LED Videotron kini sudah sering dimanfaatkan oleh banyak orang karena kemudahannya dalam mempromosikan suatu produk karena berbentuk sebuah gambar bergerak atau orang biasa menyebutnya video. Videotron mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2005-2006, pada saat itu videotron hanya ada di kota-kota besar saja dan digunakan untuk media pengiklanan di pinggiran jalan. Awal pengiklanan banyak yang memunculkan iklan rokok ditengah-tengah kota besar, namun seiring berjalannya waktu pemerintah menurunkan peraturan ditahun 2012 yaitu PP 109/2012 Tentang Larangan Iklan Rokok yang menguasai hampir 60% di Bisnis Periklanan Nasional. Lalu karena peraturan itu, perlahan videotron yang dipasang di pinggiran jalan mengalami kekosongan karena tidak ada pengiklan yang masuk ataupun menyewa jasa mereka. Akibatnya jasa pengiklan videotron di tahun tersebut mengalami kemunduran. Namun di tahun 2015-2016 perlahan industri pengiklan mulai bangkit dan sedikit berhati-hati dalam pemilihan videotron, tidak hanya murah saja namun juga harus memiliki kualitas yang bagus.

LED videotron terdiri dari indoor dan outdoor, jika outdoor biasanya dibuat lebih kuat karena berada diluar ruangan dan juga sering terkena panas yang sangat terik dan juga hujan yang lebat. Sedangkan LED indoor juga harus memiliki performa yang baik dan awet supaya tidak kecewa nantinya. LED indoor biasanya sering digunakan di sebuah perusahaan ataupun pada acara besar di panggung sebagai alat untuk mempercantik panggung dan juga memeriahkan acara.

Seperti acara yang diselenggarakan oleh Akpol dalam rangka acara Porsimaptar yaitu Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna. Perlombaan tersebut dihadiri oleh banyak pihak. Kompetisi yang diadakan oleh pihak Akpol sejak tanggal 28 Agustus hingga 18 September 2021 ini merupakan ajang kompetisi yang buisa diikuti oleh semua kalangan mulai dari mulai dari pelajar, taruna atau Praja dari institusi lain. Kompetisi tersebut bahkan bisa diikuti oleh pelajar taruna dari luar negeri di perlombaan khusunya di bidang karya tulis ilmiah tingkat Internasional dan Public Speaking. 

See also  Jasa Sewa LED Videotron Area Pemalang dan Sekitarnya

Acara tersebut dilaksanakan di Akpol yang beralamat di Jl. Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. LED Screen dipasang ditengah lebarnya lapangan Akpol sebagai sebuah tanda jika acara pengumuman para pemenang lomba telah dimulai.

LED Videotron tersebut menggunakan jasa sewa LED videotron dari Studio Pelangi. Kami merupakan salah satu penyedia jasa sewa LED  dan juga event production terbaik di kota Semarang. Jika Anda berminat menggunakan jasa kami, bisa segera menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap menyukseskan acara Anda. Kami juga melayani Anda yang berada di luar kota Semarang seperti Jakarta, Bandung, Bali, Malang, Yogyakarta, Solo, dan kota-kota lainnya. Jadi jangan ragu untuk menggunakan jasa kami.