa pandemi ini memang diperlukan adanya pembatasan dalam sebuah acara, karena kita masih dalam masa pandemi covid-19. Pada masa pandemi seperti ini tidak diperbolehkan untuk berkerumun, meskipun pemerintah sudah menurunkan situasi darurat dalam pandemi ini kita tetap harus menjaga kesehatan, terutama dalam menyelenggarakan sebuah acara. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan live streaming sebagai solusi dalam menyelenggarakan sebuah acara. Dengan live streaming akan memudahkan kita dalam mengadakan sebuah acara dan tentunya tetap mematuhi  protokol kesehatan.

Kebutuhan Live Streaming

Live Streaming sering diandalkan dalam menyelenggarakan sebuah event dalam masa pandemi covid 19. Karena dengan menggunakan live streaming memudahkan kita dalam menyelenggarakan sebuah acara. Selain memudahkan dalam membuat acara, live streaming juga menghemat waktu dan pengeluaran pada setiap event. Karena dengan live streaming kita tidak perlu menyewa tempat besar, tentunya itu akan menghemat anggaran kita dalam menyewa sebuah tempat. Kemudian waktu akan menjadi lebih efisien karena tidak perlu mengundang semua tamu undangan hadir, mereka cukup mengikuti acaranya melalui platform yang sudah disediakan. Membicarakan penyedia jasa layanan live streaming, studio pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan live streaming khususnya bagi anda yang berada di kota semarang dan sekitarnya. Studio pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan live streaming berpengalaman, dibuktikan dengan banyaknya klien yang sudah menggunakan jasa layanan live streaming studio pelangi, dari acara yang diselenggarakan oleh swasta, hingga acara yang diselenggarakan oleh pemerintahan pernah menggunakan jasa studio pelangi. Berikut ini adalah salah satu klien yang menggunakan jasa dari studio pelangi yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang.

Portfolio Studio pelangi

Pada kesempatan kali ini studio pelangi dipercaya untuk mengerjakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang. Mungkin anda sudah pada tahu siapa itu Kementerian Komunikasi dan Informatika  dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang ? baik kita mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika .Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kemudian ada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yaitu merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang kebudayaan dalam bidang pariwisata yang menjadi kewenangan daerah. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dua instansi tersebut yaitu “ Genposting atau singkatan dari Generasi Positive Thinking “ . acara ini mengangkat sebuah tema yaitu “ Wisata Aman dan Nyaman Di era Adaptasi Kebiasaan baru : Gerakan wisata kota Semarang “. Aktivitas ini diadakan secara hybrid di Semarang Creative Hub dan live lewat Zoom dan saluran Youtube Ditjen IKP Kominfo, dan didatangi oleh lebih dari 400 orang peserta. Pembicara yang datang memberikan sepatah kata diantaranya Ketua APJII Jawa tengah, Priyo Suyono, Wakil Wali Kota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos, dan Direktur Info dan Komunikasi Ekonomi dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary, SE, MM. 

Tujuan diselenggarakan acara ini yaitu Penerapan protokol CHSE di sektor pariwisata untuk membantu mewujudkan pariwisata yang sehat. Gerakan Wisata Sehat hadir untuk mengembangkan wisata dengan memperhatikan protokol kesehatan meliputi penyediaan tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga social distancing atau jaga jarak. Acara ini berlangsung pada Senin, 1 November 2021 yang berlangsung di Creative Hub yang beralamatkan di Jl. Letjen Suprapto No.32, Old Town, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang. Acara ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi maka protokol kesehatan tetap harus dijaga, meskipun pemerintah sudah menurunkan level darurat bagi kota semarang, tetapi kesehatan tidak pernah luput dari pengawasan.

Studio Pelangi pada acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang , dipercaya untuk menayangkan acara ini secara live streaming menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Dikarenakan acara ini diselenggarakan secara hybrid maka ada partisipan langsung maupun yang melalui platform. Akan tetapi dengan pengalaman yang dimiliki studio pelangi semua audien online maupun offline dapat mengikuti acara ini dengan baik karena layanan yang diberikan sangat mendukung jalannya acara. Atas koordinasi yang baik antara panitia penyelenggara dengan tim studio pelangi maka acara ini sukses diselenggarakan.

Kamera Studio pelangi

Studio pelangi sebagai event production yang menyediakan  jasa layanan live streaming berpengalaman, tentunya didukung oleh alat yang mumpuni sehingga mampu memberikan kontribusi banyak pada sebuah event, berikut ini adalah kamera yang dimiliki studio pelangi : 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irislah Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Informasi Pemesanan

Bagaimana apa anda tertarik memakai jasa yang ditawarkan oleh studio pelangi ? sebagai event production yang mempunyai pengalaman tentu saja studio pelangi mempunyai team dan alat yang berkualitas, ditunjukkan dengan adanya banyak klien yang telah mempercayakan eventnya ke kami. Telah banyak yang membuktikan jasa studio pelangi, saat ini gantian anda. Selekasnya kontak kami di 0821-3867-4412.

Kami tentu akan tiba dan memberi kontributor terbaik pada tiap acara yang anda adakan.