Pencahayaan pada sebuah acara memang sangat dibutuhkan karena pastinya orang akan kesusahan dan tidak nyaman melihat jika cahaya yang ada di sekitarnya kurang terang. Maka dari itu pencahayaan perlu ada pada setiap acara karena akan membuat nyaman para peserta yang menghadirinya. Pencahayaan harus ada pada sebuah sebuah acara karena akan menambah kesan yang baik selama acara berlangsung. 

Lightning merupakan penggunaan cahaya yang disengaja untuk mencapai efek praktis atau estetika pada sebuah ruangan/tempat. Pencahayaan biasanya sering kita temui pada sebuah pemotretan atau pada sebuah panggung acara. Jika pada sebuah pemotretan kita biasa menemuinya untuk penggunaan efek pencahayaan agar objek yang disorot jadi lebih terlihat jelas. Sedangkan dalam penggunaan tata panggung biasanya digunakan untuk sorot cahaya agar tampilan panggung menjadi lebih spektakuler. Biasanya lighting juga digunakan sebagai tanda pergantian dari sesi pada sebuah acara. 

Penggunaan lighting

Lighting memiliki banyak fungsi pada media multimedia. Maka dari itu lighting masih tetap digunakan pada hampir semua acara karena mampu menciptakan efek estetika dan memberikan pencahayaan pada para pengisi acara dengan baik. Misalnya pada sebuah siaran langsung, lighting juga masih digunakan meskipun kamera yang digunakan memiliki kualitas terbaik, tetap saja membutuhkan pencahayaan agar mampu mendapatkan kecerahan yang maksimal.

Seperti acara yang diselenggarakan di Hotel Jl. Raya Soekarno-Hatta No.338, Pekauman, Pegulon, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini. Acara pernikahan tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 12 Desember 2021. Pernikahan tersebut diselenggarakan secara hybrid live streaming. Dimana sebagian dari tamu datang langsung ke tempat dimana acara tersebut berlangsung dan sebagian lagi ada yang menyaksikannya lewat live streaming yang disiarkan. 

See also  Strategi Editing Video Sebagai Bagian Dari Creative Campaign Sebuah Instansi

Acara tersebut juga tidak luput dari adanya lighting yang ada dan menghias ruangan dan membuat ruangan jadi semakin terlihat cantik. Kami Studio Pelangi menyediakan jasa sewa lighting bagi Anda dengan kualitas terbaik yang kami punya. Berikut ini beberapa contoh lighting yang kami punya,

 

MOVING BEAM

Moving Beam (Lampu Moving Head beam) merupakan mode sinar spotlight yang akan memberi efek garis sinar pada panggung, dengan efek spot itu bisa menjadikan selingan stage menjadi semakin terlihat nyata dan semakin menakjubkan.

MINI BRUTE

Mini Brute merupakan lampu yang termasuk ke dalam jenis pencahayaan / penerangan. Biasanya lampu minibrute ini digunakan untuk penerangan dengan tempat yang luas dan juga besar sehingga mampu menyinari seluruh  tempat ruangan atau hall 

LASER

Laser (sebagai barisan dari lighting efek dan memiliki bentuk yang kecil, benda ini bisa menghasilkan efek sinar yang memikat, laser dengan daya standar dimulai dari 150mw, dan bisa berpijar secara otomatis mengikuti alunan musik.

Info Pemesanan

Bagaimana, cukup tertarik dengan tawaran kami? Kami sudah berpengalaman hampir 13 tahun di bidangnya. Jadi tidak perlu meragukan kami lagi. Biasanya jasa sewa lighting ini bersamaan dengan jasa live streaming dari kami. Jika berminat bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412 untuk info lebih lanjut. Anda bisa bertanya dan berdiskusi terlebih dahulu dengan kami.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder