Lighting memang sangat penting dalam sebuah acara. Adanya lighting dapat membantu penerangan di sekitarnya. Kondisi dengan pencahayaan yang cukup tentu saja akan membuat nyaman bagi siap saja yang ada didalamnya. Lighting dalam dunia fotografi digunakan sebagai alat penerang agar bisa mendapatkan hal pemotretan yang baik. Adanya lightning ini bisa menambah suasana dalam sebuah pemotretan. Selain fotografi, videografi juga membutuhkan lighting untuk mengatur pencahayaan agar bisa mendapatkan hasil video yang baik. 

Lighting tidak hanya berfungsi sebagai penambah suasana saja, namun juga bisa menambahkan efek yang menakjubkan pada sebuah panggung. Lighting memiliki banyak jenis yang nantinya semakin mempercantik sebuah panggung. Bermacam-macam efek yang bisa diciptakan dari lighting mampu menambah keindahan pada panggung. Sebuah acara yang menggunakan lighting dengan tepat akan dapat menghasilkan sebuah video, foto, maupun efek panggung yang sangat cantik. 

Penggunaan lighting 

Lighting banyak digunakan oleh orang-orang untuk memberikan tampilan yang baik dan nyaman untuk disaksikan. Penggunaan lighting juga bisa dilakukan dalam sebuah siaran live streaming. Live streaming juga membutuhkan sebuah pencahayaan yang baik agar bisa disaksikan dengan jelas oleh banyak orang nantinya. Jika cahaya yang ditampilkan cukup maka, akan banyak orang yang bisa menyaksikan siaran langsung tersebut dengan nyaman karena cahaya yang tepat. Hal tersebut juga dilakukan dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh GenBI. Sebuah webinar yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yaitu dari hari Jumat, 27 Mei 2022 hingga Minggu, 29 Mei 2022. 

Acara tersebut merupakan acara webinar GenBI yang bertajuk GenBI Muda “Grow Yourself Before Being an Impactful Future Leader”. Acara ini menghadirkan banyak pembicara dalam setiap sesinya yang tentu saja sudah cukup berpengalaman dibidangnya. Salah satunya adalah pembicara yang di hadirkan pada hari ketiga adalah M. Aries Permadi selaku Analis senior departemen komunikasi Bank Indonesia, serta Fariha Husna Zahra ketua GenBI Korkom Semarang. Acara tersebut juga dimoderatori oleh Dony Irawan. Sedangkan GenBI sendiri merupakan sebuah komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia terdiri dari mahasiswa dari berbagai macam universitas yaitu UNDIP, UNNES, UIN Walisongo Semarang, IAIN Salatiga, UNTIDAR, UMK, UKSW Salatiga, IAIN Kudus.

See also  Tips untuk Mengatur Lighting Acara

Penggunaan lighting ini untuk menambah kecerahan pada ruangan karena menggunakan green screen sebagai latar belakang pada acara. Lighting bisa membantu menyamakan kecerahan dari green screen jadi bisa mempermudah dalam penghilangan latar belakang untuk bisa diganti dengan latar belakang lain agar semakin mempercantik tampilan. Kami merupakan penyedia jasa sewa lighting dengan kualitas terbaik yang siap membantu mempercantik tampilan live streaming Anda. Berikut beberapa jenis lighting yang kami punyai, 

PAR LED

Jenis lampu spot ini memiliki warna beragam dengan paduan paduan warna dasar seperti warna merah, hijau, dan biru.

MOVING BEAM

Moving Beam, merupakan model cahaya spotlight yang mampu memberikan cahaya dengan efek garis di panggung.

FRESNEL

Lampu fresnel merupakan jenis lampu yang digunakan untuk keperluan penerangan warna netral dalam panggung. Penggunaan ini biasanya untuk bisa menghasilkan cahaya lurus. 

MINI BRUTE

Biasanya lampu ini berfungsi sebagai pencahayaan di tempat yang luas sampai mampu menerangi seluruh tempat, ruangan atau hall. 

LASER

Laser merupakan kependekan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation. Laser mampu berpijar otomatis mengikuti alunan musik dari DJ atau semacamnya.

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa sewa lighting dari kami bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami selalu memberikan kualitas terbaik hanya untuk Anda. Jadi tidak perlu khawatir dengan hasilnya.