Masa modern sekarang, sudah semakin banyak teknologi yang memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari. Teknologi tersebut mampu membantu serta menunjang jalannya acara agar semakin indah serta berkesan baik bagi para peserta maupun para penyelenggara acara. Adanya pandemi membatasi kita semua dalam menyelenggarakan sebuah acara dengan meriah dengan mengundang banyak orang. Karena pemerintah mulai menganjurkan untuk tidak berkerumun selama adanya pandemi. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran dari virus corona. 

Salah satu upaya untuk tetap bisa melakukan pekerjaan tanpa terganggu dengan adanya pandemi virus corona adalah dengan melakukannya secara online. Penyelenggaraan acara secara online tersebut banyak caranya mulai dari berbincang melalui aplikasi chat/email, dan bisa juga secara langsung/tatap muka dengan menggunakan aplikasi seperti zoom, google meet serta beberapa platform live streaming lainnya. Adanya live streaming ini memudahkan orang-orang untuk bertemu tatap muka tanpa harus bertemu secara langsung/tatap muka. Hal ini untuk memudahkan kita untuk tetap bertemu meskipun di tengah adanya pandemi. Karena pandemi sudah banyak menghambat banyak kegiatan normal kita sehari-harinya. 

Live streaming banyak dilakukan perkembangan untuk semakin membuat nyaman para penggunanya. Salah satunya adalah perkembangan dengan menggunakan latar belakang sebagai salah satu bentuk untuk mempercantik tampilan dari siaran langsung yang tengah berjalan. Adanya latar belakang tersebut dapat memberikan tampilan yang baru bagi para peserta maupun pengisi acara. Acara dengan adanya tambahan layar belakang seperti virtual stage biasanya digunakan pada sebuah acara yang bersifat hiburan. Adanya tambahan seperti virtual stage ini dapat memberikan warna baru pada tampilan siaran langsung, agar banyak orang yang menyaksikan tidak merasa bosan saat melihatnya. 

Penggunaan virtual stage

Virtual stage merupakan salah satu bentuk teknologi yang ada di zaman sekarang untuk menambah keindahan dari sebuah acara yang diselenggarakan secara live streaming. Virtual stage merupakan sebuah panggung virtual yang dibuat untuk menambah keindahan dari sebuah siaran langsung. Virtual stage berbentuk virtual atau tidak nyata yang dibuat dengan menggunakan software khusus untuk menciptakan efek nyata. Virtual stage juga bisa dibuat dan disesuaikan dengan tema serta ukuran yang dibutuhkan dalam acara. Dengan begitu, akan mampu memaksimalkan jalannya acara yang berjalan.

Virtual stage biasanya bisa digunakan bersamaan dengan green screen. Adanya green screen dapat membantu memudahkan penghilangan latar belakang pada sebuah objek. karena warna hijau merupakan warna yang paling tidak kontras dengan kulit manusia, jadi memudahkan untuk melakukan penguncian kroma pada objek. Jika teknologi tersebut dilakukan oleh orang sudah berpengalaman di bidangnya, maka hasilnya akan baik dan terlihat seperti nyata. Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan jasa live streaming dengan menggunakan virtual stage agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam penyelenggaraan acara streaming mereka.

kami merupakan penyedia jasa live streaming dengan menggunakan virtual stage dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu mempercantik tampilan acara Anda. Berikut ini merupakan beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan selama melakukan siaran langsung,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony Gram Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings
  • XAVC S, AVCHD 2. 0, DV Recording Codecs.
  • Create serta Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14. 2MP 1″ Exmor Rumah sakit CMOS Sensor
  • BIONZ X foto prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/ s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide- Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2. 36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface( MI) Shoe.
  • 3. 5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 39″ viewfinder. 

 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa live streaming virtual stage dari kami bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3662-5378. Kami sudah berpengalaman dibidangnya. Selain itu, ada beberapa peralatan pendukung lainnya untuk menunjang jalannya live streaming seperti vMIX, dan alat lainnya.