Televisi merupakan hal yang sudah biasa di kalangan banyak orang. Televisi digunakan untuk kebutuhan hiburan. Televisi biasanya digunakan untuk keperluan pribadi, seperti menonton berita, sinetron, musik, ataupun kegiatan lainnya. Televisi jenis LED merupakan teknologi baru yang di design untuk ramah lingkungan dan hemat listrik. TV LED adalah televisi menggunakan teknologi diode yang dapat memancarkan cahaya pada saat mendapat arus bias maju (forward bias), yang artinya LED akan memancarkan cahaya apabila diberikan tegangan listrik dengan konfigurasi forward bias. Selain itu juga bentuknya tipis dan mempermudah dalam pemasangan dan juga penyimpanan.

LED TV memiliki refresh rate yang tinggi, jadi mempermudah kita untuk menyaksikan tayangan dengan gerakan penuh seperti olahraga dan film. Selain itu karena jumlah pixelnya yang mencapai jutaan, vibrant yang dihasilkan jauh lebih baik daripada LCD TV. Selain itu karena ramah lingkungan, maka radiasi yang dihasilkan tidak terlalu besar dan tidak membuat mata cepat lelah.

Acara diselenggarakan oleh Kemenkominfo di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini bertajuk Pertunjukan Rakyat Virtual “Peran Generasi Muda dalam Melestarikan Nilai Budaya dan Melawan Hoaks”. Acara tersebut dimulai sejak pukul 14.00 WITA, pada tanggal 8 Oktober 2021. Acara tersebut membahas tentang pemberantasan berita hoaks yang meresahkan masyarakat dan juga menciptakan kegaduhan karena berita yang tidak benar adanya dan bagaimana caranya untuk terhindar menjadi korban berita hoaks.

Acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang berpengalaman dibidangnya. Tarian tradisional yaitu Ewit Te Sae, menjadi pembuka acara dan dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Herybertus G.L.Nabit S.E., M.A, selaku wakil bupati kabupaten Manggarai. Dilanjutkan dengan direktur tata kelola dan kemitraan komunikasi publik, bapak Hasyim Gautama. Dilanjutkan dengan paparan dari Yohanes Jehabut selaku praktisi IT, bapak Yoseph Edward N. Nahas., S.E selaku Fungsional Umum Dinas Komunikasi dan Informatika, Romo Inosensius Sutam. Acara ditutup oleh pertunjukan teater dari Komunitas Saeh Go Lino.  Acara juga dipandu oleh Febry Djenadut dan Ferdy Mozak dan ditayangkan secara live streaming lewat Youtube dan Zoom yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat.

Studio Pelangi adalah perusahaan event production terbaik di Semarang yang akan memberikan Anda kualitas terbaik untuk kesuksesan acara Anda. Jika berminat dengan jasa sewa LED TV kami, bisa menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821.3867.4412, selain itu kami juga menyediakan jasa live streaming dan Kami siap menyukseskan acara Anda.


0 Comments

Leave a Reply