Film pendek ialah bentuk film paling simpel dan paling kompleks. Di awal peralihannya film pendek sempat ditenarkan oleh komedian Charlie Chaplin. Secara teknis film pendek sebagai film yang memiliki waktu durasi di bawah 50 menit. Walaupun film ini mempunyai durasi waktu pendek biasanya taruh pesan personalitas yang bermanfaat untuk pemirsa film pendek itu. Bicara permasalahan produksi film, bukan sebuah hal yang mudah dan bukan hal yang sulit, tetapi perlu kerjasama team dalam memprosesnya harmonisasi dalam laku akting, shooting dan finishhhing revisi.

Kepentingan Film Pendek

Pada zaman sekarang ini film pendek ini sering digunakan untuk membuat video servis yang mendidik/ mempunyai kandungan pesan personalitas untuk penontonnya. Oleh karenanya lumayan banyak Putra / Putri bangsa ini yang memiliki kreativitas yang tinggi dan bergabung di dunia film ini. Film pendek betul-betul dibutuhkan apa kembali pada mas pandemi saat ini betul-betul bermanfaat, bisa digunakan untuk sekedar penyeling atau bisa digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan personalitas untuk setiap pemirsa yang menyaksikannya.

Membahas Film Pendek Studio pelangi sebagai satu diantaranya pemasok jasa servis pembuatan video film pendek. Studio pelangi memiliki pengalaman dalam pembuatan video film pendek dan satu diantaranya pekerjaan yang baru saja studio pelangi kerjakan yaitu studio pelangi kerja bersama dengan Puslitkes LPPM UNDIP dan UNICEF.

Portfolio Studio Pelangi

Kesempatan kali ini studio pelangi dipercaya oleh Puslitkes LPPM UNDIP dan UNICEF untuk lakukan pembuatan film pendek yang dengan judul ” YAKIN SEKOLAH “. Film ini bertajuk berkenaan ide implementasi sekolah berjumpa muka. Seperti yang terjadi sudah setahun lebih pelajar-siswi negeri ini belajar pada rumah karena untuk buat awasi keramaian yang menyebabkan penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas. Film ini dibuat berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan oleh Puslitkes LPPM UNDIP dan UNICEF dan diproduseri oleh Dr. dr. Sutopo Patria Jati, MM, M. Kes.

See also  Tips dan Trik untuk Memelihara Genset

Sekilas film ini menceritakan berkenaan persoalan covid-19 dengan dunia edukasi.Dalam film ini diceritakan, rapat seorang guru dalam lakukan sekolah berjumpa muka yang akan ditangani kembali. Tetapi memperoleh bermacam ketidaksesuaian argumen akan diadakannya sekolah berjumpa muka kembali. Setelah disebutkan ketetapan dalam mengimplementasikan proses kesehatan dalam lingkungan sekolah saat ditanganinya berjumpa muka kembali, sesedikit-sedikit ketidaksesuaian argumen itu musnah dan setiap guru ingin turuti ketetapan yang telah dibuat oleh pemerintah.

Pembuatan film ini berjalan pada Gedung FKM UNDIP, yang beralamatkan di SH, Jl. Prof. Soedarto No.1269, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jateng. oh iya, buat anda yang belum mengetahui berkenaan FKM Undip yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro, atau biasa disingkat FKM Undip adalah fakultas kesehatan masyarakat di bawah Universitas Diponegoro, yang saat ini digenggam oleh Dekan Dr. Budiyono, S.KM, M.Kes.

Jasa Pembuatan Video Film Pendek Studio Pelangi

Studio Pelangi memberikannya fasilitas dalam pembuatan film.Kami adalah team profesional dan berpengalaman saat membuat video film Pendek. Kami berikan fasilitas team produksi ke anda meliputi :

Sutradara

Sutradara atau pembuat film adalah orang yang bekerja tujukan sebuah film sama sesuai manuskrip, pembuat film digunakan untuk ke arah pada produser film. Manuskrip skenario digunakan untuk atur faktor seni dan film sinetron. Dalam pembuatan film pendek sutradara ini memiliki peran penting dalam mengatur jalannya mengambil gambar/ video.

Penulis document dan skenario

Penulis document atau penulis skenario adalah penulis yang memiliki kemampuan dalam penulisan skenario, bekerja menulis skenario di media massa seperti film, acara tv, komik, atau permainan video. Document ini betul-betul berperan penting dalam pembuatan video film pendek, karena document ini betul-betul punyai dampak dalam kualitas video yang akan dibuat.

See also  Jasa Sewa Lighting

Storyboard

Storyboard atau yang lebih dikenal dengan Papan cerita ialah cara alternatif untuk mensketsakan kalimat penuh sebagai alat gagasan. Papan cerita menjadikan satu alat tolong narasi dan visualisasi pada selembar kertas sampai document dan visual terkoordinasi.

Director of Photografi

Director of Photografi (DP) atau Sinematografer. Panggilan sinematografer biasanya dipakai bila DP dan operator kamera adalah orang yang sama. Penata kamera bekerja sebagai ‘penerjemah’ sutradara dalam tingkat teknis mengambil gambar. Penata Kamera berdialog dengan sutradara dan memberinya anjuran hal teknis mengambil gambar, diawali dari type kamera, lensa, pendekatan gambar, lighting, tone warna, dan lain-lain. Semua diatasi sama sesuai kepentingan cerita menurut visi sutradara. Dengan singkat, sutradara menjelaskan pada DP performa visual apa yang ia harap, dan DP yang akan tentukan lensa, filter, lighting, skema, dan lain-lain untuk memberikannya imbas estetis tertentu pada penonton.

Post Production

Pascaproduksi ialah tingkatan dari proses pembuatan film. Tingkatan ini dikerjakan setelah tingkatan produksi film selesai dikerjakan. Pada tingkatan ini ada beberapa aktivitas seperti pengeditan film, pemberian imbas khusus, pengoreksian warna, pemberian suara dan musik latar, sampai tambahan animasi. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 1 minggu sampai video itu jadi dan siap untuk dipublikasikan.

Info

Sempurnakan event Anda dengan LED TV dengan peralatan lengkap berstandard broadcast, Full HD, dan multi pangkalan

Buat anda yang tertarik sama jasa kami dan ingin sewa atau hanya sekedar dialog saja, anda dapat menghubungi nomor berikut 0821.3867.4412, dan kami sebagai vendor yang berpengalam sudah bertahun tahun dengan operator dan crew professional yang sudah berpengalaman.

Begitu artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain artikel