Lighting panggung di dalam sebuah acara adalah sebuah hal yang tidak pernah luput dari perhatian. Karena sebuah lighting acara dapat memberikan kemeriahan dan keindahan selama acara berlangsung. Lighting panggung terdiri dari berbagai jenis yang saling melengkapi ketika berlangsungnya acara. Apalagi jika acara tersebut berlangsung saat malam hari. Ketika malam hari tentu saja kondisi lebih gelap daripada biasanya, jadi lighting akan bisa bekerja dengan lebih maksimal. Lighting biasanya memainkan peran penting dalam memberikan efek pada panggung. Permainan lighting yang baik akan dapat menghasilkan efek panggung yang menakjubkan. 

Penggunaan Lighting pada sebuah Acara 

Lighting dalam sebuah acara sangat berperan penting. Tidak hanya pada penyelenggaraan acara konser saja, namun juga dalam berbagai acara baik formal maupun non formal. Biasanya lighting acara akan diletakkan pada area panggung untuk menunjang penampilan sang pengisi acara. Seperti pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh The Big Family Lathas dari Mahesa Music. Pada konser ini menghadirkan banyak bintang tamu seperti Anisa Rahma, Gerry Mahesa, Lala Wid, Adel Salsabella, Ayu Cantika, Eva Kholiq, Ersa Amelia, Kurnia Rahma, Linda Ayunda. 

Jasa sewa lighting panggung Pekalongan

Dalam acara konser tersebut, tidak hanya menyelenggarakan sebuah konser hiburan saja, namun juga kegiatan Halal Bihalal dan perayaan Anniversary ke 49 tahun. Konser sekaligus Halal Bihalal dan perayaan Anniversary ke 49 tahun ini berlangsung di Desa Bebel, Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah. Acara ini berlangsung pada hari Kamis 18 April 2024 dan berlangsung pada malam hari. Lighting akan berfungsi dengan lebih maksimal ketika digunakan saat malam hari. Penggunaan lighting dalam acara tersebut bisa menggunakan jasa sewa lighting panggung dari Studio Pelangi.

Jasa Sewa Lighting Panggung Pekalongan 

Kami merupakan penyedia jasa sewa lighting panggung Pekalongan yang siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda. Studio Pelangi menyediakan jasa sewa lighting dengan kualitas terbaik yang bisa menunjang jalannya acara Anda. Beberapa jenis lighting yang biasanya digunakan dalam menunjang jalannya acara adalah,

See also  Jasa Sewa Lighting Kualitas Terbaik

 

  • Par LED

Par LED (mempunyai sistem DMX ready dimana dapat diaplikasikan dengan permainan mixer dmx). Jenis lighting ini bisa dipakai untuk acara wedding, gathering, ulang tahun, product launching, konser musik, pentas seni, serta kebutuhan acara lainnya. 

  • Moving Beam

Moving Beam (Lampu Moving Head beam) merupakan model cahaya spotlight yang dapat memberikan efek garis cahaya pada panggung. Adanya efek spot tersebut dapat  menjadikan panggung menjadi semakin terlihat hidup dan menakjubkan. 

  • Fresnel

Fresnel (Lampu fresnel) ialah lampu yang digunakan untuk penerangan dengan warna yang netral pada panggung. 

  • Mini Brute

Mini Brute adalah lampu yang masuk kedalam kelompok penerangan/pencahayaan. Kebanyakan jenis lampu minibrute digunakan untuk pencahayaan di sebuah area yang luas dan besar sehingga mampu menerangi area ruang atau hall yang luas.

  • Laser

Laser yang termasuk kelompok dari lighting efek memiliki bentuk yang kecil ini dapat menghasilkan efek cahaya yang memukau. Laser dengan daya standard ini dimulai dari 150mw, serta bisa menyala otomatis dan mengikuti alunan musik seperti DJ atau sejenisnya.

  • Follow Spot

Follow Spot adalah lampu yang bertugas untuk menyorot atau menampilkan seorang atau sekelompok individu di atas panggung.

Apabila Anda merasa tertarik untuk menggunakan jasa sewa lighting panggung dari Studio Pelangi bisa menghubungi kami segera. Anda bisa menghubungi Studio Pelangi melalui whatsapp yang tertera di halaman web kami. Kami siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda.