Live streaming adalah sebuah tren baru di era industri teknologi 4.0 ini. Era Industri 4.0 ini kita sudah memasuki dimana dunia sudah mulai dengan automatisasi, koneksi, penyimpanan awan, IoT, big data, dan juga sistem integrasi.

Masa pandemi juga semakin mempercepat proses pendewasaan teknologi 4.0 ini. Di masa ini, kita tidak diperbolehkan untuk bepergian keluar rumah dan berkerumun karena dapat berpotensi untuk menyebarkan virus covid-19. PPKM sudah diciptakan dalam beberapa level, perlahan tingkat penyebaran virus covid-19 dapat ditekan. Namun, kita belum benar-benar terbebas dari ancaman virus covid-19. Protokol kesehatan masih harus tetap dilaksanakan demi melawan virus yang ada.

 

Live streaming menjadi sebuah pilihan di masa kini, kepraktisan yang ada memudahkan kita dalam bertemu banyak orang. Kita tidak harus berkerumun ataupun berjalan keluar rumah untuk menemui seseorang. Live streaming dapat disaksikan oleh banyak orang lewat platform seperti Youtube, Instagram, Twitter, Twitch, Zoom, atau platform lainnya yang menyediakan fitur live streaming. Live streaming juga memberikan beberapa keunggulan lainnya, seperti kita dapat memberikan reaksi secara langsung selama streaming berlangsung. Live streaming bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Live streaming dapat dilakukan dalam keperluan apapun seperti streaming game, acara olahraga, belajar, konser, maupun acara lainnya.

Streaming hanya membutuhkan sebuah kamera dan mikrofon untuk lebih menjernihkan suara kita, namun jika tidak memiliki hal itu, cukup menggunakan ponsel atau laptop saja. Dua hal tersebut seperti kamera dan mikrofon sudah tersedia di dalam fitur tersebut. Jadi, tinggal pikirkan konsep apa yang akan diusung untuk live streaming, dan segera lakukan live streaming. Live streaming juga harus memerhatikan pencahayaan yang digunakan. Jika tidak, para penonton akan merasa tidak nyaman melihat siaran langsung Anda yang memiliki cahaya yang kurang atau malah mungkin terlalu terang.

See also  Jasa Sewa Lighting Area Kendal

Jika Anda kesulitan dalam melakukan live streaming sendirian, anda bisa mengggunakan jasa live streaming dan juga jasa sewa lighting untuk keperluan pencahayaan pada Studio Pelangi. Salah satu paket jasa live streaming kami yaitu,

  • Live Video Full HD 2 Camera
  • Video Record + Mixer CAM
  • Audio Mixer include
  • Live Streaming YT/ IG / FB etc
  • Free Backup MODEM
  • Free LED TV 43 inch

*) Koneksi internet dari klien minimal 20 Mbps

 

Studio Pelangi merupakan sebuah perusahaan event production terbaik yang akan memberikan Anda kualitas serta hasil terbaik bagi event Anda. Kami berada di Semarang, namun siap melayani Anda yang berada di luar kota Semarang, seperti Bogor, Depok, Bandung, Jakarta, Pekalongan, Kudus, Jepara, Bali, dan kota-kota lainnya. Kami siap menyukseskan acara Anda dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.