Pencahayaan pada sebuah tempat sangat penting karena dengan adanya cahaya yang cukup akan dapat membantu pengelihatan para audiens. Cahaya yang cukup akan dapat memberikan tampilan yang keren dan bisa menarik perhatian banyak orang. Lighting biasanya digunakan oleh tim produksi untuk mendapatkan cahaya yang baik dan agar bisa menyorot objek dengan baik. Dengan begitu akan bisa mendapatkan hasil yang baik. 

Lighting bisa berupa cahaya buatan dan bisa juga dari cahaya alami seperti cahaya matahari dan juga cahaya bulan. Cahaya buatan biasanya paling sering digunakan pada sebuah kegiatan, karena biasanya berada didalam ruangan yang tertutup. Namun beberapa juga ada yang menggunakan cahaya alami, tapi biasanya hanya pada siang hari karena cahaya matahari lebih terang jika dibandingkan dengan cahaya bulan pada malam hari. 

Pencahayaan tidak hanya digunakan pada dunia fotografi dan sinematografi saja, namun juga sangat digunakan pada tata panggung. Pencahayaan pada panggung berfungsi untuk menerangi panggung sekaligus memeriahkan panggung dan acara. Acara akan semakin meriah karena adanya permainan dari cahaya yang mampu menciptakan sorotan cahaya sehingga mampu membuat efek panggung menjadi megah.

Penggunaan lighting

Lighting atau pencahayaan digunakan untuk mencapai efek estetika pada objek. Lighting dalam dunia fotografi dan sinematografi mampu menfokuskan objek dengan cara memberikan cahaya yang lebih terang pada objek yang ingin difokuskan. Pencahayaan yang tepat mampu memberikan hasil video yang nyaman dipandang dan bisa menarik lebih banyak audiens. 

Seperti yang diselenggarakan oleh BPR Surya Yudha ini. Bank Perkerditan Rakyat ini merupakan bank yang sudah memiliki banyak cabang dimana-mana. Karena kesuksesan yang telah mereka raih, mereka selalu mengadakan undian yang selalu diselenggarakan setiap empat bulan sekali. Acara ini bertajuk Pesta Hadiah : Penarikan Undian Simpanan Tabungan & Deposito, yang akan memberikan banyak sekali hadiah menarik bagi para nasabah setia mereka. Dengan begitu, mereka akan merasa sangat senang.

See also  Jasa Sewa Videoitron Acara Promosi Area Semarang

Acara tersebut menggunakan jasa sewa lighting dari Studio Pelangi. Lighting pada perekaman video memang sangat penting agar dapat memberikan hasil yang terbaik bagi banyak orang. Ada banyak jenis lighting yang biasanya digunakan pada sebuah acara beberapa diantaranya adalah, 

PAR LED

Lampu Par LED saat ini menjadi lampu yang sering dicari keberadaannya karena peranannya yang tidak bisa digantikan. 

MOVING BEAM

Moving Beam, sebagai model cahaya spotlight yang memberikan efek garis cahaya pada panggung, dengan efek garis itu bisa dijadikan sebagai selingan pada panggung agar menjadi semakin hidup dan semakin menakjubkan.

FRESNEL

Fresnel (Lampu fresnel) adalah jenis lampu yang biasanya digunakan untuk penerangan dengan warna yang netral pada sebuah panggung. Penggunaan ini biasanya untuk mendapatkan hasil cahaya yang lurus. 

MINI BRUTE

Mini Brute merupakan lampu yang termasuk dalam bagian penerangan / pencahayaan. Biasanya lampu minibrute digunakan untuk pencahayaan di tempat yang luas dan besar sehingga mampu menerangi seluruh tempat, ruangan atau hall yang luas.

LASER

Laser merupakan kependekan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation yang merupakan salah satu bagian lighting efekZ, memiliki bentuk yang kecil, lampu jenis ini mampu menghasilkan hasil cahaya yang menarik, laser dengan daya standard diawali dari 150mw, dan bisa berpijar secara otomatis mengikuti alunan musik seperti DJ atau semacamnya. 

 

Info pemesanan

Jika anda berminat untuk menyewa sound system bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di 0821-3867-4412. Jasa sound system kami merupakan kualitas terbaik yang bisa membantu menyukseskan acara Anda, karena kami punya team dan alat terbaik.