Kebutuhan listrik di zaman sekarang sudah semakin banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hampir semua jenis alat-alat yang digunakan oleh manusia sehari-hari menggunakan listrik sebagai daya utama agar bisa berfungsi. Jadi listrik merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari manusia. Namun pada beberapa daerah seperti di Indonesia masih banyak orang-orang yang masih kesulitan dalam mendapatkan akses listrik untuk kebutuhan mereka. Hal tersebut karena kondisi geografis dari Indonesia yang tidak merata jadi tidak ada infrastruktur distribusi yang tidak memadai untuk menyuplai daya yang cukup.

Jadi hal tersebut bisa memengaruhi penyebaran listrik terutama pada daerah daerah terpelosok. ini juga jadi salah satu penyebab mengapa terjadi pemadaman listrik bergilir pada beberapa daerah. Jadi kita harus menyediakan daya listrik cadangan agar tidak merasa kewalahan ketika listrik padam secara mendadak. Kita bisa menggunakan genset sebagai daya listrik cadangan. Genset juga banyak digunakan pada sebuah industri seperti rumah sakit, restaurant, serta pada layanan publik yang selalu membutuhkan listrik tiap harinya. Dalam sebuah acara, genset juga bisa digunakan untuk menunjang listrik acara agar bisa berjalan. Penggunaan genset di dalam sebuah acara juga untuk menghindari matinya listrik secara mendadak karena penggunaan yang besar dalam satu waktu.

Penggunaan Genset dalam Sebuah Acara

Genset di dalam sebuah acara sangat berguna untuk tetap menjaga listrik selalu hidup selama acara berlangsung. Ada banyak jenis acara yang menggunakan genset, biasanya karena penggunaan listrik yang cukup besar dalam satu waktu dan demi menghindari listrik anjlok yang dapat menunda jalannya acara. Seperti pada sebuah acara Masehi Annual Fair yang diselenggarakan oleh SMA Masehi Kudus. Acara Masehi Annual Fair SMA Masehi Kudus ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 5-6 Oktober 2023.

See also  Komponen yang Ada pada Genset

Acara ini merupakan sebuah pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh SMA Masehi. Annual Fair ini dimeriahkan oleh berbagai hiburan yang ada, salah satunya adalah penampilan dari Band SMA Masehi Kudus. Selain itu juga terdapat edufair dari APU Asian Pacific University of Technology & Innovation, dan dari UKDW (Universitas Kristen Duta Wacana) yang bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi para siswa melanjutkan pendidikan mereka. Penggunaan daya listrik yang cukup besar bisa membuat listrik padam, maka dari itu genset digunakan sebagai salah satu daya pengganti listrik selama acara berlangsung. Genset tersebut menggunakan jasa sewa genset dari Studio Pelangi. Kami adalah penyedia genset yang siap membantu jalannya acara Anda. Berikut merupakan beberapa jenis genset yang kami punya,

  • Sewa genset 40KVA
  • Sewa genset 50 KV
  • Sewa genset 60KVA
  • Sewa genset 80KVA
  • Sewa genset 100KVA 

Dengan catatan, 1 KVA = 1000 Watt. Genset kami merupakan kualitas terbaik yang bisa digunakan dengan maksimal durasi 8 jam. 

Info Pemesanan

Jika tertarik dalam menggunakan jasa sewa genset kami, bisa menghubungi kami segera. Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah tertera di halaman website kami. Kami banyak berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu ragu dalam menggunakan jasa sewa genset dari kami.