Dalam menyelenggarakan sebuah acara biasanya kita akan menggunakan banyak perangkat untuk mendukung jalannya sebuah acara. Dengan banyaknya alat yang akan digunakan tentunya akan membutuhkan pasokan daya listrik yang banyak, maka dari itu kita harus mencari solusi untuk masalah tersebut, karena semisal acara kita ada sebuah videotron, sound system, lighting tentunya tidak mungkin apabila kita menggunakan listrik rumah untuk menghidupkan peralatan tersebut maka dari itu kita kita bisa menggunakan sumber daya lain yaitu dengan memanfaatkan sebuah genset untuk memenuhi kebutuhan acara kita.  Tentunya sudah tidak asing dengan genset kan ? karena memang genset sering digunakan dalam berbagai acara mulai dari acara pernikahan hingga acara konser, mari kita bahas lebih mendalam mengenai genset.

Mengenal Genset

Generator listrik pertama kali ditemui oleh Michael Faraday pada tahun 1831. Generator listrik pertama terbentuk dalam bentuk kawat besi berbentuk” U” yang melilit di sebuah kawat. Generator ini pada awalnya dikenal sebagai generator Faraday Disc. Dengan memakai induksi elektromagnetik, generator listrik bekerja dengan memutar koil di medan magnet sehingga tenaga induksi yang mencuat. 

Ada 2 komponen utama dalam generator listrik, yakni: Strator( bagian yang diam) dan rotor( bagian bergerak). Rotor akan berputar dengan poros generator listrik yang berbalik di pusat stator. Setelah itu poros generator listrik biasanya akan dioperasikan  memakai mekanis luar, semacam yang dari turbin air dan turbin uap

Kebutuhan Sewa Genset

Genset sering kali digunakan untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan sebuah acara, mulai dari acara pernikahan yang kategorinya belum terlalu besar, hingga acara konser megah yang dikategorikan acara besar selalu menggunakan sebuah genset untuk memenuhi kebutuhan acaranya, dikarenakan genset ini juga memiliki kapasitas yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan acara anda. Maka dari itu sebelum menyewa genset anda harus mengetahui berapa kapasitas dari genset anda, dikarenakan apabila ternyata acara anda tidak terlalu besar akan tetapi anda menggunakan genset dengan daya yang besar maka akan kurang efisien, sebaliknya apabila acara kita besar jangan menggunakan genset yang dibawah kapasitas kita maka nanti apabila alat dinyalakan bisa terjadi konsleting karena kurangnya daya listrik yang ada untuk menghidupan berbagai alat dalam acara tersebut.  Maka dari itu sebelum menyelenggarakan sebuah acara kita harus mengetahui kapasitas daya listrik yang dibutuhkan dalam acara kita. Dalam memilih penyedia jasa sewa genset anda juga harus teliti dikarenakan dengan anda teliti dalam memilih vendor yang berpengalaman maka anda akan mendapatkan kualitas pelayanan yang terbaik.

See also  Jasa Live Streaming Wedding - Tegal dan Sekitarnya

Studio Pelangi Penyedia Jasa Sewa Genset

Apakah anda ingin menyelenggarakan sebuah acara akan tetapi anda belum menemukan vendor yang menyediakan jasa sewa genset yang sudah terbukti kinerjanya ? kini anda tidak perlu risau lagi dikarenakan anda bisa menggunakan jasa sewa genset studio pelangi. Studio pelangi menyediakan berbagai kebutuhan acara anda mulai dari barang dan jasa, studio pelangi menyediakannya. Sehingga anda menyelenggarakan sebuah acara akan tetapi belum memiliki berbagai kebutuhan acara anda bisa langsung menghubungi studio pelangi. Kami sebagai event production yang berpengalaman sediaan berbagai kapasitas genset untuk acara anda sehingga anda bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan acara anda. Dan pada kesempatan kali ini studio pelangi dipercaya untuk mengurus sebuah acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Portfolio Studio pelangi

Pada kesempatan kali ini studio pelangi dipercaya buat mengurus suatu acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kota semarang kali ini ialah“ Semarang Night Carnival( SNC)“. acara ini ialah suatu acara festival tahunan yang selalu diselenggarakan tiap tahun oleh pemerintah kota semarang. event tahunan ini diselenggarakan secara hybrid yakni daring dan luring. Pemirsa yang bisa memasuki zona SNC hanya tamu undangan dari Pemerintah Kota Semarang yang pula yakni peserta Healthy Cities Summit 2022. Sebaliknya warga masyarakat bisa menyaksikannya secara daring melalui channel YouTube Pemkot Semarang.

Dalam pembukaannya, Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno mengantarkan ucapan selamat atas terselenggaranya SNC 2022. SNC kali ini yakni kerja sama seni dan budaya, sehingga diharapkan bisa menekan zona pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. SNC tahun ini mempertunjukkan 102 kostum dengan 4 tema kostum yakni 32 kostum Hutan Tinjomoyo, 15 kostum Goa Kreo, 32 kostum Recycle dan 32 kostum Payung. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengantarkan bertepatan banyaknya event berskala nasional yang mulai diselenggarakan di Kota Semarang semacam Laki- laki maupun Public Relation Indonesia Award, Healthy Cities Summit se- Indonesia hingga agenda pariwisata nasional Semarang Night Carnival. Perihal ini membuat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata MICE( Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Kota Semarang tumbuh meski pandemi melanda. 

See also  Penggunaan Genset dalam Sebuah Acara Besar

Banyaknya event yang diselenggarakan sampai secara otomatis hendak mengundang banyak tamu dari luar kota buat muncul di Kota Semarang. Dengan adanya banyak event pariwisata sampai secara otomatis hendak memberikan dampak positif paling utama buat pertumbuhan ekonomi Kota Semarang.

Acara ini diselenggarakan pada Senin 28 maret 2022 yang bertempatkan di Sirkuit Mijen yang beralamatkan di Jalan. Raya Semarang- Boja, Tambangan, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. acara ini memanglah diselenggarakan secara hybrid serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

Studio pelangi selaku event production yang dipercaya buat mengurus jalannya acara ini bisa menyelesaikannya dengan baik sesuai yang diharapkan dengan terdapatnya ikatan yang baik antara panitia penyelenggara dengan tim studio pelangi sehingga acara ini berhasil diselenggarakan.

Genset Studio Pelangi

Studio pelangi sebagai event production yang berpengalaman sediakan genset dengan beragam kapasita untuk acara anda sehingga anda tidak perlu bingung lagi apabila anda membutuhkan sebuah genset untuk acara anda, berikut ini berbagai kapasitas genset studio pelangi :

  • Sewa genset 40KVA
  •  Sewa genset 50 KV
  •  Sewa genset 60KVA
  •  Sewa genset 80KVA
  •  Sewa genset 100KVA
  •  Sewa genset 125KVA
  •  Sewa genset 150 KVA
  •  Sewa genset 200KVA
  •  Sewa genset 250KVA
  •  Sewa genset 300 KVA
  •  Sewa genset 350KVA

Informasi Pemesanan

Bagaimana ? setelah anda membaca artikel tentang genset yang kami bagikan kali ini apakah anda mulai tertarik dengan jasa sewa genset yang ditawarkan studio pelangi ? kami sebagai event production yang berpengalaman memiliki kualitas genset yang bagus dan memiliki banyak pilihan kapasitas yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan acara anda. Sudah banyak yang menggunakan dan membuktikan kualitas sewa genset studio pelangi, sekarang giliran anda. Segera anda menghubungi kami di 0821- 3867- 4412.