Green screen salah satu hal yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Green screen memang sering digunakan dalam dunia multimedia, terutama dunia perfilman. Adegan menakjubkan yang ditampilkan pada film ataupun drama bisa berasal dari kejadian nyata dan bisa juga dengan menggunakan kecanggihan teknologi seperti green screen dan juga bantuan software aplikasi untuk mengedit video tersebut. Dengan begitu akan bisa menghasilkan video yang diharapkan.

Green screen dibutuhkan karena demi mendapatkan hasil yang diinginkan. Beberapa hal ada yang tidak bisa dilakukan secara langsung dan membutuhkan bantuan teknologi canggih agar bisa mendapatkan hasil yang menakjubkan. Green screen dipilih karena warnanya yang jauh berbeda dengan warna kulit yang lebih mengarah ke warna merah. Selain green screen blue screen juga jadi opsi lain pada sebuah proses pengeditan video. Tapi biasanya hasil yang didapatkan dari blue screen lebih gelap dan minim cahaya, biasanya digunakan pada adegan di malam hari jika pada sebuah film. 

Penggunaan green screen

Green screen merupakan hal paling mudah dilakukan, namun meskipun mudah ada beberapa hal yang hanya bila dilakukan oleh orang yang sudah terlatih dibidangnya karena agar dapat mendapatkan hasil yang baik dan bisa menarik perhatian banyak orang. Cara kerja green screen adalah dengan menggunakan kunci kroma yaitu dengan proses penyatuan atau penimpaan gambar yang telah diambil sebelumnya ke dalam background menggunakan software video editing. Dengan begitu akan dapat menghasilkan video yang diinginkan. 

Green screen biasanya digunakan pada adegan berbahaya dalam film atau hal tidak masuk akal yang tidak bisa dilakukan hanya dengan satu orang saja. Maka dari itu kecanggihan teknologi sangat dibutuhkan dalam hal seperti ini agar bisa menarik lebih banyak perhatian banyak orang. Namun kini penggunaan green screen tak hanya pada dunia perfilman saja, live streaming juga bisa menggunakan green screen. Dengan bantuan alat vMix dan juga OBS, siaran live streaming bisa dengan mudah dilakukan dan bisa langsung menampilkan hasilnya tanpa harus melalui proses pengeditan terlebih dahulu. 

See also  Jasa Sewa Videotron Rembang

Seperti acara yang diselenggarakan oleh bank Surya Yudha yang beralamat di Jl. Kyai Muntang No.170B, Sruni, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini. Bank Perkreditan Rakyat ini mengadakan sebuah acara pengundian hadiah yang dilakukan setiap akhir tahun. Acara dengan tajuk Pesta Hadiah : Penarikan Undian Simpanan Tabungan & Deposito ini diselenggarakan pada hari Rabu, 29 Desember 2021. Acara ini diselenggarakan secara daring/live streaming karena masa pandemi yang masih belum usai. Namun acara ini meskipun diselenggarakan secara live streaming tetap tidak mengurangi antusias para nasabah dalam menantikan hadiah yang akan diberikan.

Acara tersebut memberikan banyak hadiah kepada para nasabah setianya seperti 8 buah toast miyako, 8 buah kompor portabel, 8 buah blender miyako, 8 buah microwave Krisbow, 8 unit sepeda gunung, 8 buah kulkas Aqua Japan, 8 unit mesin cuci, 8 unit televisi 32”, 4 unit sepeda motor Mio, dan satu unit mobil Daihatsu Sigra. Dengan adanya banyak hadiah tersebut akan menarik perhatian dari para nasabah. Selain itu banyak para penonton yang akan sangat merasa penasaran menantikan acara tersebut. Dengan menggunakan jasa sewa green screen dari Studio Pelangi acara tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. 

Info Pemesanan

Kami merupakan penyedia jasa sewa green screen terbaik yang siap membantu acara Anda. jika Anda berminat dengan jasa kami tawarkan bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp 0821-3867-4412. Kami siap membantu menyukseskan acara Anda karena kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder