Sebuah moment penting pastilah harus direkam agar bisa menjadi kenangan dan bisa membagikannya kepada banyak orang. Hal ini karena momen tersebut tentu saja akan terasa berbeda jjika diselenggarakan kembali. Atau kenangan itu hanya terjadi sekali dalam seumur hidup seperti pernikahan, atau pertumbuhan bayi. Kenangan seperti itu tentunya tidak boleh dilupakan begitu saja agar kita bisa mengenang kembali moment-moment itu. 

Acara berskala besar pasti membutuhkan sebuah kamera yang mampu merekam momen secara keseluruhan. Namun untuk merekam keseluruhan moment itu pasti membutuhkan alat canggih yang bisa merekam secara stabil dan baik. Salah satunya adalah penggunaan kamera drone. Kamera drone merupakan kamera yang menggunakan alat bantu seperti helikopter kecil untuk merekam foto/video dari atas supaya dapat mereka semua kejadian secara keseluruhan. 

Sejarah kamera drone mencatatkan bahwa Austria menjadi negara pertama yang diketahui menggunakan drone saat menyerang Italia pada 22 Agustus 1849. Namun pada masa itu masih menggunakan balon udara dengan bahan peledak di dalamnya. Barulah setelah mengalami beberapa perkembangan, pada tahun 2010 Parrot memperkenalkan AR Drone yang bisa dikendalikan melalui perangkat smartphone dan perlahan mulai populer hingga sekarang ini. Banyak yang memanfaatkan drone sebagai hobi, atau kebutuhan merekam hingga memantau keadaan lalu lintas dari udara, bahkan ada juga yang memanfaatkan drone sebagai ladang bisnis yaitu seperti pengantaran makanan bahkan obat-obatan tanpa kontak langsung karena adanya masa pandemi seperti saat ini, jadi orang-orang berusaha saling mengurangi kontak pada sesama manusia demi menghindari penyebaran virus covid ditambah juga karena daerah yang terpencil dan jalan yang sulit diakses juga pasti membutuhkan obat-obatan. 

Acara Porsimaptar yang diselenggarakan oleh Akpol salah satunya juga menggunakan jasa sewa drone dari Studio Pelangi untuk merekam acara pekan olahraga oleh satu-satunya akademi kepolisian yang ada di Indonesia ini. Porsimaptar merupakan acara pekan olahraga yang diselenggarakan oleh Akpol pada 18 Oktober 2021 yang berlokasi di Akpol Jl. Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut dapat diikuti oleh berbagai pelajar dan mahasiswa dari berbagai kota. Bahkan pihak Akpol juga memperbolehkan para pelajar dari luar negara, Police Academy’s Cadet mengikuti perlombaan khususnya dibidang karya tulis ilmiah tingkat Internasional dan Public Speaking. 

See also  Jasa Live Streaming Wedding - Temanggung dan Sekitarnya

Jika Anda berminat dengan jasa shooting drone dari kami bisa segera menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 082138674412. Selain jasa shooting drone, kami juga melayani jasa live streaming, sewa LED videotron dan jasa lainnya. Kami Studio Pelangi perusahaan event production berupaya untuk memberikan Anda kualitas dan hasil yang terbaik bagi acara Anda.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder