Masa pandemi masih belum berakhir, kasus corona kembali naik akhir-akhir ini. Virusnya selalu bermutasi setiap waktu dan masih berada disekitar kita. Beberapa negara memilih untuk berdamai dengan virus tersebut dan hidup secara normal. Namun beberapa negara lagi masih ada yang menetapkan pembatasan salah satunya adalah Indonesia. Banyak acara yang masih dilakukan secara live streaming karena kasus yang semakin hari semakin meningkat. 

Kita sebagai manusia harus tetap bisa menjaga kesehatan kita dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Beberapa negara sudah memilih untuk berdamai dengan virus tersebut dan akan menganggapnya sebagai virus biasa. Dampak dari virus tersebut sangat besar dan mempu mempengaruhi semua sektor yang ada di dunia. Semua sektor terpaksa berhenti karena kebijakan lockdown pada beberapa negara. Namun kini perlahan sudah bisa bangkit lagi termasuk negara Indonesia. 

Banyak orang yang memutar otaknya, mencoba mencari cara bagaimana tetap mengadakan sebuah acara tanpa menghadirkan mereka secara langsung. Live streaming sebenarnya bukan merupakan teknologi baru yang ada di zaman sekarang. Live streaming sudah ada sejak beberapa tahun silam, namun untuk masa pandemi ini penggunaannya lebih sering jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum virus corona menyerang. 

Penggunaan live streaming 

Live streaming sering digunakan oleh banyak orang dalam sebuah acara. Apalagi di masa pandemi sekarang, semua hal dituntut untuk selalu online karena masa pandemi yang tidak memperbolehkan kita untuk bertemu dan berkumpul dalam satu ruangan. Maka live streaming jadi pilihan disaat masa pandemi masih belum berakhir. Semua acara bisa disiarkan secara live streaming, karena live streaming pada dasarnya adalah sebuah siaran yang menayangkan secara langsung apa yang sedang terjadi saat itu.  

Salah satu acara yang bisa disiarkan secara live streaming adalah sebuah pernikahan. Pernikahan merupakan salah satu acara yang sakral dan penting didalam kehidupan manusia. Pernikahan biasanya mengundang banyak orang karena merupakan salah satu momen bersejarah yang dilakukan seumur hidup sekali, yang mana pasti mengundang banyak anggota keluarga sebagai suatu bentuk perayaan dan juga perasaan bahagia. Namun adanya pandemi ini, acara pernikahan tidak bisa mengundang banyak orang dan terpaksa dilakukan dengan cara siaran langsung.

Siaran langsung sebenarnya memudahkan banyak orang khususnya pada orang yang ada di lokasi yang cukup jauh atau bahkan mungkin diluar kota. Masa pandemi orang-orang dilarang untuk keluar rumah terlalu sering apalagi keluar kota. Dengan adanya live streaming ini semua orang akan merasa dimudahkan dalam menghadiri sebuah acara. Live streaming memudahkan kita untuk tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Siaran langsung pernikahan tersebut merupakan pernikahan dari Grace dan Jo ini merupakan salah satu acara pernikahan yang diselenggarakan secara live streaming. Live streaming ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 bertempat di Vina House yang beralamat di Jl. Diponegoro No.29, Lempongsari, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231. 

Acara tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa live streaming terbaik yang sudah berpengalaman dibidangnya. Kami sudah dipercaya oleh banyak orang untuk menghandle acara mereka seperti beberapa diantaranya adala BRI PHS, kominfo, BUMN dan masih banyak lainnya. Berikut ini beberapa peralatan yang biasanya kami gunakan saat akan melaksanakan siaran langsung,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa live streaming dari kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap membantu acara Anda agar bisa berjalan dengan lancar. Kami juga melayani jasa live streaming bagi Anda yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan masih banyak lagi yang lainnya.