Backdrop acara dapat menjadi bagian yang sangat penting dari sebuah acara, karena memberikan kesan visual yang kuat dan membantu menciptakan suasana yang tepat. Selain itu, backdrop acara juga dapat digunakan sebagai media promosi atau branding, dengan menampilkan logo atau nama perusahaan atau sponsor acara. Backdrop merupakan sebuah latar belakang yang biasanya ada pada sebuah acara dan biasanya diletakkan di latar belakang panggung atau pada beberapa area yang ramai oleh penonton yang hadir. Memiliki beberapa fungsi yang bisa dirasakan diantaranya adalah untuk menambah keindahan pada acara. Backdrop biasanya menampilkan gambar dan juga identitas dari sebuah acara yang desainnya disesuaikan dengan tema dari acara tersebut. 

Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai salah satu media untuk mempromosikan sebuah perusahaan. Dalam sebuah acara biasanya terdapat sponsor yang mendukung berjalannya sebuah acara. Adanya sponsor yang membantu jalannya acara tersebut biasanya logo perusahaannya akan ikut diletakkan pada backdrop. Biasanya sebagai salah satu bentuk apresiasi atau ucapan terimakasih dari pihak penyelenggara kepada pihak sponsor. Adanya hal tersebut, tentu pemberi sponsor akan lebih banyak dikenal oleh banyak orang. Backdrop terbuat dari bahan wallpaper atau vinyl dengan rangka besi yang membantu agar backdrop bisa berdiri dengan tegak.

Penggunaan Backdrop Acara

Backdrop dalam sebuah acara sangat membantu untuk berjalannya acara. Seperti pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh ASPABI. ASPABI merupakan sebuah singkatan dari Asosiasi Pengembang Aspal Buton Indonesia. ASPABI merupakan sebuah asosiasi yang memiliki visi dan misi untuk menjadikan Aspal Buton sebagai produk unggulan dalam setiap pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Pada hari ini mereka menyelenggarakan sebuah acara yaitu Pelatihan Tenaga Ahli Aspal Beton Angkatan 1. 

See also  Tips dan Trik untuk Membuat Backdrop yang Unik

Acara pelatihan tersebut juga bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi dan AABI (Aspirasi Aspal Beton Indonesia), dan juga HPJI (Himpunan Pengembang Jalan Indonesia) didukung oleh beberapa pihak yaitu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah-DIY dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu dari hari Kamis dan Jumat, 16-17 Maret 2023 dan berlokasi di Metro Hotel Semarang yang beralamat di Jl. K.H. Agus Salim No.2-4, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50138. 

Dalam penyelenggaraan acara tersebut, mereka menggunakan jasa pembuatan backdrop dari Studio Pelangi. Kami adalah penyedia jasa pembuatan backdrop dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu memperindah acara Anda. Kami juga sudah banyak berpengalaman dibidangnya.

Info Pemesanan Pembuatan Backdrop

Jika Anda berminat dengan jasa pembuatan backdrop dari Studio Pelangi, Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah tersedia di halaman web kami. Jangan ragu dalam menghubungi kami.