Dalam dunia pengiklanan atau bahkan perfilman pasti tidak mungkin melewatkan proses pengeditan video yang direkam sebelumnya. Di dalam pengeditan itu tak jarang ada background yang dihilangkan atau dihapus.

Dalam menghilangkan background atau latar belakang tersebut tentunya akan sulit jika tidak diakali dengan media latar sebelumnya, nah salah satu warna yang sering dipakai untuk media latar belakang tersebut adalah latar berwarna hijau atau sering disebut dengan green screen.

Dengan seringnya melihat latar berwarna hijau tentu dapat menimbulkan pertanyaan kenapa latar tersebut harus berwarna hijau.

 

Pengertian Green Screen 

 

Dari artinya saja green screen adalah layar hijau, jadi green screen merupakan latar yang dipakai pada pengambilan gambar atau video yang berwarna hijau, teknik green screen adalah teknik menggabungkan dua gambar yang berbeda menjadi satu yang dibuat dengan kamera video.

 

Dengan menggunakan teknik green screen ini video akan terlihat lebih bagus dan lebih luas dalam mengeksplorasi yang kelihatannya tidak bisa diambil langsung dalam pengambilan gambar atau video.

 

Sangat banyak pengiklanan dan film- film menggunakan teknik green screen ini, salah satunya pada bagian latar tempat asing seperti sedang terombang-ambing ditengah laut, luar angkasa,dan sabagainya.

 

Bagian pengiklanan atau event yang hanya diambil dalam satu ruangan yang berlatar green screen dapat membuat tayangan event atau pengiklanan sanggup membius mata penonton atau hadirin yang menyaksikan

 

Profile Studio Pelangi

 

Dari Semua penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa green screen dapat menjadi solusi pengadaan event atau acara yang dapat menimbulkan kerumunan tetap dapat dilaksanakan di masa pandemi seperti saat ini.

Event dapat terlaksana dengan baik walaupun hanya dapat dihadiri tamu undangan secara langsung sebanyak maksimal 50% kapasitas gedung atau tempat acara berlangsung.

 

Nah kami Studio Pelangi merupakan vendor penyedia jasa sewa green screen yang sudah berdiri cukup lama, dengan jam terbang tinggi, alat-alat berkualitas, dan juga crew yang sudah sangat berpengalam dalam bidang ini, sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menghubungi kami.

Dan untuk kali ini Studio Pelangi dipercaya untuk menghandle event dari PT.Tee Jaya Terpercaya pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 yang berlangsung di perusahaan atau gedung milik PT. Tee Jaya Terpercaya. Acara dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai selesai dengan tema yang digunakan adalah “Pengundian Hadiah PT. Tee Jaya Terpercaya”.

Dengan susunan acara yang pertama adalah pembukaan oleh MC dan penjelasan susunan acara, lalu dilanjut dengan sambutan oleh panitia acara, dan yang selanjutnya dilanjut dengan ke acara utama yaitu pengundian hadia yang beragam.

 

Nah untuk event tersebut Studio Pelangi menggunakan alat-alat berikut

 

Alat-alat Studio Pelangi

  1. 3 kamera live
  2. Mixer kamera HD 4 input, 8 channel
  3. Studio lighting
  4. Sound system 1000 watt
  5. 4 microphone wireless
  6. 2 mic kabel
  7. Preview monitor 2 TV 42”
  8. Sound system mixer 5000 watt
  9. Green screen 2,5 x 4 meter
  10. Virtual set background desain dan Vmix desain

 

Itu tadi alat-alat yang kami Studio Pelangi gunakan dengan kualitas terbaik serta crew yang sudah sangat berpengalaman untuk mendukung acara event virtual dari PT Tee Jaya Terpercaya, dan dari awal hingga akhir acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

 

Informasi

Untuk lebih jelasnya tentang Jasa Sewa Green Screen Area Kota Semarang dan sekitarnya yang Studio Pelangi Sediakan, anda dapat menghubungi langsung dan menanyakan langsung bagaimana cara kerjanya ke nomor berikut 0821.3867.4412, dan sekali lagi kami Studio Pelangi merupakan vendor berpengalaman dalam dunia Event Production, jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk menghubungi kami.

 

Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat sampai bertemu di artikel berikutnya