Tampilan video dengan hasil yang bagus tentu saja akan menambah daya tarik para penonton. Karena hasil yang didapat akan menayangkan sebuah tampilan yang tidak biasa dan mampu menghibur banyak orang yang menontonnya. Dan dengan banyaknya respon para penonton terhadap video tersebut bisa menjadi gambaran dan perbaikan untuk kedepannya. Adanya bantuan teknologi, bisa mengubah dan membantu kita dalam memperindah video tersebut agar menjadi lebih menarik. Teknologi memang memudahkan kita dalam berbagai hal bahkan dalam penayangan sebuah video.

Adanya teknologi mempermudah dalam pekerjaan kita. Di masa modern kini semua hal sudah bergantung pada teknologi. Namun adanya teknologi harus bisa kita kontrol secukupnya dalam kehidupan kita. Penggunaan teknologi yang overused karena dipaksa untuk bekerja seharian juga bisa jadi penyebab kerusakan dan malah menjadi bumerang bagi kita sendiri karena teknologi juga merupakan alat buatan manusia yang bisa mengalami error karena penggunaan yang berlebihan atau kesalahan pemasangan. 

Green screen merupakan sebuah kain yang digunakan sebagai pelengkap dalam melakukan sebuah perekaman. Sebuah kain green screen mampu mengubah latar belakang dan menggantinya dengan sebuah video/gambar lainnya dan membuat video menjadi lebih menarik. Salah satu teknologi canggih yang bisa membantu kita memperindah tampilan video jadi lebih baik. Teknologi ini sudah ada sejak lama namun berkembang seiring berjalannya waktu. 

Kenapa Green Screen?

Green screen merupakan sebuah kain yang digunakan sebagai latar belakang yang bisa diubah menjadi gambar atau video lainnya. Green screen biasanya digunakan dalam industri perfilman. Biasanya digunakan dalam scene/adegan yang berbahaya yang bisa membahayakan keselamatan bagi para pemain dan juga kru produksi. Dengan adanya green screen adegan berbahaya atau diluar nalar manusia seperti adegan terbang atau menghancurkan seluruh kota hanya dalam sekali hentakkan kaki bisa dibuat dan diedit serealistis mungkin. Selain green screen, blue screen juga biasnya digunakan dalam proses pengeditan. Jika green screen digunakan dalam efek siang hari, blue screen digunakan dalam efek malam hari. Karena efek yang didapatkan lebih gelap daripada green screen.

Perlahan penggunaan green screen juga bisa digunakan oleh semua orang, tak hanya dari industri perfilman saja, namun kini green screen juga dipakai dalam penggunaan virtual stage. Virtual stage merupakan sebuah panggung virtual/tidak nyata yang pada video aslinya menggunakan sebuah green screen yang nantinya akan diganti dengan virtual stage yang sudah tersedia. Cara kerja green screen adalah dengan menggunakan chroma keying. Chroma keying adalah proses penyatuan atau penimpaan gambar yang telah diambil sebelumnya ke dalam background menggunakan software video editing.

Green screen

Pada kesempatan kali ini, Studio Pelangi menjadi tim sukses dibalik sebuah siaran live streaming yang diadakan oleh Bank BRI cabang Kudus. Acara PHS atau yang biasa disebut Panen Hadiah Simpedes ini merupakan sebuah undian berhadaih yang diselenggarakan secara berkala oleh Bank BRI. hal tersebut sebagai bentuk apresiasi Bank BRI kepada para nasabah setianya. Hanya dengan menabung di Simpedes dengan saldo minimal 100rb, sudah bisa mendapatkan sebuah kesempatan untuk menjadi calon pemenang dari pengundian hadiah simpedes. 

See also  Jasa Live Streaming Terbaik

Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 24 November 2021. Dengan menggunakan green screen sebagai latar belakang, virtual stage bisa dibuat se-real mungkin dan mampu menampilkan hasil yang baik. Acara tersebut berlangsung di Bank BRI Kudus yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.86B, Rendeng, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus. Acara tersebut disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube BRILiaN Kudus dan mendapat banyak penonton dalam penayangannya.

Info Pemasaran

Jika Anda berminat dengan jasa sewa green screen kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412, kami siap membantu acara Anda. jasa sewa green screen kami biasanya juga dibarengi dengan jasa live streaming. Kami Studio Pelangi sudah berpengalaman hampir 13 tahun dibidangnya jadi kami paham betual apa yang terbaik bagi acara Anda, jadi Anda tidak perlu meragukan kami. Selain itu, kami berbasis di Semarang namun siap membantu Anda yang berada diluar kota Semarang seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan kota-kota lainnya.