Perkembangan teknologi pada masa Kini menghasilkan hasil yang positif, dengan berkembangnya sebuah event yang diselenggarakan pada zaman sekarang, pada zaman sekarang mengadakan sebuah event tidak tidak harus menggunakan komponen komponen dalam sebuah event seperti lighting, panggung dan sebagainya. Karena pada zaman sekarang kita dapat menyelenggarakan event tanpa menggunakan alat-alat tersebut dalam perkembangannya dunia visual lahirlah virtual event.

Kebutuhan virtual event

Di masa pandemi seperti saat ini virtual event menjadi sebuah solusi dalam menyelenggarakan sebuah acara. Karena dengan menggunakan virtual event kita tidak perlu menghadirkan banyak tamu untuk mengikuti acara yang akan kita selenggarakan . Karena virtual event ini berdampingan dengan sistem live streaming, maka kita hanya perlu men-share link melalui platform yang akan kita gunakan seperti Instagram Facebook YouTube atau Zoom dan bisa menggunakan lafal lafal lain yang berbasis live streaming
Banyak event yang telah menggunakan virtual event sebagai solusi dalam menyelenggarakan sebuah acara seperti pertemuan mana dia ataupun acara konser musik pada zaman sekarang pun melalui virtual Event. Karena biayanya yang lebih ringan dan tidak menguras dompet dan hasilnya pun seperti saat kita menyelenggarakan sebuah acara menggunakan panggung sesungguhnya

Membicarakan virtual event studio Pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan virtual event khususnya Anda yang berada di daerah Kota Jakarta dan sekitarnya . Studio Pelangi memiliki banyak pengalaman dalam menyelenggarakan sebuah acara yang berbasis menggunakan virtual event. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh studio Pelangi sudah jelas pastinya studio Pelangi memiliki banyak klien salah satu klien yang menggunakan jasa dari studio Pelangi yaitu komisi nasional hak asasi manusia atau yang lebih sering kita kenal dengan Komnas HAM.

Portoflio Studio Pelangi

Pada kesempatan kali ini setiap Pelangi dipercaya oleh Komnas HAM untuk menyelenggarakan sebuah acara yang digelar oleh Komnas HAM. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Komnas HAM atau komisi nasional hak asasi manusia adalah sebuah lembaga yang dimiliki oleh negara Indonesia yaitu yang bertugas untuk melindungi segala hak asasi manusia seluruh rakyat Indonesia. Yang diselenggarakan oleh Komnas HAM pada kali ini yaitu bertemakan ” konsep peluncuran tahunan Komnas HAM tahun anggaran 2020. Acara ini diikuti oleh segenap para pejabat negara yang berada di komisi nasional hak asasi manusia. Acara ini dimulai dari sambutan kemudian penyampaian konsep peluncuran tahunan Komnas HAM.


Acara ini selenggarakan pada tanggal 9 Agustus tahun 2020 yaitu pengambilan gambar atau tapping . Kemudian acara ini disiarkan secara langsung oleh Komnas HAM pada tanggal 12 Agustus 2021. Acara ini berjalan dengan baik tanpa adanya kendala dalam pengambilan gambar maupun saat menyiarkan live streaming acara tersebut.

Studio Pelangi sebagai penyedia jasa layanan virtual event menyelesaikan tugasnya dengan baik tanpa adanya kendala dalam melaksanakan virtual event tersebut. Ditambah lagi dioperasikan oleh tim studio Pelangi Yang berpengalaman sehingga tanpa terjadi adanya sebuah kendala dalam melaksanakan acara tersebut. Koordinasi yang sangat baik dari penyelenggara ataupun dari tim studio Pelangi terjalin dengan baik tanpa adanya sebuah kesalahan maka acara yang diselenggarakan oleh Komnas HAM maka acara ini sukses diselenggarakan

Kamera studio pelangi

Hasil yang bagus didukung oleh beberapa Komponen alat yang mendukung dalam menyelenggarakan acara tersebut Salah satunya yaitu kamera yang kami gunakan tentunya sangat mumpuni untuk melaksanakan virtual event. Berikut ini adalah spesifikasi kamera yang kami gunakan dalam acara yang diselenggarakan oleh Komnas HAM :

 

SONY NX100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

 

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info Pemesanan
Bagaimana Apakah Anda mulai tertarik menggunakan jasa virtual event yang ditawarkan oleh studio Pelangi? Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa yang ditawarkan oleh studio Pelangi. Kami sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan dan instansi yang ada di negara Indonesia salah satunya komisi nasional hak asasi manusia, dengan pengalaman dan operator kami yang sangat baik dan mumpuni anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa studio pelangi . apabila anda tertarik dengan jasa studio pelangi segera hubungi kami di  0821-3867-4412. Kami pasti akan datang dan siap untuk memenuhi kebutuhan event anda.

sekian untuk artikel pada kali ini salam sukses buat kita semua.