Backdrop merupakan salah satu penunjang jalannya sebuah acara. Biasanya backdrop ada pada bagian belakang panggung dan berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah panggung untuk menambah keindahan dari acara serta panggung tersebut. Backdrop memiliki banyak fungsi dalam menunjang jalannya sebuah acara. Beberapa fungsi tersebut yaitu sebagai salah satu untuk menambah keindahan dari sebuah acara. Selain itu backdrop juga bisa ditampilkan sebagai identitas dari sebuah acara. 

Biasanya pada sebuah acara identitas dari sebuah acara ditampilkan dengan jelas kepada semua peserta yang hadir disana. Adanya backdrop dapat memberikan info lebih bagi para peserta yang hadir mengenai acara yang tengah berjalan tersebut. Selain terdapat identitas dari sebuah acara, backdrop juga bisa digunakan sebagai salah satu media promosi bagi sebuah perusahaan. Biasanya dalam proses jalanya sebuah acara apalagi acara berskala besar, terdapat banyak sponsor yang ikut membantu untuk mensukseskan acara tersebut. Adanya sponsor tersebut biasanya ikut ada pada backdrop, selain sebagai salah satu bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari pihak penyelenggara acara, adanya nama atau logo perusahaan pada backdrop juga bisa sekaligus sebagai media promosi perusahaan kepada banyak orang. 

Sebuah acara yang mengundang banyak orang pastinya akan melihat backdrop tersebut, jadi selain sebagai media untuk menambah keindahan dari acara dan media promosi, backdrop juga sering dijadikan sebagai latar belakang banyak orang untuk berfoto. Karena biasanya backdrop memiliki desain yang cantik sehingga dapat menunjang keindahan saat berfoto. Backdrop punya banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah keindahan dari sebuah acara. Seperti dalam penyelenggaraan sebuah acara yang ditujukan kepada DPD REI.

Penggunaan Backdrop

Backdrop merupakan sebuah latar belakang untuk menambah keindahan dari jalannya sebuah acara. Penggunaan backdrop dalam sebuah acara dapat memberikan kesan yang berbeda dari sebuah acara yang terselenggara. Seperti dalam sebuah acara yang dilakukan oleh walikota Semarang dalam rangka menyambut para peserta Rakerda DPD REI (Real Estate Indonesia) Jawa Tengah dengan konsep Welcome Dinner. Acara Welcome dinner ini merupakan salah satu acara yang diselenggarakan untuk menyambut para peserta yang akan melakukan Rakerda DPD REI selama dua hari, dari hari Rabu-Kamis, 14-15 September 2022. 

See also  Jasa Penyewaan Taman Buatan

Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 14 September 2022 malam. Selain adanya acara Welcome Dinner yang dilakukan walikota Semarang, terdapat pula beberapa rangkaian acara lainnya seperti penandatanganan Prasasti Peresmian Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bersama Malon dari 22 Developer se-Kota Semarang. Selain itu terdapat pula penyerahan secara simbolis dokumen PBG oleh 2 orang developer yakni PT Warna Alam Indonesia dan PT Sedaya Realty. Program tersebut merupakan pilot project program bersama Pemerintah Kota Semarang dengan DPD REI Jateng yang menjadi percontohan bagi program serupa di kota lain. Selain itu, pada Rakerda DPD REI yang diselenggarakan di Hotel Grand Edge ini juga membahas tentang perkembangan kebangkitan industri perumahan pasca Covid-19 juga isu seputar stakeholder dan perizinan terkait industri perumahan. Acara tersebut diselenggarakan di luar ruangan dan menggunakan backdrop untuk menambah keindahan dari jalannya acara. Kami merupakan penyedia jasa pembuatan backdrop dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu dalam memeriahkan jalannya acara Anda. 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa pembuatan backdrop dari kami bisa menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3662-5378. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu ragu dalam memilih jasa pembuatan backdrop dari kami. Kami siap untuk membantu memeriahkan serta mempercantik jalannya acara Anda karena kami akan memberikan kualitas terbaik bagi Anda.