Pencahayaan biasanya banyak dibutuhkan oleh banyak orang dalam sebuah acara. Karena pada sebuah acara pencahayaan yang tepat akan membuat para audiens merasa nyaman dalam melihat acara tersebut. Pencahayaan yang tepat akan mendapatkan hasil yang baik dan bisa menarik banyak perhatian orang. Pencahayaan biasanya terdiri dari cahaya buatan dan cahaya alami. Cahaya buatan contohnya cahaya lampu, sedangkan cahaya alami contohnya adalah cahaya matahari. 

Pencahayaan tidak hanya pada dunia fotografi saja, pada dunia live streaming pencahayaan juga sangat dibutuhkan. Meskipun kamera yang digunakan sudah memiliki kualitas yang baik, live streaming masih harus menggunakan pencahayaan agar bisa mendapatkan hasil yang baik dan jelas. Dengan adanya pencahayaan, hasil video yang didapatkan bisa terlihat lebih cerah dan kita bisa melakukan permainan cahaya disana agar bisa menarik lebih banyak perhatian. 

Lighting bertujuan agar bisa mendapatkan efek estetika pada acara. Beberapa jenis acara yang menggunakan lighting memiliki beberapa jenis dan fungsinya masing-masing. Beberapa diantaranya adalah 

PAR LED

Par LED memiliki proses DMX ready dimana lampu tersebut bisa diaplikasikan dengan permainan mixer DMX. 

MOVING BEAM

Moving Beam, sebagai model cahaya spotlight yang mampu memberikan efek garis cahaya pada sebuah panggung.

 

FRESNEL

Fresnel (Lampu fresnel) adalah jenis lampu yang biasanya digunakan untuk penerangan dengan warna netral pada sebuah panggung. Biasanya lampu ini digunakan untuk mendapatkan hasil cahaya lurus. 

MINI BRUTE

Mini Brute, merupakan lampu yang termasuk ke dalam bagian penerangan / pencahayaan. Biasanya lampu minibrute digunakan untuk pencahayaan di tempat yang luas sehingga mampu menerangi seluruh tempat, ruangan atau hall luas.

See also  5 Teknik Kamera pada Pembuatan Video Company Profile

 

LASER

Laser merupakan singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation sebagai salah satu bagian lighting efekZ, jenis lampu ini mampu menghasilkan hasil cahaya yang menarik dan bisa berpijar secara otomatis mengikuti alunan musik seperti DJ atau semacamnya. 

 

Penggunaan lighting

Lighting digunakan dalam berbagai keperluan dan diantaranya adalah live streaming. Live streaming merupakan siaran langsung yang disiarkan tanpa melalui proses pengeditan terlebih dahulu. Lighting membantu tampilan pada video menjadi semakin terang dan bisa membuat nyaman para penontonnya. Seperti acara yang diselenggarakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan tambal ban isi angin kendaraan bermotor ini. Nitro Sekawan, perusahaan ini outletnya sudah tersebar di seluruh Jawa Timur dan Bali. 

Perusahaan yang memiliki alamat pusat di Jl. Citra Kracil RT 04 RW 01, Sidopurno, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur ini mengadakan sebuah undian hadiah yang diselenggarakan setiap kuartalnya. Acara tersebut diselenggarakan secara live streaming melalui channel Youtube mereka karena masa pandemi yang memang masih belum usai. Hadiah yang diberikan juga cukup bervariasi dan mampu menarik perhatian banyak orang. Tujuan dari acara tersebut adalah sebuah apresiasi mereka kepada seluruh pelanggan mereka. Acara tersebut menggunakan jasa lighting dari Studio Pelangi yang memiliki alat terbaik yang siap membantu menyukseskan acara Anda. 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa lighting dari kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412 agar bisa mendapatkan informasi lebih lanjut. Kami merupakan penyedia jasa sewa lighting terbaik yang memiliki team dan alat yang terbaik yang siap membantu Anda. Anda tidak perlu ragu karena kami sudah berpengalaman di bidangnya. 

See also  Jasa Profesional Foto Video Shooting Semarang

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder