Hasil yang baik dalam sebuah video tentu saja akan mampu menarik banyak orang. Namun hasil video yang baik harus melewati proses yang cukup rumit terlebih dahulu. Ditangan para professional, video bisa diedit dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang menakjubkan. Dengan begitu, akan ada banyak yang tertarik dan akhirnya menonton video tersebut. Tak berbeda juga dengan siaran langsung. Siaran langsung merupakan sebuah siaran yang disiarkan secara langsung tanpa adanya proses pengeditan sebelumnya. 

Live streaming yang menarik pasti akan mampu menarik para penonton yang ada. Dengan bantuan teknologi yang ada hasil live streaming bisa dengan cepat mampu memunculkan hasil yang menakjubkan. Green screen merupakan salah satu hal yang ada dibalik menakjubkannya hasil video yang didapatkan. Dengan bantuan vMix dan juga OBS hasil video yang didapatkan bisa lebih baik daripada sebelumnya. Vmix dapat merubah latar belakang dari green screen dan menggantinya dengan objek lain yang lebih menarik. 

Cara kerja green screen

Green screen merupakan layar hijau yang mampu membantu aplikasi software edit video untuk menghilangkan layar hijau tersebut dan menggantinya dengan foto/video lain sesuai dengan keinginan kita. Dengan adanya teknologi seperti itu, kita mampu menggantinya dengan apa yang kita inginkan. Green screen biasanya dipakai pada dunia perfilman, biasanya sebagai solusi untuk menghindari kecelakaan pada kru film maupun pemainnya dan hal lain-lainnya. Namun tak menutup kemungkinan juga bisa digunakan dalam dunia live streaming. 

Green screen bekerja dengan dengan metode chroma keying. Choroma keying atau kunci kroma ini nantinya yang akan mendeteksi green scree/blue screen kita lalu kita bisa menambahkan media seperti foto/video lain dibelakang video tersebut dengan mudah dan kita bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan kita sendiri. Namun hal itu hanya berlaku pada sebuah video yang dialkukan perekaman terlebih dahulu. Berbeda lagi dengan live streaming yang langsung disambungkan dengan vMix, maka secara otomatis alat tersebut akan mengganti layar hijau ataupun biru kita dan berjalan sesuai dengan sistem yang telah diatur sebelumnya. 

See also  Jasa Penyewaan Green Screen

Live streaming yang dilakukan oleh salah satu bank ini contonya. Live streaming tersebut disiarkan secara langsung melalui channel Youtube mereka yaitu Bank Surya Yudha. Bank yang memiliki kantor pusat di Banjarnegara ini melakukan siaran langsung yang menyiarkan undian berhadiah yang diselenggarakan setiap kuartal demi terus menjaga loyalitas para nasabahnya. Dengan menggunakan green screen latar belakang tersebut bisa diganti dengan virtual stage. Hasilnya, video tersebut bisa memberikan kesan megah karena latar belakangnya yang berupa virtual stage dengan design yang megah. 

Acara yang berjudul Pesta Hadiah : Penarikan Undian Simpanan Tabungan & Deposito ini berlangsung pada 29 Desember 2021. Dengan menggunakan jasa sewa green screen dari Studio Pelangi, acara tersebut bisa menampilkan siaran langsung dengan hasil yang mampu menarik perhatian banyak orang. Selain tampilannya yang menarik hadiah yang diberikan juga tak kalah menarik yaitu, 18 unit LED TV 32”, kulkas Sharp 2 pintu, sepeda lipat, 14 unit sepeda motor, dan 2 unit mobil Avanza. 

 

Info pemesanan

Jika anda berminat dengan jasa sewa green screen dari kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp 0821-3867-4412. Kami siap membantu menyukseskan acara yang Anda selenggarakan. Karena kami punya alat dan team professional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Segera hubungi kami untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder