Green screen sangat dibutuhkan di dalam dunia perfilman. Green screen dipilih karena memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit yang mana sangat mendekati dengan warna merah. Kunci kroma, biasanya orang menyebutnya, merupakan alternatif dari dua buah video ataupun foto yang digabungkan, dan salah satunya dihilangkan/dijadikan tembus pandang agar frame lainnya terlihat. Biasanya berwarna hijau atau biru karena tidak sama dengan warna kulit manusia.

Green screen biasanya digunakan dalam dunia videografi dan digunakan untuk mengedit latar belakang agar bisa terlihat lebih nyaman dipandang mata atau demi menghemat biaya pengeluaran untuk mengunjungi set yang sebenarnya. Meskipun sebuah editan, namun hasil yang didapatkan bisa sangat bagus jika sudah menggunakan alat yang canggih. Bahkan bisa terlihat nyata seperti di tempat aslinya. Maka dari itu, biasanya green screen digunakan untuk scene pada film dengan adegan yang berbahaya karena untuk mengurangi resiko yang besar baik pada staff dan pemain.

Kapan menggunakan green screen?

Biasanya jika dalam dunia live streaming, digunakan untuk virtual stage. Virtual stage digunakan karena adanya pandemi covid-19 yang tidak memungkinkan kita untuk menyelenggarakannya secara langsung. Penggunaan jasa live streaming dapat mempermudah penyelenggaraan acara. Virtual stage merupakan panggung virtual yang digunakan karena adanya pandemi jadi tidak memungkinkan kita untuk bisa ada dan hadir di panggung yang nyata. Atau alasan lain adalah karena pengeluarannya yang besar jadi menggunakan alternatif lain yaitu panggung virtual. 

Banyaknya acara yang ditunda karena adanya pandemi membuat kita tidak bisa mengadakan acara secara offline. Dampak dari acara itu adalah kita tidak bisa mengadakan acara secara offline dan mengumpulkan banyak orang. Maka dari itu live streaming jadi solusi dibalik dampak pandemi yang hampir melumpuhkan semua sektor ini. 

See also  Jasa Live Streaming Area Kota Semarang

Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Dexa Medica dalam sebuah Rakerja dan juga peluncuran produk baru dari Dexa Medica yang merupakan perusahaan perusahaan kecil yang didirikan tahun 1969 dan telah menjadi salah satu perusahaan farmasi etikal terbesar di Indonesia pada awal abad ke-21. Terinspirasi dari sabuah kata dari bahasa Yunani yaitu δέκα, yang berarti angka 10, sebuah simbol universal dari kesempurnaan. Saat ini mereka telah menjaga keberlanjutan kesehatan di Indonesia dan dunia, bagi jutaan orang di 14 negara. 

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 2 hingga 5 November 2021 di Hotel Tentrem yang beralamat di Jl. Gajahmada No.123, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut berlangsung secara live streaming dan juga menggunakan jasa green screen dari kami Studio Pelangi.

Kami Studio Pelangi merupakan perusahaan event production terbaik yang menghasilkan kualitas dan hasil yang terbaik untuk kesuksesan acara Anda. Kami sudah berpengalaman selama hampir 13 tahun dibidangnya jadi Anda tidak perlu ragu dengan jasa kami. Kami memiliki alat dan kru terbaik yang siap membantu acara Anda. Tinggal hubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder