Di dalam sebuah acara, tentu orang menginginkan jenis acara yang meriah agar disukai banyak orang. Adanya hal tersebut karena kemeriahan acara akan membuat orang-orang akan menikmati jalannya acara karena adanya banyak hal yang menarik perhatiannya. Ada beberapa media yang bisa menunjang kemeriahan yang ada di dalam sebuah acara diantaranya adalah LED videotron, lighting, sound system, dan hal-hal lainnya. Lighting, adalah salah satu media yang wajib ada di dalam sebuah panggung acara, apalagi jika acara tersebut diselenggarakan di malam hari. Karena cahaya lighting akan terlihat lebih menarik jika digunakan ketika malam hari yang mana kondisinya lebih gelap daripada di siang hari. 

Lighting acara sangat berfungsi di dalam penyelenggaraan sebuah acara. Adanya lighting acara dapat memberikan suasana-suasana tertentu pada acara serta kemeriahan. Permainan dari lighting dapat memberikan yang menarik bagi banyak orang selama acara berlangsung. Lighting juga terdiri dari berbagai jenis dan ada perannya masing-masing. Dan lighting juga bisa digunakan didalam berbagai jenis acara apapun baik itu jenis acara formal maupun non formal.

Penggunaan Lighting dalam Sebuah Acara

Lighting di dalam sebuah acara sangat berperan penting untuk memeriahkan jalannya sebuah acara. Ada banyak jenis lighting yang bisa digunakan untuk melengkapi jalannya acara. Seperti pada sebuah acara “Tanjungrejo Bersholawat”, yang merupakan sebuah acara sholawat bersama yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT RI ke 78. Di dalam acara sholawat bersama ini, hadir Habib Umar Muthohar, KH. Sholihul Hadi., Spdi yang merupakan seorang qori Internasional dari Kudus. Lalu juga terdapat Gus Askandar, dan Gus Halidzul Hakiem Noer. Kegiatan sholawat bersama ini juga diiringi oleh Syubbanul Muslimin. 

See also  Posisi Lighting yang Umum Digunakan

Kegiatan “Tanjungrejo Bersholawat” ini berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Acara tersebut disiarkan secara live streaming di Youtube untuk memudahkan para peserta acara yang berada jauh dari lokasi acara agar bisa mengikuti jalannya acara. Peran lighting di dalam acara membantu untuk menambah keindahan dan kemegahan panggung selama berlangsungnya acara. Lighting tersebut menggunakan jasa sewa lighting dari Studio Pelangi. 

Info Pemesanan

Kami menyediakan jasa sewa lighting kualitas terbaik yang siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda. ada banyak jenis lighting yang kami miliki,

  • Par LED

Par LED (memiliki sistem DMX ready dimana dapat diaplikasikan dengan permainan mixer dmx). Jenis lighting ini bisa dipergunakan untuk acara wedding, gathering, ulang tahun, product launching, konser musik, pentas seni, serta kebutuhan acara lainnya. 

  • Moving Beam

Moving Beam (Lampu Moving Head beam) merupakan model cahaya spotlight yang dapat memberikan efek garis cahaya pada panggung. Adanya efek spot tersebut dapat  menjadikan hiburan stage menjadi kian hidup dan keren banget. 

  • Fresnel

Fresnel (Lampu fresnel) ialah lampu yang digunakan untuk penerangan dengan warna yang netral pada panggung. 

  • Mini Brute

Mini Brute adalah lampu yang masuk kedalam kelompok penerangan/pencahayaan. Umumnya lampu minibrute dipergunakan untuk pencahayaan dengan area luas dan besar sehingga mampu menerangi area ruang atau hall yang luas 

  • Laser

Laser yang termasuk kelompok dari lighting efek memiliki bentuk yang kecil ini dapat menghasilkan efek cahaya yang memukau. Laser dengan daya standard ini dimulai dari 150mw, serta bisa menyala otomatis dan mengikuti alunan musik seperti DJ atau sejenisnya.

  • Follow Spot

Follow Spot adalah lampu yang berarti dapat mengikuti objek yang dituju.

See also  Jasa Sewa Lighting Semarang

Jika Anda berminat dalam menggunakan jasa sewa lighting dari kami, jangan ragu dalam menggunakan jasa sewa lighting dari Studio Pelangi. Kami sudah banyak berpengalaman dibidangnya, jadi tak perlu ragu dalam menggunakan jasa sewa sewa lighting dari Studio Pelangi. Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp yang sudah tertera di halaman web kami. 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder